Persemayaman Terakhir Susi Similikiti di Dekat Makam Ayah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 23 Agustus 2016 23:04
Persemayaman Terakhir Susi Similikiti di Dekat Makam Ayah
Rencananya jenazah istri Tukul, Susiana besok, Rabu, 24 Agustus 2016 jam 10:00 WIB di TPU Cempaka

Dream - Isteri Tukul Arwana, Hj Susiana atau lebih dikenal dengan Susi Similiki meninggal dunia pada hari ini sekitar pukul 18.30 WIB di kediamannya di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat ini jenazah Susi masih disemayamkan di kediamannya di ruang utama.

Rencanya almarhumah Susi akan dikebumikan besok, Rabu, 24 Agustus di Taman Pemakaman Umum, Cempaka, Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan.

" Dimakamkan besok jam 10:00 WIB di TPU Cempaka," kata salah satu sahabat Tukul Arwana, Tarzan, di kediaman Tukul, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rencananya almarhuman akan dimakamkan disamping makam ayahnya.

" Dimakamin dekat makam ayahnya," ujar dia.

1 dari 3 halaman

Detik-detik Meninggalnya Istri Tukul Arwana, Susi `Similikiti`

Dream - Kabar duka datang dari dunia hiburan, istri dari pelawak Tukul Arwana, Susiana atau yang biasa disapa Susi 'Similikiti' meninggal dunia, Selasa malam 23 Agustus 2016.

Menurut informasi yang diterima Dream dari salah satu petugas RS Brawijaya, istri Tukul menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul delapan malam tadi.

" Iya tadi datang jam setengah delapan malam, prosesnya sebentar dan langsung masuk ke IGD," kata salah satu petugas rumah sakit yang tak mau disebutkan namanya di RS Brawijaya.

Menurut kabar yang beredar istri Tukul meninggal lantaran mengalami penyakit asma. Namun, belum ada kepastian terkait hal itu.

" Prosesnya sangat cepat. Baru masuk IGD, tidak lama keluar dan dibawa ke rumah duka," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Istri Tukul Meninggal, Twitter Banjir Doa

Dream - Kabar duka datang dari komedian Tukul Arwana. Hj Susiana atau Susi `Similikiti`, stri pelawak multi-talenta itu meninggal dunia petang tadi. 

Ucapan duka dan doa datang dari netizen. Ketua DPD RI Irman Gusman dan presenter Tarra Budiman bercuit ucapan duka. 

 

Susiana meninggal pada Selasa, 23 Agustus 2016 di RS Brawijaya sekitar pukul 18.00 WIB. 


Rencananya, malam ini jenazah almarhumah Susi akan disemayamkan di rumah duka di Jalan H. Jian no.22 Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jenazah Susi akan dimakamkan pada Rabu, 25 Agustus 2016. (Ism)

 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Susi `Similikiti` Menemani Tukul Arwana

Dream - Perjalanan hidup komedian Tukul Arwana dipenuhi lika liku. Tetapi, ditengah kerasnya hidup di Jakarta, Tukul bertemu sosok bernama Susiana.

Kesederhanaan yang dimiliki Tukul tak menghentikan niat Susi mencintai komedian itu. Mereka memutuskan untuk menikah pada 1995.

Tukul mengenang, saat pernikahan itu semua peralatan yang digunakan merupakan pinjaman.

" Waktu nikah dibantu sama saudaranya Susi. Alat-alat nikah semua dipinjamin karena saya tidak punya apa-apa. Susah, mentok semua," kata Tukul dalam suatu kesempatan.

Usai menikah, mereka memilih tinggal di sebuah kontrakan di Cipete, Jakarta. Mereka menyewa kontrakan itu dengan biaya Rp150 ribu per bulan.

Beruntungnya, Tukul mendapat tawaran bekerja di sebuah radio komedi. Meski telah berpenghasilan tetap, biaya kontrakan itu tetap kurang untuk mencukupi biaya sehari-hari.

" Buat nutupin itu saya usaha terus. Satu hari pokoknya harus bawa uang 20 ribu. Ngelawak dibayar 30 ribu ayo. Kita itu kaya keluarga kelinci tiap hari makan kangkung sama tempe," ucap dia.

Kesedihan yang dialami pasangan ini semakin terasa kala Susi menjual perhiasannya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Puncaknya, mereka dengan terpaksa merelakan cincin pernikahan yang mereka miliki.

" Cincin kawin dengan tulisan Tukul Riyanto dan Susiana sudah dijual di pasar Blok A. Cincin kawin sekarang ditaruh dalam hati bukan jari. Susi itu istri yang luar biasa. Dari sejak pacaran dulu saja, Susi yang selalu bayarin makan," kata dia.

Beri Komentar