Geram, Jihan Fahira Sumpahi Andre Taulany

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 4 Mei 2019 16:43
Geram, Jihan Fahira Sumpahi Andre Taulany
Jihan meluapkan kekesalannya dalam akun twitternya

Dream - Jihan Fahira marah besar kepada Andre Taulany, yang tengah menjadi sorotan karena dinilai menghina ustaz dan Nabi Muhammad. Artis lawas itu menumpahkan amarahnya melalui unggahan di Twitter, @jihanfahira.

" Semua makhluk bersalawat terhadap nabi, karena berliau rihmatan lil alamin, trus kamu hina dengan kalimat " badan apa kebon?" agamamu apa ci ndre?," tulis Jihan Fahira, dikutip padaa Sabtu 4 Mei 2019.

Andre memang disorot terkait lawakannya dalam sebuah acara televisi. Dalam sebuah video, Andre terlihat menjadi host sebuah acara dengan bintang tamu penyanyi Firza.

Pada acara itu, Firza mengaku pernah belajar agama dan menyebut tubuh Nabi Muhammad itu wangi bak seribu bunga. Andre pun menimpali pernyataan Firza itu dan terlontarlah kalimat, " Itu badan apa kebon."

Sebelumnya, Andre juga disorot karena dinilai menghina Ustaz Adi Hidayata dan Ustaz Abdul Somad dengan plesetan merek sepatu.

1 dari 5 halaman

Disumpahi

Melalui unggahan itu pula, Jihan Fahira memperingatkan Andre. Istri Primus Yustisio tersebut menyatakan bahwa harta dan kekayaan datangnya dari Sang Pencipta.

" Dikasih rezeki berlimpah dari Allah, tapi kekasih Allah kmu hina," tulis dia.

 Jihan

Menurut Jihan, wajar umat Islam merasa geram terhadap Andre. Sebab, tambah dia, pernyataan Andre sudah menghina Nabi Muhammad.

" Kamu hina junjunhan umat Islam dengan candaan kotoran, dosa apa rasul sama kamu? Saya pribadi saya sumpahin kamu kek pupuk kotoran buat tanaman," ujar dia.

2 dari 5 halaman

Dituding Hina Ustaz Abdul Somad, Ini Jawaban Andre Taulany

Dream - Andre Taulany akhirnya buka suara terkait tudingan yang menyebutnya menghina ulama dengan melontarkan sebutan 'Adisomad' pada sebuah acara televisi. Dia mengaku tidak pernah berniat menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad dengan plesetan merek sepatu.

" Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu," kata Andre Taulany dikutip dari Liputan6.com, Kamis 2 Mei 2019.

Ayah tiga anak itu menyebut bahwa kata Adisomad itu dianggap universal. Bukan sengaja untuk menghina dua ulama tersohor Indonesia itu.

  Terungkap Alasan Andre Taulany Bungkam Masalah Unggahan Kontroversi Istrinya

Andre dan istrinya (Instagram @andreastaulany)

" Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," tutur Andre Taulany.

3 dari 5 halaman

Plesetan

Menurut Andre, konteks Adisomad yang dimaksud merupakan plesetan dari sebuah merek sepatu terkenal, Adidas. Namun nama itu terpaksa ia plesetkan karena dirinya tak boleh menyebut produk di acara televisi.

" Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya enggak ada menyebut kata ustaz siapa pun," ucap mantan vokalis Stinky ini.

" Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz, dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jadi saya rasa enggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," imbuhnya.

(Sah, Sumber : Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

4 dari 5 halaman

Viral Celetukan Lawakan Andre Taulany Tanggapi Aroma Wangi Nabi

Dream - Andre Taulany kembali menjadi sorotan di sosial media atas lawakan terlontar di program talkshow yang dia bawakan. Celetukan itu muncul di sebuah video yang diunggah ke Youtube pada 21 Juni 2017 lalu.

Tuduhan penghinaan itu terjadi saat program yang dibawakan Andre mengundang penyanyi Virza sebagai bintang tamu. Kala itu, Virza mendapat pertanyaan dari rekan Andre, Sule, yang bertanya tentang filosofi parfum. 

" Ada filosofi mungkin tentang parfum?" tanya Sule pada cuplikan video dikutip Dream dari akun @fodamara, Jumat 3 Mei 2019.

Virza menjawab jika dulu pernah mendengar kisah tentang Nabi Muhammad soal parfum. 

" Jadi Nabi Muhammad aromanya itu 1000 bunga,” jelasnya. " Kalau kita bisa wangi, kenapa tidak?"

Jawaban Virzha itu ditimpali positif oleh Sule yang mengatakan, " Memberikan kenyamanan pada orang orang ya?"

 Virsha

Tak lama usai ucapan Sule tersebut, Andre justru menanggapi penjelasan Virzha dengan lawakan.

" Aromanya 1000 bunga? Itu badan atau kebun?" tanya Andre Taulany.

Ucapan Andre langsung membuat riuh seisi studio. Terdengar suara beberapa penonton ikut tertawa dengan lawakan dari suami dari Erin Taulany itu.

 

5 dari 5 halaman

Dikecam

Potongan video rekaman percakapan Andre dan Virzha itu mencuri perhatian sejumlah netizen. Beberapa warganet mengunggah ulang video tersebut dan turut menyertakan pernyataan dari sejumlah ulama. 

Salah satu reaksi keras muncul dari unggahan Instagram Forum Pemuda Masjid Raya dengan akunnya @fodamara. Pengelola akun tersebut menilai Andre telah menghina simbol Islam mengutip penjelasan dari Ust Oemar Mita Lc.

"Kecam keras pelaku Penghina Sinbol Islam. Seandainya dia hidup di zaman Umar. Maka kepalanya layak dipenggal. Haram darahnya ditumpahkan, bila tak segera bertaubat," kata aku resmi Forum Pemuda Masjid Raya.

      View this post on Instagram

Kecam keras pelaku Penghina Sinbol Islam Seandainya dia hidup di zaman Umar. Maka kepalanya layak dipenggal Haram darahnya ditumpahkan, bila tak segera bertaubat ____________________________________________ Untuk mendukung kami dimedia sosial. Silahkan follow akun-akun ini. Resmi Milik @fodamara Follow @kamibersamauas Follow @fodamarastudio Follow @fodamarastore Perjuangan akan terus berjalan mengungkap kebenaran AllahuAkbar AllahuAkbar #2019gantipresiden #prabowo #2019tetapjokowi #jokowi #pilpres #ustadzabdulsomad #uas #hijrah #dalwah #fodamara #info #news #indonesia #berita

A post shared by FORUM PEMUDA MASJID RAYA (@fodamara) on 

Warganet pun langsung mencibir aksi ayah tiga anak itu.

"Miris juga ya lihat nya.. di mana kekasih Allah di buat lelucon dan di tertawi bersama.. nauzubika semoga kita semua di jauh kan dari golongan orang-orang yang seperti itu.. amin ya Allah," tulis akun @donnii.arf.

'CelakaLah dirimu @andreastaulany kok sampe segitunya ngelawak sampe menghina simbol lambang suci agama islam.Sekotor kotornya gue,gue paling sedih ketika ada orang2 yang telah menistakan agama islam.Demi Allah sedih gue," kata akun @annaahita93.

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi