Judika Kecelakaan, Pelipis Harus Dijahit

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 24 Januari 2023 11:22
Judika Kecelakaan, Pelipis Harus Dijahit
Pria bernama lengkap Judika Nalom Abadi Sihotang memperlihatkan luka pada pelipis yang darahnya terus keluar.

Dream - Judika mengalami kecelakaan saat bermain bola. Akibatnya, pelipis penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengalami luka robek.

Pria bernama lengkap Judika Nalom Abadi Sihotang memperlihatkan luka pada pelipis yang darahnya terus keluar. Lantaran robek cukup dalam, pelipis Judika harus dijahit.

" Oleh-oleh main bola hari ini," kata Judika di instagram stori, Selasa 24 Januari 2023.

Judika© Instagram Judika

Setelah mendapatkan enam jahitan, suami Duma Riris Silalahi ini pun memperlihatkan hasilnya. Kini kondisi Judika sudah baik-baik saja dan kembali beraktivitas. 

" Sudah aman 6 jahitan saja sodara sodara," tutur Judika.

Judika alami kecelakaan bola© Judika alami kecelakaan bola

1 dari 5 halaman

Pita Suara Sembuh, Judika Akan Jadi Pembuka di Konser Westlife

Dream - Setelah istirahat dan tak mengambil job karena pita suaranya sempat bermasalah, Judika akhirnya bisa kembali manggung. Kali ini dia akan bernyanyi menjadi pembuka di konser Westlife di ICE SCBD pada 9 Februari 2023.

" Sekarang sudah pulih lagi suaranya jadi di konser Westlife ini udah aman," ungkap Judika di Jakarta, Kamis 12 Januari 2023.

Di konser nanti, Judika akan membawakan beberapa lagu hits miliknya. Suami Duma Riris itu juga akan menyanyikan lagu milik Westlife.

" Ini spesial pertama kali untuk membuka konser bukan cuma nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kalau ini nyanyi beberapa lagu dan juga dan rencana kolaborasi beberapa lagu secara teknis," tuturnya.

Judika merasa bangga karena Westlife merupakan salah satu boyband idolanya. " Aku senang jadi bagian besar dari konser besar penyanyi hitz di masa aku berkarier dulu," ungkapnya.

judika© Nur Ulfa/Dream

2 dari 5 halaman

Menjelang konser yang tinggal hitungan hari lagi, Judika mengaku sudah mempersiapkan diri dengan menghapal lagu boyband asal Irlandia tersebut. Dia akan membawakan lagu Westlife dengan versinya.

" Nah ini kan aku bawa sendiri ya pasti berbeda, nah itu yang akan disiapkan mudah mudahan ada aransemen yang baru dan juga jadi versinya aku," ujar Judika.

Sementara, CEO Warna Warni Effendy Gunawan, yang merupakan promotor konser ini, mengaku sengaja membawa Weslife karena grup vokal ini punya banyak penggemar di Indonesia. Westlife memang tenar di era 80an dan 90an.

" Kita lihat mereka sudah punya fanbase di seluruh dunia sangat banyak sekali,” kata Effendy Gunawan.

3 dari 5 halaman

Diketahui Judika dikabarkan mengalami gangguan pita suara yang mempengaruhi kemampuannya bernyanyi. Gangguan yang dialami Judika ternyata bukan kali pertama karena pernah dialaminya beberapa tahun lalu.

Menurut dokter, gangguan yang dialami Judika dikarenakan pita suara terluka akibat terlalu sering menyanyi tanpa mengistirahatkan diri.

" Kalau dulu tuh sempat sampai keluar darah dari tenggorokan karena pita suara bermasalah. Kalau sekarang lebih keganggu aja gitu tenggorokannya," ujar Judika dikutip dari Liputan6.com.

Akibat masalah ini, Judika harus istirahat selama kurang lebih 14 hari. Ia meminta manajemen artisnya untuk mengosongkan jadwal manggung selama 14 hari.

" Kata dokter disuruh istirahat 14 hari buat mengobati pita suara. Karena jadwalnya kan memang padat banget kemarin. Belum sempat istirahat," tambah Judika.

 

4 dari 5 halaman

Konsekuensi Sebagai Penyanyi

Apa yang dialami oleh pemilik nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang ini dianggap merupakan konsekuensi sebagai penyanyi.

" Namanya penyanyi suka nyanyi pasti pita suara akan bermasalah,” ujarnya.

Judika tak menepis bahwa masalah pita suara ini sempat membuatnya kepikiran pensiun dari dunia tarik suara.

“ Sempat kepikiran sih (berhenti nyanyi) cuma aku yakin ini manusiawi saja," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Saat ini, kondisi pita suara Judika membaik. Ia bersyukur karena bisa sembuh. Ia mengaku tak mengonsumsi obat apapun agar pita suaranya kembali pulih. Ia juga tak melakukan terapi apapun.

Judika mengatakan bahwa dirinya benar-benar beristirahat dari kegiatan bernyanyi. Kehadiran keluarga salah satu obat paling mujarab untuk pita suaranya itu.

" Cuma istirahat sih. Jadi memang bilang sama istri, gue mau istirahatkan pita suara. Jadi kalau liburan kemana saja bebas dan hasilnya ya sudah membaik. Mungkin karena keluarga juga ya pita suara gue cepat membaiknya," tambah Judika.

(Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar