5 Hal yang Bakal Disesali Kalau Nggak Bisa Move On dari Kebiasaan Ngaret

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 2 Agustus 2019 19:06
5 Hal yang Bakal Disesali Kalau Nggak Bisa Move On dari Kebiasaan Ngaret
Padahal sulit untuk on time punya banyak dampak yang bakal disesali, seperti berikut ini.

Terbiasa untuk terlambat dan menganggapnya hal yang biasa? Mungkin Sahabat Dream sudah pernah diingatkan oleh orang-orang terdekat akan kebiasaan ngaret, tapi belum digubris karena merasa tak mengalami kerugian. Padahal sulit untuk on time punya banyak dampak yang bakal disesali, seperti berikut ini.

Mendapat Cap Buruk

Siapa pun ingin dikenal dengan predikat atau julukan yang baik, bukan hanya di lingkungan orang terdekat tapi juga saat menjalin karir atau menjalankan bisnis. Jika sulit move on dan mengubah kebiasaan menjadi #AntiNgaret, Sahabat Dream akan makin sulit menghindari sebutan negatif seperti si ratu telat atau tukang ngaret. Hal ini tentunya akan membuatmu merasa malu, bahkan berisiko menghambat kesuksesanmu.

Merugikan Orang Lain

Believe it or not, the world doesn’t revolve around you. Banyak orang yang mungkin terganggu dengan kebiasaanmu yang selalu datang terlambat. Selain bikin rencana yang telah dibuat berantakan atau menghambat aktivitasnya, kebiasaan ngaret juga dianggap sebagai tindakan yang nggak menghargai orang lain.

Sulit Dipercaya

Namanya janji sebaiknya selalu ditepati. Walau sekadar membuat janji untuk bertemu dengan teman, kebiasaanmu ngaret hanya akan membuat rasa kepercayaan mereka padamu mulai menurun. Bagaimana akan mempercayakan hal yang besar jika untuk datang tepat waktu dan #AntiNgaret saja nggak bisa diandalkan.

Jadwal Jadi Berantakan

Kebiasaan ngaret bisa bikin sepanjang harimu berjalan kacau. Gara-gara terlambat ke tempat kerja atau tempat tujuan di pagi hari, kamu jadi bad mood dan bikin jadwalmu selanjutnya jadi berantakan.

Perasaan terburu-buru juga membuatmu kehilangan fokus, bukan hanya menurunkan produktivitas saat kerja tapi juga ketinggalan barang-barang penting, bahkan melewatkan pertemuan penting. Siapa sangka telat datang bisa membawa dampak merugikan sepanjang hari.

Tertinggal Momen Penting

Walau hanya beberapa menit, nggak jarang ada momen-momen penting yang terlewatkan saat datang terlambat. Mulai dari pengumuman penting di tempat kerja, kabar gembira yang dibagikan keluarga atau teman, hingga sesederhana melewatkan adegan seru di awal film. Jangan sampai kebiasaan burukmu yang sulit datang on time membuatmu harus selalu menjadi orang yang mengejar ketertinggalan.

Ada banyak hal yang bakal Sahabat Dream sesali kalau belum bisa move on ke #AntiNgaret. Tenang, ada solusi untuk mengubah kebiasaan buruk ini, salah satunya lewat dukungan GrabBike yang membantumu mencapai ke tempat tujuan dengan lebih cepat, lewat ketepatan waktu penjemputan.

Selain jumlah armada yang cukup, ada 4 kemudahan yang ditawarkan untuk mendapatkan GrabBike dengan lebih cepat. Mulai dari 5 juta titik penjemputan yang lebih akurat, fitur Venues yang memberi panduan visual berupa foto dan teks, Saved Places yang menyimpan alamat yang sering dikunjungi, hingga layanan GrabNow untuk mendapat mitra pengemudi terdekat.

Tahu dampak buruknya, kini saatnya membiasakan diri untuk #AntiNgaret dengan program persembahan GrabBike. Yuk, cari informasi selengkapnya di akun Instagram @GrabID!

Beri Komentar