Kabar Bahagia Datang dari Dorce Gamalama

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 17 Oktober 2020 09:49
Kabar Bahagia Datang dari Dorce Gamalama
Ada apa dengan Dorce?

Dream - Dorce Gamalama membawa kabar bahagia. Salah satu anak angkatnya yang ketiga baru saja melahirkan anaknya. Dorce mengatakan bayi yang dilahirkan anaknya itu merupakan cucu kelimanya.

Dorce juga menunjukan video saat menggendong cucu yang baru lahir itu. Dorce juga sangat bahagia atas kelahiran cucu kelimanya itu.

" Assalamualaikum, ini cucu saya yang nomer lima dari anak nomer tiga namanya Hadhaalifah. Cekep kan cucu saya. Berasa neneknya," kata Dorce Gamalama pada video dikutip Dream, Sabtu 17 Oktober 2020.

dorce gamalama© dorce gamalama

Video unggahan Dorce pun langsung ramai ucapan selamat dari warganet. Mereka ikut bahagia atas kelahiran cucu ketiga dari Dorce.

" Dulu Bandi sekarang Dorce .... Dulu kabul sekarang tesi ... ," tulis aku @seko.yuli.

" Slamet ya Bun cucunya cakep banget," tulis akun @destiana544.

" slmt ya Bunda Dorce ,SMG sehat selalu Ibu ,baby-nya dan Omanya gbu," tulis akun @ina2370.

1 dari 6 halaman

Dorce Gamalama: Alhamdulillah, Saya Diterima Kerja Raffi Ahmad

Dream - Dorce Gamalama sedang berbahagia. Keinginannya untuk bekerja akhirnya dikabulkan oleh Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Dorce sempat mengunggah harapannya bisa bekerja kepada Raffi sebagai sopir. Dorce pun bersyukur bisa diterima kerja oleh Raffi. 

" Assalamualaikum Wr. Wb. Alhamdulillah wajah saya berseri-seri. Alhamdulillah saya sudah diterima oleh Raffi Ahmad untuk kerja,"  kata Dorce dikutip Dream, Selasa 9 Juni 2020.

Dorce mengatakan Rabu ini merupakan hari pertama dia bekerja dengan Raffi. Dia sangat berterimakasih karena bisa diterima oleh ayah Rafathar Malik Ahmad tersebut.

" Insya Allah mulai hari Rabu saya sudah kerja. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Segala niat saya dan juga segala apa yang saya inginkan diijabah oleh Allah SWT dan diterima oleh Raffi Ahmad. Pak Raffi terima kasih. Wassalamualaikum Wr. Wb,"  tuturnya.

dorce gamalama© dorce gamalama

2 dari 6 halaman

Disebut Pansos

Video yang diunggah Dorce itu menuai pro kontra dari warganet. Banyak mencibir dan menduga keinginan Dorce untuk bekerja bersama Raffi Ahmad bagian dari settingan dan pansos belaka.

" Pansos sad,"  tulis akun @rizky_auliya16.

 " Ngaku2 bangkrut ditengah pandemi. padahal harta masih banyak. semoga ngaku2 ini, gak ikut dijabah juga sama Allah,"  kata akun @haydarulhaqqi.

" Bilangnya kerja jd supir ternyata pansos,liat aja nanti ada syuting2 ga ,klu terbukti ada syuting artinya pansos hanya untuk kerja sama aja,' tulis akun @pepo_hariyanto.

 

3 dari 6 halaman

Dorce Gamalama Ingin Jadi Sopir Raffi Ahmad?

Dream - Dorce Gamalama mengunggah video curhatan di akun Instagramnya yang mengejutkan banyak pihak. Sebabnya, Dorce ingin bekerja kepada Raffi Ahmad sebagai sopir.

Dorce mengaku keinginan itu sudah dia sampaikan ke suami Nagita Slavina lewat pesan singkat sejak Ramadhan.

" Dari mulai puasa sama SMS-an sama Raffi, dibales, Alhamdulillah. Saya bilang, 'Fi, bunda mau kerja sama kamu, deh, jadi sopir. Tapi, Raffi kayak enggak percaya gitu. Aku, sih, serius, benar, deh, pengin kerja sama Raffi. Raffi orangnya baek," ucap Dorce dalam video tersebut dikutip Dream, Minggu 7 Juni 2020.

dorce gamalama Foto Budy Santoso/Kapanlagi© dorce gamalama Foto Budy Santoso/Kapanlagi

Artis 56 tahun itu mengatakan Raffi sempat mengiyakan keingiannya itu. Tetapi, setelah obrolan itu selesai, sampai sekarang Dorce tak mendapat kabar lagi dari Raffi.

" Sampai sekarang, kayaknya aku penasaran banget kenapa Raffi enggak mau terima aku sebagai sopir. Insya Allah aku enggak nyolong, aku jujur, aku amanah. Mudah-mudahan aku betul-betul bisa kerja sama Raffi sebagai sopir," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Mimpi Didatangi Orangtua

Dorce mengaku memilih Raffi karena mendapatkan mimpi didatangi sosok orang tua. Dalam mimpinya itu, Dorce diminta untuk menemui Raffi.

" Padahal juga ada Baim dan yang laen-laen, tapi kenapa hatiku pengin banget kerja sama Raffi, itu pun dalam mimpiku, aku ketemu orang tua gitu, 'Coba, deh, kamu ke rumah Raffi'. Kayaknya Raffi enggak yakin, dikirain aku bercanda," katanya.

unggahan dorce gamalama© unggahan dorce gamalama

Pemilik talkshow Dorce Show ini berharap Raffi bisa segera memberikan respons terkait keinginannya tersebut.

" Mudah-mudahan aja, Raffi mau terima aku. Mau seminggu, sebulan, selamanya juga enggak apa-apa. Aku mengabdi sama Raffi, insyaallah. Terima kasih, ya, Raffi Ahmad. Assalamualaikum," tuturnya. 

 

5 dari 6 halaman

Lama Tak Muncul di TV, Dorce Gamalama Jualan Kembang

Dream - Artis senior Dorce Gamalama sudah jarang tampil di televisi. Tapi Dorce memiliki kesibukan lain di luar dunia entertaiment.

Dorce memilih bisnis berbeda dari kebanyakan artis seperti kuliner, traver dan bisnis fashion. Ia bisnis buka toko kembang atau bunga. Dorce mengaku usaha bunganya tidak besar, hanya kecil-kecilan.

" Saya kecil-kecilan jual kembang gitu punya toko kembang, lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening," kata Dorce seperti dikutip Dream dari Youtube KH INFOTAINMENT, Kamis 23 Januari 2020.

dorce gamalama© dorce gamalama

foto : @dg_kcp

Dorce mengatakan bunga-bunga yang dijual di tokonya tersebut diambil dari petani di Bandung, Jawa Barat dan luar negeri. Tergantung jenis bunga yang dibutuhkan untuk toko bunganya itu.

" Misalkan main telepon saja kirim kemana, untuk acara apa dan kita punya stok kembang dari Bandung dari daerah Jawa Barat, ada juga di luar negeri," kata Dorce.

   

6 dari 6 halaman

Awal Mulanya

Dorce menceritakan awal mulai tertarik bisnis usaha jual bunga. Saat jalan-jalan ke luar negeri, dia melihat bunga Tulip di Turki yang sangat indah.

Dorce tidak menyangka bunga Tulip yang dia suka itu ternyata bukan dari Belanda tapi dari Turki. Darui situlah, keinginan Dorce untuk membuka bisnis usaha toko bunga.

" Awalnya saya demen keharuman, demen kembang begitu-begitu, pertama waktu saya ke Turki lihat kembang cakep banget, kembang tulip apa gitu kan eh ternyata tulip itu berasal dari Turki bukan dari Belanda, nah dari situ lah mulainya sedikit-sedikit cuma beberapa tangkai gitu, lalu banyak yang berminat lalu saya bikin untuk pengantin, dan bunga papan," kata Dorce.

dorce gamalama© dorce gamalama

Untuk memuaskan pelanggan, Dorce mengaku selalu menyediakan bunga yang banyak diminati. Tak jarang dia juga kerap bertanya kepada pembeli dan menyediakan bunga dengan kualitas yang sangat bagus.

" Kadang-kadang saya tanya kepada pembeli maunya kembang apa ada yang suka ini, ada yang suka itu ya. Jadi kita tidak ngasih kembang begitu saja kan harganya bervariasi. Ada yang sampai jutaan ada yang sampai ratusan ribu," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar