Kabar Duka dari Nia Ramadhani, Mengidap Penyakit Serius

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 2 Maret 2021 13:33
Kabar Duka dari Nia Ramadhani, Mengidap Penyakit Serius
Penyakit yang dialami Nia Ramadhani dibeberkan sang asisten, Theresa Wienathan.

Dream - Nia Ramadhani dikabarkan menderita penyakit serius hingga berdampak pada penglihatannya. Istri Ardi Bakrie itu sempat berada di Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan.

Penyakit yang dialami Nia Ramadhani dibeberkan sang asisten, Theresa Wienathan. Kata Theresa, Nia kekurangan zat besi di tubuhnya. Hal itu berdampak pada penglihatan Nia Ramadhani. Penglihatan Nia pun terancam kabur hingga bisa lambat berpikir.

" Zat besi dia jauh di bawah standar dan saturasinya benar-benar jelek banget,” kata There dikutip dari tayangan Nyonya Boss, belum lama ini.

Kekurangan zat besi pada tubuh Pemain sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu baru diketahui saat melakukan check up di Amerika. 

1 dari 3 halaman

Dan akhirnya menjalani terapi penyuntikan zat besi.

“ Kalau menurut dokter Amerika, kekurangan iron itu bisa menyebabkan dia cepat capek. Ya benar dia cepat capek dan ngos-ngosan, dia ngga bisa olahraga,” ucap Theresa.

“ Kedua, bisa bikin dia longkap-longkap kayak mikirnya suka agak lama loadingnya,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Nia Ramadhani memang sempat mengeluhkan masalah pengelihatan saat menjadi presenter di acara TikTok Awards bersama Raffi Ahmad. Ia mengeluh tak bisa membaca tulisan yang ada di hadapannya.

Selain kekurangan zat besi, Nia Ramadhani juga mengalami masalah tendon di salah satu tangannya.

“ Jadi tangan sebelah kanan dia tendonnya bermasalah,” tutur Theresa.

Kondisi tersebut kerap membuat Nia Ramadhani kesakitan ketika menggerakan lengannya.

 

3 dari 3 halaman

Nia Ramadhani sempat memeriksakan kondisinya itu ke dokter. Dokter akhirnya melarang Nia Ramadhani untuk bermain golf selama 10 hari.

Namun, larangan tersebut tidak dipatuhi Nia Ramadhani hingga tangannya kembali bermasalah.

“ Dia curang masih main golf. Akhirnya, sakit lagi terus dia disuntik. Terus sekarang ngeplek (lemas) tangannya,” kata Theresa.

Beri Komentar