Disumpahi Jihan Fahira, Ini Kata Andre Taulany

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 9 Mei 2019 04:15
Disumpahi Jihan Fahira, Ini Kata Andre Taulany
Andre Taulany justru berterimakasih terhadap Jihan Fahira.

Dream - Andre Taulany mengaku tidak marah kepada Jihan Fahira yang telah melontarkan sumpah-serapah kepadanya. Dia justru mengucapkan terima kasih.

" Saya berterima kasih kepada Jihan karena secara tidak langsung mengingatkan saya," kata Andre Taulany di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.

 Forum Pemuda Masjid Raya Kecam Keras Lawakan Andre Taulany Hina Nabi Muhammad

Andre Taulany (Instagram @andreastaulany)

Suami Rien Wartia Trigina menghargai sikap Jihan Fahira yang mau ikut campur atas kasus lawakannya di televisi yang dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW.

" Saya sangat menghargai dengan apa yang silakukan Jihan kepada saya," imbuhnya.

Selain itu, Andre mengatakan bahwa selama ini dia tidak ada masalah apapun dengan wanita 41 tahun itu. Ayah tiga anak itu justru menganggap Jihan seperti sahabat lamanya.

" Saya tidak ada masalah dengan Jihan, dia sahabat saya," tutur Andre.

1 dari 4 halaman

Sumpah Serapah Jihan Fahira Ke Andre Taulany

Dream - Jihan Fahira marah besar kepada Andre Taulany, yang tengah menjadi sorotan karena dinilai menghina ustaz dan Nabi Muhammad. Artis lawas itu menumpahkan amarahnya melalui unggahan di Twitter, @jihanfahira.

"  Semua makhluk bersalawat terhadap nabi, karena berliau rihmatan lil alamin, trus kamu hina dengan kalimat " badan apa kebon?" agamamu apa ci ndre?," tulis Jihan Fahira, dikutip padaa Sabtu 4 Mei 2019.

Andre memang disorot terkait lawakannya dalam sebuah acara televisi. Dalam sebuah video, Andre terlihat menjadi host sebuah acara dengan bintang tamu penyanyi Firza.

Pada acara itu, Firza mengaku pernah belajar agama dan menyebut tubuh Nabi Muhammad itu wangi bak seribu bunga. Andre pun menimpali pernyataan Firza itu dan terlontarlah kalimat, " Itu badan apa kebon."

Sebelumnya, Andre juga disorot karena dinilai menghina Ustaz Adi Hidayata dan Ustaz Abdul Somad dengan plesetan merek sepatu.

2 dari 4 halaman

Disumpahi

Melalui unggahan itu pula, Jihan Fahira memperingatkan Andre. Istri Primus Yustisio tersebut menyatakan bahwa harta dan kekayaan datangnya dari Sang Pencipta.

" Dikasih rezeki berlimpah dari Allah, tapi kekasih Allah kmu hina," tulis dia.

  Jihan

Menurut Jihan, wajar umat Islam merasa geram terhadap Andre. Sebab, tambah dia, pernyataan Andre sudah menghina Nabi Muhammad.

" Kamu hina junjunhan umat Islam dengan candaan kotoran, dosa apa rasul sama kamu? Saya pribadi saya sumpahin kamu kek pupuk kotoran buat tanaman," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Usai Sumpah Serapah, Jihan Fahira Minta Maaf ke Andre Taulany

Dream - Artis Jihan Fahira melontarkan permintaan maaf kepada presenter Andre Taulany. Permohonan maaf Jihan karena sempat mengucap sumpah serapah terhadap Andrea yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW

"  Assalamualaikum kang Andre, Aku sudah lihat kemarin kang Andre minta maaf ke MUI mengenai candaan kang Amdre soal Nabi Muhammad,"  kata Jihan dalam video di akun instagram @jihanfahirareal, yang dikutip Dream. 

"  Sekarang aku minta maaf kepada Kang Andre karena kemarin aku memberikan reaksi yang cukup keras sampai masuk ke dalam beberapa berita dan aku baca," ujarnya.

Jihan mengaku apa yang dilakukan itu bukan sengaja menyakiti perasaan Andre. Menurut Jihan, sumpah-serapah itu merupakan sikap spontan. 

"  Itu bukan maksud nyakitin hati kang Andre, semua demi Allah keluar dari hati sendiri, spontan ketika aku memdemgar candaan kang Andre soal nabi tidak lebih tidak kurang,"  ujarnya.

Jihan pun membuat video permintaan maafnya terhadap Andre karena ia benar-benar ingin meminta maaf.

" Hanya itu saja tidak sok suci, tidak sok ngga ada dosa. Tidak sok hijrah, tidak. Tidak seperrti itu tidak. Itu hanya spontanitas marah. Aku minta maaf, punten sekali lagi reaksinya berlebihan,"  kata Jihan.

Dengan adanya klarifikasi soal permintaan maafnya ini, Jihan berharap pertemanannya dengan Andre masih terus berjalan baik. Mengingat, keduanya merupakan teman lama.

"  Kita kawan lama, aku nggak mau ada ganjelan di hati sedikitpun. Apalgi besok puasa, semoga puasa kita diterima ya kang," tutur Jihan.

4 dari 4 halaman

Berikut Video Permintaan Maaf Jihan Fahira

 

 

(ism, sumber: Instagram @jihanfahirareal)

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri