Kocak! Tips Tinggi ala Pramugari Cantik Sisi Asih

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 Desember 2019 12:47
Kocak! Tips Tinggi ala Pramugari Cantik Sisi Asih
Duh warganet malah salfok lihat ekspresi Sisi Asih saat minum susu.

Dream - Pramugari cantik Sisi Asih memberikan tips cara meninggikan badan. Melalui instagram storynya, wanita bernama asli Asih Kurniati memberikan tipis usai mendapatkan pertanyaan dari salah satu warganet.

Asih menjelaskan jika ingin meninggikan badan maka harus rajin berolahraga seperti berenang.

" Jadi waktu itu ada yang sempat bertanya, kak gimana caranya biar tambah tinggi? Terus aku dengan sangat dewasa bilang gini. O kamu harus olahraga, dik, berenang. Jadi biar semua struktur tulangnya rapi dan makin panjang," dikutip Dream dari instagram story, Kamis 12 Desember 2019.

Ternyata jawaban Sisi itu dibantah. Sebab, netizen mengatakan sudah melakukan tipis tersebut tapi tidak tinggi juga.

 Sisi Asih

foto : @sisi.asih

" Kak aku udah berenang dari SD cuma nggak tinggi-tinggi," kata Asih menirukan netizen.

Pramugari cantik ini lalu memberikan tips lain agar netizen itu untuk minum minuman bergizi, salah satunya adalah susu.

" Ok, berarti jawaban lainnya aku bilang  apa ya, minum susu yang banyak," kata Asih.

Asih juga meminta agar netizen itu untuk minum susu dan berolahraga. Sebab, cara tersebut cukup jitu untuknya.

" Kalau aku tuh minum susu. Terus jawaban lainnya gizi berarti dari kecil harus minum susu yang banyak, olahraga, main basket, berenang. Ini rahasia tinggi aku,” kata Asih sambil menenggak susu dari botol super besar.

Asih berulang-ulang menunjukkan minum susu dari botol besar. Dia seolah-olah ingin menunjukan bahwa minum susu yang banyak akan membuat tinggi badan cepat tinggi.

 Sisi Asih

foto : @sisi.asih

Tapi efeknya Asih justru berekspresi layaknya orang kekenyangan usai minum susu hingga tak bisa menelan lagi. Alias mau muntah atau gumoh! Dia terlihat beberapa kali seperti siap melontarkan susu di yang terlihat di mulutnya.

" Definisi: gumoh," tulisnya pada video.

1 dari 7 halaman

Ari Askhara Sering Masuk Kelas Pramugari Garuda Indonesia & Minta Nomor Telepon?

Dream - Awak kabin PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero) mengungkap keanehan yang sering dilakukan oleh mantan direktur utama, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Pria yang tenar disapa Ari Askhara dituding sering masuk ke kelas pramugari.

“ Sekelas direksi yang sudah dicopot itu bisa keliling-keliling Garuda Training Center untuk masuk ke kelas pramugari,” ungkap pramugari senior Garuda Indonesia, Yosephine Chrisan Ecclesia, dikutip Dream dari tayangan Indonesia Lawyer Club: Garuda Diserempet Moge, Rabu 11 Desember 2019.

Tak hanya meninjau langsung ke kelas, Yosephine mengatakan eks dirut juga mencari tahu ada tidaknya para pramugari yang sudah mengenyam pendidikan untuk menjadi awak kabin pesawat Boeing 777 dan business class.

Yang paling ganjil, ungkap Yosephine adalah Ari meminta nomor telepon masing-masing pramugari. “ Habis itu diminta nomor kontaknya,” kata dia.

(Baca: Awak Garuda Bongkar Masa Kelam Kepemimpinan Ari Askhara)

Yosephine mengatakan perlakuan mantan Dirut ini telah membuat para pramugari menjadi terkotak-kotakan. Kelompok-kelompok di kalangan awak kabin pun terbentuk. Kelompok yang istimewa ini bisa bertugas di pesawat Boeing 777 dan terbang ke Eropa.

“ Sampai buka kelas khusus 777 untuk kelas-kelasnya dia saja. Itu tercipta, ‘Oh, ternyata direksi kita gini’,” kata dia.

Hingga saat ini Ari Askhara belum memberikan komentar terkait isu tak sedap yang tengah menjadi perhatian publik. Pernyataan resmi datang dari jajaran komisaris Garuda Indonesia. 

Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol mengatakan jajaran direksi pernah mendapat teguran terkait informasi miring soal kinerja perusahaan. Meski baru spekulasi, teguran itu tetap ditanyakan kepada direksi. 

Dalam penjelasannya kepada komisaris, direksi mengatakan jika tidak ada persoalan serius dalam perusahaan. 

2 dari 7 halaman

Direksi Garuda Sudah Pernah Kena Tegur, Ini Jawaban ke Komisaris

Dream - Dewan komisaris PT Garuda Indonesia Tbk menegaskan telah menegur jajaran direksi setelah mendengar informasi tentang isu tak sedap terkait kondisi perusahaan dan para pramugari. 

Dalam beberapa hari terakhir publik disuguhkan informasi tentang kondisi internal maskapai penerbangan nasional ini. Isu tak sedap ini muncul setelah Kementerian BUMN memberhentikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia Airlines (Persero).

Penonaktifan Ari Askhara dilakukan setelah muncul kasus penyelundupan onderdil motro Harley dan sepeda mahal Brompton di pesawat Airbus yang baru dibeli Garuda. 

 

  © Dream

 

Dalam tayangan Indonesia Lawyer Club: Garuda Diserempet Moge, Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sahala Lumban Gaol, menegaskan jajaran komisaris telah mendengar rumor tersebut. Sahala mengatakan dewan komisaris belum mendapatkan laporan tersebut secara tertulis.

“ Di rapat-rapat direksi dan komisaris kami memberikan teguran kepada direksi dan mempertanyakan hal tersebut,” kata Sahala di Jakarta, dikutip Dream, Rabu 11 Desember 2019.

Menurut Sahala, jajaran komisaris telah melayangkan teguran lisan kepada direksi maskapai BUMN ini dan sempat mempertanyakan kebenarannya. Komisaris meminta direksi untuk membenahi pengelolaannya.

“ Walaupun rumor, kami menanggapi positif. Dia menjawab tidak ada. Kami minta lakukan perbaikan dan kami tinjau kembali,” kata dia.

Sahala mengatakan jajaran komisaris terus meneliti rumor-rumor seputar kepimpinan Ari Askhara di Garuda. “ Komite audit tetap melakukan pengamatan,” kata dia.

 

 

3 dari 7 halaman

Meski Lulusan SMA, Gaji Pramugari Bisa Setara Manajer

Dream - Tak hanya bisa keliling dunia, penampilan pramugari yang menarik turut mengerek popularitas profesi ini. Profesi pramugari bahkan menawarkan gaji setara dengan manajer, meskipun ijazahnya hanya lulusan SMA.

“ Lulus SMA dan salary yang sudah besar. Salary segitu setara dengan manajer,” kata seorang pramugari, Heksa Putri, dikutip dari akun YouTubenya, Rabu 11 Desember 2019.

Heksa Putri mengungkapkan besaran gaji pramugari di maskapai tempat dia bekerja. Gaji ini bergantung kepada jam terbang. Semakin banyak pramugari terbang, semakin besar pula gaji yang didapatkannya.

“ Kalau sedikit, bisa Rp12 juta. Tapi, kisarannya Rp10 juta-Rp18 juta,” kata dia.

Heksa Putri mengatakan, gaji pramugari ini terdiri atas gaji pokok, gaji pata, jam terbang, dan insentif. Gaji pokok ini didapatkan setiap bulannya. Gajinya pun mengikuti UMR.

Kemudian, gaji pata ini didapatkan berdasarkan waktu kerja, misalnya dari mulai kerja sampai selesai. “ Misalnya, pesawat mundur jam 08.00 dan parkir jam 16.00. Dari jam 08.00 ke 16.00 kita dibayar per jamnya,” kata dia.

 

 

4 dari 7 halaman

Jam Terbang dan Dapat Insentif

Selain gaji pokok dan gaji pata, pramugari akan mendapatkan tambahan uang berdasarkan jam terbang. Gaji jam terbang yang didapatkan pramugari berbeda berdasarkan tingkatnya. Ada lima tingkatan di pramugari, yaitu FA1, FA2, FA3, FA4, dan FA5. Itu pun masih terbagi senior dan junior.

“ Gaji perjam terbang itu berbeda-beda, menurut tingkatan grade-nya. Kalau misalnya bulan ini aku terbang 80 jam. Jadi, gaji yang aku dapat itu 80 dikali gaji perjam,” kata dia.

Untuk FA1 senior, kata dia, jam terbang bisa mencapai 90 jam sampai 100 jam. Uang yang didapatkan bisa mencapai Rp10 juta hingga Rp11 juta per bulan.

“ Tapi, kita tak bisa memilih mau banyak atau sedikit karena sudah dijadwalin,” kata dia.

Pramugari, kata Heksa Putrie, juga mendapatkan insentif yang dibayarkan setiap tanggal 28 saban bulannya. Uang ini didapatkan jika pramugari terbang saat hari Minggu atau hari raya. Atau, saat terbang di bawah jam 05.00.

“ Lumayan, bisa beli pulsa,” kata dia.

 

 

5 dari 7 halaman

Arti Warna Seragam Pramugari Garuda Indonesia

Dream - Garuda Indonesia masih ramai diperbincangkan terkait kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Kasus itu berbuntut pada pemecatan Direktur Utama, Ari Askhara.

Sahabat Dream yang gemar traveling pasti sudah akrab dengan maskapai satu ini. Logo burung garuda dan seragam kebaya memberi kesan yang sangat Indonesia.

Pramugari tampil anggun dalam balutan kebaya saat melayani penumpang. Seragam ini telah melewati perubahan dari waktu ke waktu sejak Garuda Indonesia beroperasi di 1947.

 

  © Dream

 

Kala itu seragam pramugari didominasi oleh rok pendek dan berubah semakin santun seiring perkembangan zaman. Saat ini pramugari Garuda Indonesia memakai kebaya polos kutu baru yang dipadukan dengan sarung batik.

Kain tersebut dihiasi oleh motif 'Lereng Garuda Indonesia' dan memiliki empat varian warna sejak diluncurkan di 2010. Diantaranya oranye, biru, hijau tosca dan ungu. Bukan sekadar estetika, warna tersebut ternyata menyimpan nilai filosofis.

6 dari 7 halaman

Warna Oranye

Setiap warna seragam mencerminkan bentuk keramahan pramugari dan aspek hospitality. Seperti pada oranye, warna ini memberikan kesan hangat, ramah, dan penuh energi.

Warna oranye semakin memberi kesan fresh ketika dipadu dengan riasan natural dan gaya rambut updo. Lebih adem, Sahabat Dream juga bisa menemukan seragam warna biru.

Warna ini memberi kesan andal, terpercaya, berwibawa dan menenangkan. Biru diharapkan dapat membuat penumpang lebih rileks ketika melancong di udara.

7 dari 7 halaman

Warna Hijau Tosca

Garuda Indonesia juga mengeluarkan dua varian berikutnya. Warna hijau tosca memberi kesan tropis yang berkelas dan menyegarkan. Warna ini sekaligus melambangkan iklim tropis Indonesia.

Tak kalah menarik, ada varian lebih bold dari seragam warna ungu. Warna ini menampilkan kesan elegan, inspiratif dan kreatif.

Sahabat Dream paling suka warna apa, nih?

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak