Komentari Bom di Surabaya, Deddy Corbuzier Kutip Al Maidah

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 15 Mei 2018 17:30
Deddy mengajak netizen untuk jangan pernah menghakimi teroris berdasarkan agamanya.

Dream - Deddy Corbuzier iku mengomentari tragedi bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Melalui Instagram, Deddy menuliskan unggakapan hatinya atas pengeboman tiga gereja dan Mapolresta Surabaya tersebut.

Deddy merupakan seorang non-Muslim. Namun pria berusia 41 tahun ini mengutip surat Al Maidah ayat 32 dalam unggahan tersebut.

"Whoever kills an innocent life it is as if he has killed alla og humanity.. (Surat Al-Ma'idah 5: 32), [Siapa pun yang membunuh hidup yang tidak bersalah seolah-olah dia telah membunuh semua manusia]" tulis Deddy Corbuzier, diakses Dream, Selasa 15 Mei 2018.

Pada keterangan unggahan itu, mantan suami Kalina Ocktaranny ini mengajak netizen untuk jangan pernah menghakimi teroris berdasarkan agamanya. Deddy menyebut pelaku teror tidak berperikemanusiaan.

"Terorisme has no religion. Let's blame the person behind it. Not the religion. They are NOT HUMAN. (Terorisme tidak memiliki agama. Mari kita menyalahkan orang di belakangnya. Bukan agama. Mereka TIDAK MANUSIA)," tulisnya.

Unggahan pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini langsung membuat takjub warganet. "Bukan muslim , tapi masayallah . Hati nya . Sehat selalu masterdedi," tulis akun @st_maesaroh155.

"Respect om," tulis akun @anggayusiandar(y).

"Nah..ini baru postingan cerdas,positif, bijaksana dan tidak provokatif. Mantap om @mastercorbuzier . Buat yg masih berkoar2 negatif.. I think you should learn more," kata akun @ajri_1123.

Beri Komentar
#AccousticInterview - Vidi, Sheryl & Jevin Julian Bicara Tentang Netizen