Mengejutkan, Sikap Berbeda Tsania-Atalarik di Sidang Cerai

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 18 April 2017 12:20
Mengejutkan, Sikap Berbeda Tsania-Atalarik di Sidang Cerai
Setelah tertunda, Arik hari ini menghadiri sidang cerai di Pengadilan Agama Cibinong.

Dream - Tsania Marwah dan Atalarik Syah kompak menghadiri sidang gugatan cerai yang digelar di Pengadilan Agama Cibinong hari ini Selasa, 18 April 2017.

Kedatangan pasangan yang sama-sama pernah bergelut di dunia model ini cukup menarik. Sikap berbeda ditunjukan Tsania dan Arik, sapaan Atalarik.  

 tsania© tsania

Dari pantauan Dream, Tsania datang sekitar pukul 10.05 bersama sang ibu Silvia Mahrie didampingi kuasa hukumnya Rizam Tajoedin. Mengenakan kacamata hitam, kemeja hitam, dan celana panjang kotak-kotaknya, Marwa cukup ramah menyapa awak media.

Tsania bahkan membiarkan awak media mengambil foto dirinya. " Nanti aja ya wawancaranya. Doain aja," kata Tsania Marwah berlenggang masuk keruangan sidang.

 arik© arik

Berbeda dengan Tsania, sikap Arik saat mendatangi Pengadilan Agama Cibinong sekitar pukul 10.23 WIB justru berlawanan. Memasuki busana biru bercorak batik dengan celana berwarna abu-abu, pria 43 tahun ini jaga ketat sekitar 10 orang pria saat masuk ke ruangan sidang.

Tanpa mengeluarkan penyataan apapun, Arik langsung masuk ke ruangan persidangan sekitar 10.30 WIB didampingi kuasa hukumnya Junaedi.

 arik© arik

Sidang berlangsung tertutup dengan agenda melanjutkan mediasi antar kedua pihak yang berperkara. Sidang pertama keduanya diselenggarakan pada 4 April lalu namun harus ditunda dikarenakan Arik sedang menjalankan umroh.(Sah)

1 dari 4 halaman

Atalarik Laporkan Tsania Marwah ke Polisi

Dream - Kisruh perceraian Atalarik Syah dan Tsania Marwah memasuki babak baru. Belum usai proses perceraian mereka, Atalarik melaporkan istrinya ke pihak berwajib.

Kuasa Hukum Atalaryk Sah, Junaidi mengungkapkan Tsania dilaporkan atas dugaan tindakan tidak menyenangkan saat mendatangi rumah. 

" Sudah saya laporkan ke polisi tuh, ke Polres Bogor," ucap kuasa hukum Atalarik Syah, Junaidi saat dihubungi awak media, Senin 17 April 2017.

Menurut Junaidi, ibu dua orang anak ini mendatangi rumah Atalarik dengan membawa polisi. Kedatangannya juga dibarengi ancaman dan upaya memaksa masuk ke rumah.

" Dia datang dengan tujuan ga jelas, dia ngancam - ngancam," ucap Junaidi.

Saat disinggung kemungkinan kedatangan istri Atalarik itu datang karena ingin bertemu buah hatinya, Junaidi mengaku belum mengetahui hal tersebut. 

" Tidak tahu saya apa maunya. Maksa masuk iya dia pakai aparat polisi," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Tsania Marwa Tutup Pintu Maaf

Dream - Kuasa hukum Tsania Marwa, Rizam Tajoedin, mengatakan, kliennya sudah menutup pintu maaf untuk Atalarik Syah. Ibu dua anak itu merasa sangat tertekan dengan kondisi rumah tangganya.

" Pintu maaf kayaknya tertutup, karena ini akibatnya fatal," kata Rizman di Cibinong, Selasa 4 April 2017.

Menurut Rizman, sebelum mengajukan gugatan cerai, intensitas pertengkaran dalam rumah tangga Tsania memang meningkat dan terjadi terus menerus. Pertengkaran itu, tuding Rizman, menunjukkan karakter sesungguhnya Atalarik, yang selama ini tak terlihat.

Karena itulah Tsania merasa tidak nyaman dan sangat tertekan, sehingga memutuskan menggugat cerai Atalarik. " Karena tekanan jiwa itu berakibat kesehatan fisik, bisa stres, hipertensi, bisa segala macam. Makanya Tsania berpikir ini tidak bisa diteruskan karena berhubungan dengan fisik dia," tambah Rizam

Meski demikian, Rizman memastikan tak ada kekerasan fisik dalam pertengkaran keluarga ini. Hanya kata-kata yang dirasakan Tsania sangat menekan. " Walau begitu kata-kata lebih jahat dari tangan, kadang-kadang," ujar dia.

" Nah itu membuat pikiran dari klien saya terganggu dan mengakibatkan gejala sakit lambung dan hipertensi, bisa bahaya bagi dia," lanjut Rizam.

3 dari 4 halaman

Tsania Marwa Curhat Pilu Lagi

Dream - Tsania Marwa kembali mencurahkan isi hatinya di akun instagram miliknya. Kali ini, pesinetron cantik itu tak kuasa menahan rasa sedih terpisah dari anak-anaknya di hari ulang tahunnya.

Marwa mengunggah dua kertas berwarna biru dan merah muda bertuliskan; " I love you SYARIEF" dan " I love you Shabira" . Di bagian caption, Marwa menulis " Blue is syarief's fav! Pink is shabira's fav!," tulis Tsania.

" How are you kids? Be patient, one day we will be together. You have no idea how I feel. Life is hard, really hard, especially when we cant be together. But like I said kids, God never sleep, I am your mother who will do everything for you. no matter what" . (Bagaimana kabarmu anak-anak? Sabarlah, suatu hari kita akan bersama. Kalian tidak tahu rasanya. Hidup itu berat, sangat berat, apalagi saat kita tak bisa bersama. Tapi, seperti yang aku katakan, Nak, Tuhan tidak pernah tidur. Aku ibu kalian yang akan selalu melakukan segalanya untuk kalian. Tak peduli apapun itu).

 

A post shared by Tsania Marwa (@tsaniamarwa54) on 

" Kita harus kuat ya syarief n shabira. I dont know how you feel but I know you miss me, rite? :') Umi will always be strong. And you are my kids, so you must be very strong too. We got this kids! WHOever and whatever between us now, God will make it for US!" . (Kita harus kuat ya, Syarief dan Shabira. Ibu tidak tahu yang kalian rasakan, tapi aku tahu kalian merindukanku, kan? Umi akan selalu kuat. Dan kalian adalah anak-anakku, tentu kalian harus kuat juga. Kita bisa lalui ini, Nak. Siapapun dan apapun di antara kita, Tuhan akan membantu kita).

" ps : today is my birthday. It will be nice to hear your voice saying " happy bday Umi" . But i can feel it in my heart, if you will always pray for your Umi. I LOVE YOU MY KIDS!!!!!" . (Hari ini ulang tahunku. Akan sangat menyenangkan mendengar suara kalian mengucapkan " selamat ulang tahun, Umi" . Tapi aku bisa merasakannya di dalam hati, jika kalian selalu mendoakan Umi kalian. AKU MENCINTAIMU, ANAK-ANAKKU).

4 dari 4 halaman

Tangis Tsania Marwa Pecah: Saya Tak Tinggalkan Mereka!

Dream - Ada kisah sedih dari sidang gugatan cerai Tsania Marwa di Pengadilan Agama, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 4 April 2017. Bukan karena sidang yang terpaksa ditunda karena ketidakhadiran sang suami, Atalarik Syah.

Air mata Tsania tumpah saat menceritakan sejumlah jurnalis menanyakan tentang buah hatinya. Pipi wanita berusia 25 tahun basah oleh lelehan air mata saat bercerita. 

" Saya adalah seorang ibu yang seperti pada ibu-ibu umumnya yang mengandung dan menyusui," isak Tsania saat ditemui awak media di Cibinong, Selasa 4 April 2017.

Sebagai Tsania, lanjutnya,  Dirinya tidak mungkin mengutamakan kebahagiaan diri sendiri di atas kebahagiaan dua buah hatinya. Keputusan cerai yang diambilnya juga dilakukan untuk kebahagian Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, buah hatinya.

" Saya tidak mungkin meninggalkan rumah tanpa mereka," katanya.

 Tsania Marwa© Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Menurut Tsania, dirinya sudah lebih dari sebulan tidak bertemu anak-anak. Tsania mengatakan Syarif dan Aisyah saat ini tinggal bersama dengan Atalarik sebagai ayahnya. 

Tak menyebut diambil atau diculik, Tsania mengaku kecewa dengan sikap Atalarik terkait kedua buah hatinya tersebut. " Beliau punya hak tapi caranya saja yang tidak punya itikad baik," kata Tsania.

Lebih jauh, Tsania menegaskan dirinya adalah orang yang paling tahu kondisi rumah tangganya bersama Atalarik. Termasuk soal kebenaran informasi yang beredar mengenai keretakan dalam rumah tangganya.

" Saya adalah orang yang menjalankan pernikahan ini bersama dengan Mas Atalarik. Jadi saya orang yang paling tahu seperti apa dalamnya," papar Marwa

Terkait isu anak dalam kasus perceraian Tsania, Pengacara Atalarik Syah, Junaidi, justru membeberkan cerita yang berbeda. Menurut Junaidi, ibu dua anak ini malah memilih pergi ke rumah orangtuanya. Saat diminta pulang oleh Atalarik, Tsania tak mau dan justru mengajukan gugatan cerai.

" Tapi kalau sudah disuruh pulang tidak pulang-pulang malah ajukan gugatan itu kan bikin kaget. Seharusnya kalau ada masalah diselesaikan di rumah, bukan di rumah orangtua. Makannya Arik bilang selesaikan di rumah," tambah dia.

 Atalarik dan Tsania© Kapanlagi/Agus Apriyanto

Junaidi mengungkapkan, Tsania pergi sambil membawa kedua anaknya. Namun tak lama Tsania mengembalikan anaknya ke Atalarik dan kemudian kembali lagi ke rumah orangtuanya.(Sah)

Beri Komentar