Rachel Maryam Lewati Masa Kritis Usai Pendarahan Hebat Saat Melahirkan

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 8 Oktober 2020 07:23
Rachel Maryam Lewati Masa Kritis Usai Pendarahan Hebat Saat Melahirkan
Karena pendarahan hebat, Rachel kehilangan banyak darah. Alhasil kondisi Rachel semakin drop.

Dream - Kondisi Rachel Maryam sudah pulih usai menjalani operasi sesar pada 2 Oktober 2020. Rachel diketahui sempat kritis karena mengalami pendarahan hebat.

" Pasca operasi caesar, Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan dalam hebat. Hal ini membuat dokter harus mengambil tindakan untuk segera melakukan operasi kembali untuk menghentikan penyebab pendarahan," kata Tamara Aisyah Sayidina saat dihubungi, Selasa, 7 Oktober 2020.

Karena pendarahan hebat, Rachel kehilangan banyak darah. Alhasil kondisi Rachel semakin drop. Dokter mengambil tindakan membuat Rachel tak sadarkan diri selama 2 hari.

" Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilngan banyak darah yg membuat HB darah Rachel. Jadi drop dan membutuhkan sangat banyak sekali transfusi darah. Untuk kenyamanan pasien, maka dokter memutuskan agar Rachel ditidurkan atau dibuat tidak sadar selama 2 hari dari total 4 hari Rachel dirawat di ICU," ucap dia.

Kini katanya Rachel sedang masa pemulihan dan kondisi sudah semakin membaik.

" Alhamdulillah hari ini Rachel sudah lewat masa kritis dan masuk masa pemulihan. Rachel sudah dirawat dikamar biasa dan tidak perlu dirawat di ICU lagi. Rachel juga sudah bertemu dengan bayinya dan sangat bahagia," ujar dia.

1 dari 2 halaman

Bukan Koma, Ternyata Rachel Maryam...

Dream - Rachel Maryam dikabarkan mengalami koma pasca melahirkan, namun kabar itu ternyata hoaks. Sang sahabat Surya Saputra menjelaskan bahwa Rachel bukanlah koma, melainkan pendarahan sebelum melahirkan.

" Iya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra saat dihubungi, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Walau kondisinya cukup mengkhawatirkan, bersyukur kini Rachel sudah semakin membaik.

" Alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun sudah mulai stabil lah moga-moga sih," tutur dia.

Soal sejauh apa kondisi Rachel saat ini, Surya tak mengetahui pastinya. Namun menurut dia kondisi Rachel sudah lebih baik dari sebelumnya.

" Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa, tapi kondisinya saya dengar membaik sebetulnya," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Rachel Maryam Dikabarkan Koma Usai Melahirkan, Begini Faktanya

Dream - Rachel Maryam dikabarkan sudah melahirkan anak pertamanya, namun sayang di tengah rasa bahagia, muncul kabar jika Rachel mengalami koma usai melahirkan.

Kabar itu diketahui lewat unggahan akun instagram @stevanie_huangg, yang memperlihatkan kondisi Rachel yang terbaring di atas tempat tiur rumah sakit dan wajahnya yang dipenuhi selang.

rachel© Instagram

Postingan ini pun kembali diunggah akun gosip @lambe_turah. Namun tak berselang lama diunggah, akun tersebut memberikan klarifikasi bahwa ia salah memberikan info terkiat kabar rachel yang koma.

" Foto Pink dapat dari grup WA, maaf atas kesilapan sudah ikut menyebarkan, postingan pink sudah dihapus, semoga semua diberi kesehatan," kata Stevanie Huang.

 

Beri Komentar