Tangis Kekasih Pecah Saat Jenazah Andika Masuk Liang Lahat

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 10 April 2018 18:15
Tangis Kekasih Pecah Saat Jenazah Andika Masuk Liang Lahat
Mengenakan baju serba hitam, Nicky tak bisa menahan tangis selama proses pemakaman.

Dream - Andhika Sahadewa akhirnya beristirahat di rumah terakhinya. Sesuai rencana, jenazah bassist Keripatih itu langsung disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemiri Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jenazah Andika tiba di TPU sekitar pukul 4 sore diiringi mobil keluarga dan kerabat dekat Dika. Tampak drummer dari Pas Band, Sandy, tampak hadir mengantarkan Dika ke rumah peristirahatannya yang terakhir.

Tiba di TPI, jenazah Dika langsung diturunkan dari mobil jenazah dan dimasukan ke dalam liang lahat. Tiga anggota keluarga terdekat Andika bertugas untuk menerima jenazah almarhumah untuk dimasukan ke liang lahat.

Jasad Dika yang sudah membujur sempat diangkat kembali dari lubang kubur. Liang lahat yang telah disiapkan ternyata tak bisa memuat jasad Dika yang memang terkenal bertubuh besar. 

" Ga muat nih kependekan, jenazahnya besar soalnya" kata salah satu kerabat yang ada di dalam liang lahat.

Tukang gali kubur langsung menggali untuk memperpanjang liang lahat pria berusia 36 tahun itu. Tak butuh lama, tempat peristirahat Andika akhirnya siap. Jenazah langsung dimasukan ke dalam liang lahat.

Tangis Pilu Sang Kekasih

Sementara itu, Calon istri Andika Kerispatih, Nicky Santoso, tampak tak bisa menahan tangisnya saat hadir di pemakaman tersebut. Wanita berwajah oriental itu sebelumnya tak terlihat hadir di rumah duka.

Mengenakan baju serba hitam, tangis Nicky Santoso pecah saat melihat jenazah tiba di pemakaman. Bahkan, sesaat sebelum jenazah diturunkan dan hendak dimasukan ke liang lahad, Nicky Santoso memberikan pelukan terakhir untuk sang kekasih yang sudah meninggal.

Hapir sepanjang proses pemakaman, Nicky Santoso terus mengeluarkan air matanya.

1 dari 2 halaman

Ini Penyebab Meninggalnya Andika Bassist Kerispatih

Dream - Satu lagi musisi muda Tanah Air berpulang. Andika Putrasahadewa atau yang karib disapa Dika, pemain bass Kerispatih berpulang. 

Kabar duka pria kelahiran Makassar 8 Januari 1982 itu cukup mengejutkan publik. Tak banyak kabar terdengar tentang sakit yang diderita almarhum.

Lalu, apa penyakit yang diderita almarhum selama ini? " Empat hari lalu dinyatakan terkena stroke ringan," ujar Manageri Kerispatih, Nicky saat dihubungi Dream, Selasa 10 April 2018. 

Dika, lanjut Nicky, sudah dua kali terjatuh di rumahnya. Sampai peristiwa jatuh kedua itu yang membuat almarhum dibawake rumah sakit. Hingga akhirnya meninggal pagi tadi sekitar pukul sepuluh. 

Andika basis kerispatih band© Andika basis kerispatih band

" Empat hari lalu kepleset di rumah, didiagnosa stroke ringan. Mas Dika juga sulit untuk bicara," ucapnya.

Selama dirawat empat hari di rumah sakit, Dika diminta dokter untuk istirahat total. Dan kondisinya mengalami kemajuan sejak Senin lalu. Namun saat pulang ke rumah, Dika menghembuskan nafas terakhir pagi tadi. 

" Dia kemarin padahal sudah pulang ke rumah tapi tadi pagi meninggalnya," tuturnya.  

 

 

(ism) 

2 dari 2 halaman

Detik-detik Terakhir Andika Kerispatih, Meninggal Saat Tidur

Dream - Selasa 10 April 2018, menjadi awan kelabu bagi keluarga besar Andika Putrasahadewa bassist Band Kerispatih. Pria kelahiran 8 Januari 1982 itu menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Kawasan Cipinang, Jakarta Timur. 

Rabbani, salah satu kerababat dekat keluarga Andhika, menduga meninggalnya pria yang kini berusia 36 tahun kemungkinan akibat serangan jantung. Andhika diungkapkan sempat tak sadarkan diri akibat terjatuh.

" Kita bawa ke rumah sakitgejala stoke ringan. Awalnya sempat dibilang sehat sama orang rumah sakit, masuk rumah sakit respon itu tanggal 7 April kemarin, Senin dibawa pulang sore," kata Rabbani di rumah Duka kawasan Cipinang Jakarta Timur, Selasa 10 April 2018.

Andika basis kerispatih band© Andika basis kerispatih band

Menurut Rabbani, Dika sebetulnya sudah bisa berkomunikasi dan beraktivitas seperti biasa sepulang dari rumah sakit. Namun pada tadi pagi, ibunda Dika menemukan putranya itu dalam keadaan sudah tak sadarkan diri saat tertidur kamar tidurnya. 

" Di tempat tidur dia (Andika) tidur kaya biasa. Setengah 9 pagi ibu ambil makanan untuk Andhika tapi nggak ada respon, dan sudah nggak sadar," tutur Rabbani.

Dika Kerispatih diketahui meninggal dalam usia 36 tahun. Saat ini, jenazahnya masih dalam pengurusan keluarga dan akan disemayamkan di TPU di sekitar kediamannya pada sore hari.

(Sah)

Beri Komentar