Maju di Pilwakot Manado, Enda Ungu Diingatkan Pasha

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 19 Januari 2020 17:33
Maju di Pilwakot Manado, Enda Ungu Diingatkan Pasha
Langkah Enda terjun ke dunia politik mendapat dukungan dari Wakil Walikota Palu, Pasha.

Dream - Franco Wellyjat Medjaya Kusumah atau Enda Ungu mengikuti jejak vokalisnya, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, terjun di dunia politik. Enda maju sebagai calon Wali Kota Manado, Sulawesi Utara.

Upaya ini mendapat dukungan Pasha. Dia mengunggah dukungannya kepada Enda di Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Pasha menyebut langkah Enda masuk dunia politik merupakan keputusan layaknya `komedi putar`.

" Terkadang proses perpolitikan itu layaknya ‘komedi putar’ saudaraku, dalam tenangmu kau mencoba mengikuti aturan main dengan iringan suara dan bunyi yang terdengar," kata Pasha, diakses Minggu 19 Januari 2020.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Terkadang proses perpolitikan itu layaknya ‘komedi putar’ saudaraku,dalam tenangmu kau mencoba mengikuti aturan main dengan iringan suara dan bunyi yang terdengar Merdu dari wajah2 yang tampak sama.. namun percayalah saudaraku cepat atau lambat sang komedi putar-pun pasti berhenti & kau akan keluar dari pusaran ini dengan hati gembira.. mimpimu untuk berada dipuncak gunung tinggi tak akan bisa kau capai tanpa jalan terjal & mendaki..buktikan kepada saudaramu juga kampung halamanmu bahwa akan tiba saatnya keringatmu akan memiliki arti besar & punya nilai dalam pengabdianmu terhadap bangsa tercinta ini.. izinkan saya saudaramu ‘sang garis depan’ memberi hormat atas keputusan besarmu mengambil peran untuk mengawal dan membangun merah putih.. ????????#majuterus #formanado2020 #torangkakaendajo ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sigit purnomo said,S.Ap (@pashaungu_vm) pada 17 Jan 2020 jam 6:45 PST


Dia mengingatkan langkah Enda menjadi pemimpin di Manado akan melewati halangan terjal.

" Mimpimu untuk berada di puncak gunung tinggi tak akan bisa kau capai tanpa jalan terjal dan mendaki," ucap dia.

Pasha meminta Enda membuktikan kemampuan dan punya nilai dalam pengabdiannya.

" Izinkan saya saudaramu ‘sang garis depan’ memberi hormat atas keputusan besarmu mengambil peran untuk mengawal dan membangun merah putih," ujar dia.

Unggahan ini mendapat balasan dari Enda. Dia menulis, " Amin. I love you."

1 dari 4 halaman

Enda Ungu Ungkap Kondisi Putrinya Setelah Alami Pelecehan

Dream - Enda Ungu mengatakan bahwa putrinya, Azahra Leola Wicuda, dalam kondisi baik-baik saja setelah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari salah satu netizen di Instagram. Menurut gitaris grup band Ungu itu, mental putrinya sangat kuat.

" Anak gue udah terlatih mentalnya. Dia enggak sakit hati, yang sakit hati gue. Karena bukan apa-apa nih, gue lebih sayang dia ketimbang istri gue," kata Enda di Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Atas kejadian yang menimpa putrinya, Enda mengimbau kepada warganet untuk berhati-hati dalam berkomentar. Dia menyarankan agar masyarakat menggunakan sosial media secara baik.

" Mending buat IG untuk meninggikan Tuhanmu, daripada buat IG untuk serang orang, udah gitu bodong juga. Kan enggak punya nyali artinya," tuturnya.

Pria 40 tahun ini berharap masyarakat lebih bijak dalam menulis komentar. Harus bisa memilah mana yang pantas dituliskan dan tidak.

" Mau komen negatif perhatikan kata-katanya. Jangan hina dan caci maki, jangan gunakan kata yang tidak senonoh. Sebelum melakukan itu, berpikir dulu gimana kalau lo sendiri yang digituin," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Enda Ungu Ingin Pria Yang Melecehkan Putrinya Minta Maaf

Dream - Enda Ungu ingin netizen yang telah berkomentar tak senonoh di akun Instagram anaknya meminta maaf. Gitaris band Ungu bernama asli Franco Wellyjat Medjaya Kusumah itu berharap pelaku pelecehan itu tak hanya berani di dunia maya saja.

" Paling gue menyaksikan dia minta maaf. Intinya sih kalau ketemu, gue mau dia ngomong kata-kata kasar itu di depan gue. Jangan jago di jempol doang. Kalau mau protes orang jangan di-private," kata Enda di Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Enda memang masih sakit hati dengan netizen yang berkomentar di Instagram anaknya, Zara Leola. Dia meminta netizen tersebut beritikad baik untuk meminta maaf kepada keluarganya..

" Bayangin jadi gue, darah daging lo digituin sama orang, kalau pun nanti ada itikad baik, lo bisa apa sih, paling minta maaf nangis di depan gue. Gue bisa apa, enggak bisa pukul atau apain lo kan? Karena gue patuh hukum," tambah Enda.

Hingga saat ini, Enda masih belum memutuskan apakah akan nmelaporkan netizn itu ke polisi atau tidak. " Enggak lapor polisi, belum. Karena enggak gampang kan menjarain anak orang. Kasihan bapak ibunya," katanya.

3 dari 4 halaman

Enda Ungu Ingin Pria Yang Melecehkan Putrinya Minta Maaf

Dream - Enda Ungu ingin netizen yang telah berkomentar tak senonoh di akun Instagram anaknya meminta maaf. Gitaris band Ungu bernama asli Franco Wellyjat Medjaya Kusumah itu berharap pelaku pelecehan itu tak hanya berani di dunia maya saja.

" Paling gue menyaksikan dia minta maaf. Intinya sih kalau ketemu, gue mau dia ngomong kata-kata kasar itu di depan gue. Jangan jago di jempol doang. Kalau mau protes orang jangan di-private," kata Enda di Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Enda memang masih sakit hati dengan netizen yang berkomentar di Instagram anaknya, Zara Leola. Dia meminta netizen tersebut beritikad baik untuk meminta maaf kepada keluarganya..

" Bayangin jadi gue, darah daging lo digituin sama orang, kalau pun nanti ada itikad baik, lo bisa apa sih, paling minta maaf nangis di depan gue. Gue bisa apa, enggak bisa pukul atau apain lo kan? Karena gue patuh hukum," tambah Enda.

 

Kamu adalah mimpi-mimpiku... Yang di wujudkan ALLAH SWT . � : @ryncleosa

A post shared by Franco .w.m. Kusumah (@mr_enda_ungu) on

Hingga saat ini, Enda masih belum memutuskan apakah akan nmelaporkan netizn itu ke polisi atau tidak. " Enggak lapor polisi, belum. Karena enggak gampang kan menjarain anak orang. Kasihan bapak ibunya," katanya.

4 dari 4 halaman

Anaknya Dilecehkan di Media Sosial, Enda Ungu Murka

Dream - Gitaris Ungu Band, Enda, tengah ditimpa peristiwa tak mengenakan. Enda geram lantaran seorang netizen menuliskan komentar tidak senonoh di akun Instagram putri sulungnya, Zara Leola.

Enda mengunggah kekesalannya di Instastory akun Instagram pribadinya @mr_enda_unguKomentar tak pantas tersebut Enda lingkari dengan tanda ungu.

Enda kemudian menawarkan sayembara kepada followers-nya yang bisa mengungkap netizen dengan akun @geraldo_wijaya_80 yang telah melecehkan anaknya.

  unggahan Enda Ungu© unggahan Enda Ungu

"  Ada yang bisa dapetin dia siapa..Dapet hadia dari gue...,"  kata Enda melangkapi unggahan screenshot komentar, diakses Dream, Sabtu 19 Mei 2018.

Musisi berusia 40 tahun ini berjanji bagi siapa saja yang menemukan dan menunjukan sosok di balik akun tersebut, dia akan menanggung semua kebutuhan lebaran orang tersebut.

  unggahan Enda Ungu© unggahan Enda Ungu

"  Dm gue ...kalo nemu ini siapa...Gue tanggung lebaran lu..."  sambungnya.

Enda juga mewanti-wanti tak akan tinggal diam jika ada komentar kasar yang ditunjukkan untuk keluarganya.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna