Makin Ganteng! Begini Penampilan Terbaru Ghozali Everyday yang Banjir Pujian

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 7 Agustus 2022 10:19
Makin Ganteng! Begini Penampilan Terbaru Ghozali Everyday yang Banjir Pujian
Lihat penampilannya sekarang!

Dream - Setelah lama tidak terlihat, penampilan Ghozali Everyday terlihat berubah. Pemuda bernama asli Ghozali Everyday yang tenar setelah berhasil menjual foto dalam bentuk NFT senilai miliaran itu terlihat makin ganteng.

Dari unggahan foto di Instagram, mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) itu terlihat semakin rapi.

Ghozali Everyday© Ghozali Everyday

Foto: @ghozaliphoto

Ghozali mengunggah 10 pose dengan berbahagi pose. Dia bahkan tersenyum di foto ke-10 dengan mengenakan pakaian lengan panjang putih.

" Kumpulan foto hasil editan/filter ig ke 100x," tulis Ghozali Everyday dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 5 Agustus 2022.

1 dari 3 halaman

Unggahan Ghozali Everyday ini pun ramai dikomentari warganet. Mereka tampak pangling dengan penampilan Ghozali Everyday.

Ghozali Everyday© Ghozali Everyday

Foto: @ghozaliphoto

Menurut sebagian warganet, Ghozali Everyday terlihat semakin ganteng dan manis.

" Makin ganteng lu bang," kata akun @espapaw.

" Uang merubah segalanya,, gokil," tulis akun @kusengkus.

" Ganteng juga kau yah hahhaaaa," tulis akun @heymomoooo.

" akhirnya liat dia senyum :)," tulis akun @anaselmatano.

Setelah tenar, Ghozali awalnya iseng saat menjual fotonya. Tapi tak disangka fotonya itu laris manis dan menghasilkan uang. 

2 dari 3 halaman

Publik dihebohkan oleh pemuda Indonesia yang berhasil meraih untung hingga Rp13,3 miliar dengan foto selfie. Pemuda yang viral dengan nama Ghozali Everyday menjadi miliarder berkat koleksi Non Fungible Token (NFT).

Ia menjual koleksi foto selfienya tersebut di platform marketplace OpenSea, yakni platform yang menyediakan ruang bagi penjual, pembeli, dan kreator aset digital untuk bertransaksi dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Dikutip dari Merdeka.com, Kamis, 13 Januari 2022, pemilik nama asli Sultan Gustaf AL Ghozali ini ternyata merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Sebelum meraih untung miliaran, Ghozali bercerita kesuksesannya di NFT berawal dari niatan membuat video time lapse foto selfie wajahnya. Dia juga mengakui bahwa itu dilakukan sebagai aktivitas iseng.

Menariknya, hasil foto selfie yang terjual di situs Opensea NFT tidaklah sedikit. Ghozali sudah memiliki 932 foto wajahnya yang ia unggah di salah satu situs NFT tersebut.

3 dari 3 halaman

Dia bercerita, ratusan foto selfienya diunggah baru sekitar Desember 2021 lalu. " Awalnya berpikir mungkin lucu kalau ada kolektor yang punya (foto) saya," kata Ghozali.

Foto-foto unggahannya itu kemudian dipromosikan oleh komunitas NFT Indo. " Harga awal yang saya tawarkan sekitar US$3," tambahnya.

Awalnya, Ghozali mengetahui platform NFT tersebut melalui lingkungan Kampus dan juga referensi internet. Dengan pendapatan hingga miliaran tersebut, Ghozali sudah berencana untuk meneruskan mimpinya memiliki studio animasi.

Sebagai informasi,NFT adalah sebuah duplikasi resmi yang menyerupai sebuah aset yang asli. Jadi, karya-karya seni atau karya teknologi yang diedarkan dan dijual secara resmi. Namun, barang aslinya hanya satu saja dan disimpan oleh si pencipta.

Kemudian pelelangan dilakukan secara terbuka dan karyanya akan ditukarkan atau dibeli dengan cryptocurrency. Setelah itu, si Pembeli akan tercatat sebagai pemilik atau memiliki sertifikasi yang resmi. Sebelumnya, suatu karya tersebut juga telah terdaftar di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Beri Komentar