Mantan Pemain 'Pesantren & Rock N Roll' Meninggal Dunia

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 2 Januari 2018 12:48
Mantan Pemain 'Pesantren & Rock N Roll' Meninggal Dunia
Kisah hijrahnya sebelum meninggal, bikin haru!

Dream - Kabar duka datang dari dunia dakwah Tanah Air. Muhammad Iqbal Azahri, ustaz asal Bandung yang dakwahnya cukup populer di media sosial, meninggal dunia pada Sabtu 30 Desember 2017 saat dirawat di Rumah Sakit Advent Bandung.

Semasa hidup, Iqbal dikenal sebagai pendakwah muda yang aktif menjadi motivator hijrah. Almarhum sering mengajak para pemuda, terutama di Bandung, untuk berhijrah menjadi Muslim yang lebih baik.

Hal ini tak terlepas dari kisah hijrahnya. Dulunya dia memiliki kehidupan yang kelam sampai akhirnya berhijrah dan menjadi Muslim yang taat serta aktif berdakwah.

Dulu, Iqbal adalah seorang vokalis band cadas serta aktif dalam komunitas Hip Hop Bandung. Berada dalam lingkungan itu, penampilannya pun terbilang " ekstrem" .

Tato menghiasi tubuhnya, telinga hingga bibir pun ditindik. Iqbal juga pernah terlibat dalam sinetron berjudul 'Pesantren & Rock N Roll' yang sempat populer beberapa tahun lalu.

 

Meninggalkan suatu kebiasaan yang buruk itu tidak mudah seperti membalikan kedua telapak tangan.. Mungkin yg sering kita dengar dengan istilah #HIJRAH. Proses memperbaiki diri itu bisa membuat diri ini bisa lebih menghargai.. Karna ketika diri ini bisa menjadi lebih baik dari hari sebelum nya,pasti diri ini akan lebih berat untuk kembali .. Karna dengan jeripayah dan usaha yg sangat keras untuk memperbaiki diri itu yang akan selalu teringat.. . . Janganlah meremehkan Amal yang terlihat kecil dari diri seseorang untuk menjadi lebih baik..Karna Allah lebih mencintai Hamba Hamba nya yg berusaha menjadi hamba yg lebih baik dalam setiap waktu nya Walaupun hanya sebesar Zarah.. . . Tetaplah lakukan yg terbaik pada sisa sisa waktu mu.. Karna Allah yg maha tau akan takdir hidup Mu ,di bandingkan diri Mu sendiri.. Jangan lah sekali kali berbangga diri ketika dirimu sudah merasa Aman dalam Amal Agama Mu yang sudah terlihat Baik.. #keepistighfar #hatihatidenganhati #istiqomah #tawadhu #pesantrenrocknroll . . *2

A post shared by muhammad_musa (@muhammad_iqbalazhari) on

1 dari 1 halaman

Ucapan Belasungkawa dari Para Ustaz

Dikutip dari Planet.merdeka.com, dalam sebuah acara Iqbal pernah bercerita tentang masa remajanya yang kelam. Sejak kelas 1 SMP, ia sudah keluar dari rumah dan memutuskan untuk hidup di jalanan.

Kala itu, demi bertahan hidup semua pekerjaan pun ia lakoni. Dari juru parkir hingga pengamen. Saat hidup di jalanan ia pun sempat terjerat narkoba, bahkan sampai dirawat di rumah sakit lantaran over dosis. Namun setelah 6 tahun hidup di jalan, Iqbal akhirnya kembali lagi pada keluarganya.

Beberapa tahun belakangan, Iqbal semakin aktif berdakwah. Ia bahkan dikenal sebagai dai muda yang konsisten menebarkan syiar Islam. Kisah hijrahnya pun banyak menginspirasi para pemuda lain untuk melakukan perubahan yang sama.

iqbal© dream

Namun, sayangnya takdir Allah berkehendak lain. Di saat semangatnya begitu besar untuk berdakwah, Ustaz Iqbal harus berpulang. Kepergiannya pun meninggalkan duka mendalam, tak hanya bagi keluarga, tapi juga para sahabat dan ustaz-ustaz lainnya.

Bahkan Ustaz Derry Sulaiman dan Ustaz Hanan Attaki pun turut mengucapkan belasungkawa lewat akun Instagram mereka.

iqbal© dream

Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Selamat jalan Ustaz Muhammad Iqbal Azahri, semoga seluruh amal ibadahmu diterima Allah SWT.

Beri Komentar