Marcell Darwin: Gue Bahagia Jadi Mualaf

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Juni 2020 15:22
Marcell Darwin: Gue Bahagia Jadi Mualaf
Nabila terus membimbing Marcell

Dream - Marcell Darwin sangat bahagia menjadi mualaf, meski harus menjalani proses panjang, mulai belajar sholat, membaca Alquran, sampai menghafal surat-surat pendek.

" Yang gue rasain, gue bahagia," ungkap Marcell Darwin dalam kanal YouTube The Darwins.

Marcell beruntung, keputusannya masuk Islam mendapat dukungan penuh dari sang istri, Nabila. Menurut Marcel, selama ini peran Nabila sangat penting. Sang istrilah yang membimbingnya hingga menjadi seperti sekarang ini.

 
 
 
View this post on Instagram

Kemaren gw mau beli ikan gurame tapi dapetnya ikan gusepi ????????????

A post shared by marcelldarwin (@marcelldarwin) on

" Gue minta ajarin dia (Nabila) sholat, gue beli buku panduan hafalan sholat. Kalau susah bacannya Nabila bantuin gue cari bacannya, dia yang benerin, yang koreksi," ungkapnya.

Marcell mengaku masih terus mempelajari agama Islam. Meski demikian, dia tak mau memaksakan diri untuk belajar lebih keras. Marcell ingin menikmati prosesnya menjadi seorang mualaf secara perlahan.

" Gue sekarang pelajarinnya baru basic nggak bisa pelajarin jauh kalau anak ekcil gue masih tk, gue masih belajar bacaan cara solat cara wudhu yang benar . Jadi gue nggak mau lagsung terjun. Gue takutnya gue gmnggak bsa nerima seperti itu, gue belajar pelan-pelan," katanya.

1 dari 4 halaman

Kata Marcell Darwin Soal Kabar Jadi Mualaf

Dream - Marcell Darwin dikabarkan menjadi mualaf menjelang pernikahannya dengan Nabila Faisal. Namun saat dikonfirmasi Marcell enggan menjelaskan perihal kabar tersebut.

" Enggak tahu, cari tahu sendiri dong," ujar Marcell Darwin di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 7 Januari 2020.

Meski tak mau berterus terang dengan kabar menjadi mualaf, Marcell mengaku sudah satu keyakinan dengan calon istrinya. Apalagi, dia sudah mendaftarkan pernikahannya ke KUA Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Kalau menurut gue enggak beda. Kalau keyakinan gue sih enggak beda, jadi kalau mau tahu jawabannya tungguin aja nanti," ucapnya.

Buat Marcell, menikah merupakan sesuatu yang sakral dan tidak main-main. Sehingga dia ingin menjalani pernikahan dengan Nabila secara serius.

" Apalagi ini menikah, gue mau menikahi calon gue ya masak gue beda, gue enggak bilang beda ya, gue bilang sama," tutur Marcell.

2 dari 4 halaman

Puasa Pertama Marcell Darwin Setelah Jadi Mualaf

Dream - Ramadhan tahun ini menjadi bulan puasa perdana bagi Marcell Darwin sebagai mualaf. Artis yang masuk Islam pada akhir tahun lalu itu kini tturut menjalankan puasa.

Dalam video yang diunggah sang istri, Nabila Faisal, marcel terlihat sedang makan sahur. Marcel terlihat masih mengantuk. Meski demikian, dia tetap menyantap menu sahurnya.

" Enggak lapar tapi harus makan, ya? Iya?" kata Nabila Faisal sambil menggoda sang suami.

Marcel© Instagram

Meski tidak lapar, namun Marcel tetap melakukan sahur yang juga ditemani oleh sang istri.

Sedangkan, Nabila sangat bahagia bisa menemani sang suami makan sahur. Maklum memang ini kali pertama pasangan ini menjalani puasa bersama. Mereka memang baru menikah pada 12 Januari 2020.

3 dari 4 halaman

Cerita Aa Reza yang Mualafkan Marcell Darwin, Ternyata...

Dream - Marcell Darwin akhirnya resmi mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal pada Minggu, 12 Januari 2020. Marcell dan Nabila menikah secara Islam.

Sebelum memutuskan menikah, Marcell terlebih dahulu menjadi mualaf. Menurut Aa Reza yang mengislamkan Marcell menjelaskan, artis berdarah Makassar-Jerman ini menjadi mualaf sejak 3 bulan lalu.

" Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu," ungkap Aa Reza di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Januari 2020.

Kata Aa Reza, Marcell masuk Islam saat berada di kediamannya dan disaksikan pengurus Masjid. Aa Reza menekankan bahwa Marcell juga sudah memiliki sertifikat mualaf.

" Pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah," kata dia lagi.

Lebih lanjut katanya, keputusan Marcell memeluk Islam juga sudah mendapat restu dari ibunya.

" Ibunya nggak ada (pembacaan dua kalimat syahadat) cuma ibunya sudah memberikan izin. waktu ke rumah Aa tuh, Aa nanya juga ‘Mama gimana?’ ‘Mama sudah memberikan izin’," ungkap dia.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar