Bebaskan Anak Pilih Keyakinan, Marcell: yang Pentng itu...

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 29 Agustus 2016 11:05
Bebaskan Anak Pilih Keyakinan, Marcell: yang Pentng itu...
Suami dari Rima Melati Adams ini pun mengatakan menyerahkan semuanya kepada anak-anak, hal yang paling diperhatikan Marcel yakni budi pekertinya.

Dream - Penyanyi Marcell Siahaan membebaskan ketiga buah hatinya dalam memilih keyakinan. Suami dari Rima Melati Adams ini menyerahkan pilihan keyakinan kepada anak-anak.

Bagi pasangan suami istri ini, hal yang paling diperhatikan dan ditanamkan kepada anak-anak mereka adalah budi pekerti.

" Kalau agama itu terlalu spesifik, budi pekerti itu paling penting kalau agama biarkan dia mau seperti apa," ujar Marcell, dikutip Dream, Senin 29 Agustus 2016.

Marcel Siahaan dan Keluarga© Instagram Rima Melati Adams

Pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini tidak memaksakan suatu agama apapun untuk buah hatinya. Ia mengatakan ingin buah hatinya memilih agama sesuai dengan keyakinan hati mereka.

 

1 dari 4 halaman

Masukin Nilai Agama Takutnya....

" Kalau kita masukin nilai agama dari sekarang takutnya dia nurutin apa yang diomongin orangtuanya," tuutrnya.

Marcel Siahaan Keluar dari Comfertzone Mellow di Album Keenam© MEN

Untuk saat ini, Marcel mengatakan anak-anak perlu memahami arti tenggang rasa sesama, tanpa membedakan latar belakang agama.

" Jadi lebih baik budi pekerti dia bisa berteman dgn siapapun kalangan dan agama apapun bentuk fisik a b c d. Masalah agama nanti kalau dia sudah besar," tutur pelantun 'Semusim' ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Marcell Menemukan Islam

Dream - Perjalanan spirutual penyanyi Marcell Siahaan harus dilalui dengan jalan yang panjang. Apalagi soal pencariannya terhadap sang Pencipta. Ayah tiga anak ini pernah beberapa kali bergonta-ganti keyakinan sampai akhirnya memilih Islam sebagai keyakinan barunya.

Marcell mengaku sangat menikmati proses menjadi seorang muslim, yang dijalaninya sudah empat tahun belakangan ini.

" Sekitar empat sampai lima tahun yang lalu tanggalnya saya lupa sih. Karena itu semuanya sudah diarahkan saja. Saya menikmati dan ikut saja," kata Marcell di Studio Rossi Musik, Kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Jumat 26 Agustus 2016.

Ini Rahasia Keharmonisan Marcell Siahaan-Rima Melati© MEN

Menurut Marcell perjalanan spirutual itu tidak harus semua orang tahu, termasuk kisahnya menjadi mualaf. " Saya punya prinsip kalau saya belum bisa memanusiakan diri saya, jangan ngaku muslim. Apalagi mukmin jauh banget, benar buat saya. Berserah yang saya lakukan tanpa saya sadari. Ketika jalan seperti ini. Kemudian saya dinikahkan ulang ya saya jalanin san nikmati," tuturnya.

Berulang Kali Pindah Agama, Ini Alasan Marcell Siahaan© MEN

Setelah memeluk Islam diungkapkan pria kelahiran Bandung, 21 September 1977 ini, jadi lebih banyak belajar dan bisa berkomunikasi dengan banyak orang. 

" Buat saya keuntungannya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Saya jadi banyak tahu, saya menjalankan dari yang saya yakini," pungkas suami dari Rima Melati Adam ini.

3 dari 4 halaman

Berulang Kali Pindah Keyakinan, Ini Alasan Marcell Siahaan

Dream - Banyak artis yang memutuskan untuk pindah agama dengan alasan menjadi jati diri. Juga tak sedikit yang pindah agama demi cinta.

Seperti Marcell Siahaan, penyanyi berkepala plontos ini sudah beberapa kali berpindah keyakinan, mulai dari Kristen ke Budha kemudian terakhir diketahui mantan suami Dewi Lestari ini akhirnya memeluk agama Islam.

Dilansir Kapanlagi.com, Marcell mengaku, dirinya adalah seorang yang sering penasaran dan tipikal pencari. Termasuk urusan masalah spiritual. Tak peduli omongan kanan kiri, Marcell terus mencari apa yang terbaik untuknya.

" Saya tipe pencari dan mencari. Pencarian spiritual yang sendiri banget dan pencari yang personal hubungan antara saya dan yang maha kuasa. Saya tidak pernah kompromi dengan omongan orang." katanya saat ditemui di Yogyakarta, Sabtu (20/8) malam.

" Terserah orang mau ngomong apa dan ini hidup saya. Bagi saya, saya akan terus mencari yang terbaik,"  

Banyak hal yang dilalui oleh penyanyi ini dalam proses pencarian tersebut. Lebih dari sekadar toleransi, Marcell justru .....

4 dari 4 halaman

Jangan Judge

Dream - mendapatkan ilmu dan mengajarkan sang anak mengenai kesetiaan dan tidak menghakimi apa yang dipercaya oleh orang lain.

" (Dari pencarian tersebut) Saya lebih apresiatif dengan banyak orang dan pilihan hidup, bukan hanya toleransi. Kita tidak perlu mengkritik dan jangan judge," katanya.

" Dan bagi saya lebih menantang mengajarkan anak saya untuk setia dengan apa yang mereka yakini tanpa judge orang lain," pungkasnya.

Beri Komentar