Melanie Subono Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya Sebenarnya

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 6 November 2021 14:37
Melanie Subono Dikabarkan Meninggal Dunia, Cek Faktanya Sebenarnya
Usai keluar dari rumah sakit, Melanie terus dikabarkan meninggal dunia.

Dream - Melanie Subono menjadi salah satu korban berita hoaks. Ia disebut telah meninggal dunia lewat konten di YouTube.

Dalam akun instagram, Melanie mengcapture berita tentang dirinya meninggal. Tak kecewa ataupun marah diberitakan seperti itu, ia justru menanggapi hal ini dengan santai.

" Makasih temen temen yang bikin berita gini yaaa, Maaf Gw Mengecewakan dengan masih idup," kata Melanie Subono.

Meski begitu, tak dipungkiri Melanie merasa kecewa karena pemberitaan hoax mengenai dirinya yang meninggal dunia sangat banyak usai ia keluar dari rumah sakit.

melanie subono© instagram

" Anyway, susah susah keluar rumah sakit, begitu keluar, yang beredar ginian melulu. 14 berita tepatnya. Bikin orang panik dan wa / dm gw penuh ama ginian," tuturnya.

Anak dari promotor Adrian Subono meminta netizen untuk tidak menyebarkan berita hoaks tentang dirinya lagi.

" Baek-baek. Gua hidup aja ngeselin, apalagi ntar jadi hantu," imbuh dia.

Postingan Malenie pun ramai komentar netizen.

" Sehat terus pejuang kemanusiaan... Semakin πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯me nyala² semangat perjuangannya ya mba @melaniesubono ,banyak yg menunggu bantuan dan pertolonganmu... Sehat πŸ’ͺ terus, lekas bugar kembali normal sedia kala ya mba," kata akun aldo__tambunan.

" Astagaa! Orang lg berjuang lalu keluar dr RS, disemangatin kek apa kek yg lbh positif. Doa kami utk Kak Mel, sehat terus..panjang umur. Amin," ujar akun yunitayohana.

" Kageeettttttt aku bacanyaaaaa.... 🀦‍β™€οΈπŸ€¦‍β™€οΈπŸ€¦‍♀️ Sehat2 mba Meeeelll.... GBU," imbuh akun fania_djiauw.

1 dari 3 halaman

Melanie Subono Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad: Bantu Operasi Anak Rumah Harapan

Dream - Melaney Subono membuka donasi bagi keluarga tidak mampu yang terkena dampak dari pandemi Covid-19. Dalam postingan di Instagram, dia berharap siapapun, termasuk para selebritas, yang mau membantu.

" Kita ga selalu minta uang... Enakkan malah kalau ada produk. Kalau berat donasi uang, kami terima banget dalam bentuk produk. Ini yang kami butuhkan tiap hari untuk disebar SETIAP HARI: Pampers bayi, pampers dewasa/lansia, susu bayi/balita," tulis Melanie.

Unggahan Melaney langsung direspons banyak netizen di sosial media, bahkan ada yang menandai akun Instagram Raffi Ahmad. Netizen berharap Raffi juga ikut membantu meringankan beban orang-orang yang terkena dampak pandemi.

" InsyaAllah kalo ak raffi liat postingan ini, insyaAllah dibantunya teh tanpa diketahui orang. Aku berdoa aja semoga ak raffi liat postingan ini. Aamiin. Soalnya aku liat di podcast beberapa temen raffi kalo raffi bantu orang gercep dan ga publish apa apa kalo dia bantu orang," kata akun @Ninz_98.

Tak disangka komentar akun tersebut dibalas oleh Melanie. Menurut dia, Raffi dan Nagita salah satu artis yang kerap membantu rumah harapan yang dia kelola. Dia bahkan menyebut Raffi dan Nagita pernah membantu biaya seorang anak menjalani operasi.

" Raffi dan gigi sering bantu kami. Kemarin @raffinagita1717 baru bantu satu anak di operasi," ungkap Melanie.

Keterangan Melanie membuat banyak netizen merasa salut kepada Raffi dan Nagita. Sebab, selama ini Raffii dan Nagita tidak pernah memamerkan aksi sosial mereka.

" MasyaAllah, kan apa aku bilang mereka kalo bantu orang ga pernah umbar sana sini apalagi dibikin konten. Aku juga heran masih aja orang bilang raffi gigi orang suka pamer aja, mereka ga tau perjuangan mereka kerja keras apalagi raffi syuting dan meeting sana sini berkorban nyawa juga apalagi di zaman pandemi ini gini terus orang pada bilang apa apa di endorse, tuh orang sirik banget ngatain gitu, mereka beruntung di endorse itu artinya produk tersebut percaya sama raffi gigi tuk iklanin lagian ga semua mereka posting itu endorse ada juga yg brand ambassador dan kerja sama dengan perusahaan mereka @rans.entertainment. lagian mereka kalo ngepost ya biarin lah, lagian mereka dapet duitt dari sono masih disempatin sedekah sana sini, karyawannya aja makmur semua," kata akun @ninz_98.

" @melaniesubono berkah araffi mba gigi semoga sehat2 terus dan selalu dlm lindungan allah amin," kata akun @nrhsnh201.

2 dari 3 halaman

Melanie Subono Protes Capt Vincent Bikin Konten Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

Dream - Melanie Subono mengutarakan keresahan hatinya atas keputusan pilot sekaligus YouTuber, Kapten Vincent Raditya, membuat video tepat di lokasi diduga jatuhnya pesawat Sriwijaya Air Sj182.

Menurut Melanie, sebagai pilot seharusnya Vincent memiliki empati lebih dibanding yang lain, bukan dengan langsung ke lokasi lalu bikin video.

" Karet gelang dikasih nyawa, bikin konten sesama pilot padahal. Mbo nunggu seminggu dua minggu dulu gitu bang. Mayan sih duit hasil monitize YouTube-nya," tulis Melanie Subono di Instagram.

melanie Subono© melanie Subono

Melanie juga mengajak masyarakat terus berdoa untuk para penumpang dan awak pesawat yang jatuh, Sabtu 9 Januari 2021, di Kepulauan Seribu. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras mencari pesawat dan korban Sriwijaya Air SJ 128.

" Mentemen, malem ini ngucapin yuk disini dan di doa kita. MAKASIH untuk tim yang bekerja untuk kejadian sriwijaya nonstop 2 hari ini. Dari NELAYAN sampai badan kayak Basarnas, TNI/Polri, KNKT (Komite Nasional Keseamatan Transportasi). DenJaka, Paskas dan MASYARAKAT sekitar. Juga Petugas di posko, pendataan, yang bawa mobil, ante mortem, dvi , yang ini itu semua semua gw pasti banyak skip nya," kata Melanie.

melanie Subono© melanie Subono

" Untuk keluarga yang ditinggalkan, Yang kuat ya. Untuk pihak maskapai dll, be patient. Untuk semua yang ikut menyebar berita baik, media maupun perorangan, terimakasih," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tangis Melanie Subono Lihat Keponakan Rayakan Ultah dari Balik Pagar

Dream - Pandemi virus corona benar-benar membuat semua orang tak leluasa melakukan aktivitas. Semua harus menjaga jarak untuk menekan penyebaran virus dengan nama resmi Covid-19 tersebut.

Pemerintah melarang masyarakat berkerumun. Pesta-pesta pernikahan yang dihadiri oleh banyak orang juga dibubarkan oleh aparat. Semua harus menjaga jarak. Berdiam di rumah untuk menghentikan laju infeksi corona.

Demikian pula dengan ulang tahun keponakan Melanie Subono. Hari bahagia itu harus dilakukan dengan cara yang serba terbatas. Melalui Instagram, Melanie mengunggah vide perayaan ulang tahun sang keponakan yang harus terhalang pagar.

Dalam video itu, terlihat kedua orangtua Melanie, Adrie Subono dan sang istri, merayakan ulang tahun cucu mereka dengan pembatas pagar. Di balik pagar ada ananknya, Christy Subono dan suami, serta anaknya. Kue ulang tahun terlihat diletakan di tengah jalan.

Sementara Adrie dan istrinya hanya berada di teras rumah dengan gerbang masih tertutup. Mereka merayakannya dengan singkat dan berbatas terali besi pagar rumah.

melanie Subono© melanie Subono

" SEDIH , tapi ini BENAR ..... Pagi ini mellow dan personal dikit ya .... Ponakan gw yang suka di IG story itu langtaun, yang dah 6 bulan " latian tiup lilin" dan nunggu hari ini,"  tulis Melani Subono.

Menurut Melani, keluarganya melakukan perayaan seperti itu sesuai aturan pemerintah untuk mengkarantina di rumah, meski mereka tidak terpapar Covid-19.

"  Kami berusaha menuruti aturan pemerintah walaupun semua di gambar ini tidak terpapar ( tapi ingat, yang negatif BISA Jadi PENYEBAR VIRUS ) -ni satu aatu kali nya adik gw bawa anaknya kedepan rumah bokap (eyang) dengan aturan mereka BERDIRI DIBALIK GARIS , why? ( abis ini semua balik ke rumah ruang karantina masing masing setelah bebersih dl )," ucapnya.

Melanie sendiri tak ada di video itu karena sedang mengarantina diri usai pulang dari Spanyol beberapa waktu lalu. Wanita 43 tahun ini pun menangis melihat momen haru keluarganya tersebut.

"  Nangis iyalah abistu .... tapi ini HARUS karna apa, karna KITA SAYANG KELUARGA - Gue malah ga bisa ada deket situ karna gw tinggal jauh dan gw masih karantina karna terpapar secara light .... - Nangis, yes abis ini .... tapi MINIMAL KITA BUKAN NANGIS KARNA MAKAMIN ORANG YG MENINGGAL KARNA KE EGO an KITA," tuturnya.

 

  

Beri Komentar