Tutupi Wajah, Mulan Jameela Kini Bercadar?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 10 November 2019 10:51
Tutupi Wajah, Mulan Jameela Kini Bercadar?
Begini penjelasannya

Dream - Istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela mengunggah foto dirinya di akun Instagram. Dalam unggahannya, Mulan terlihat mengenakan hijab berwarna hitam.

Selain itu, wajahnya pun ditutupi kain berwarna senada. Kain tersebut nampak seperti memakai cadar.

Lalu, apakah pelantun Makhluk Tuhan Paling Seksi itu menggunakan cadar?

Dalam keterangan unggahan itu, Mulan rupanya tidak benar-benar menggunakan cadar. Ia hanya berusaha menutupi aliran asap rokok ke dalam saluran pernapasannya.

" Aku nutup hidungku pake kerudung karena ada yg ngerokok dalam ruangan, sampe bikin aku pusing kepala dan pengen muntah. sementara aku ga enak minta orang itu utk matiin rokok," tulis Mulan seperti diakses Dream, Minggu 10 November 2019.

Mulan yang kini duduk sebagai anggota DPR itu mengaku, foto tersebut spontan diambil oleh saudaranya.

" Lagi pusing gitu, iseng di photoin sodaraku," kata dia.

1 dari 7 halaman

Mulan Jameela Antusias Sambut Ahmad Dhani Bebas, Ada Persiapan Khusus?

Dream - Ahmad Dhani tak lama lagi akan segera menghirup udara bebas. Hukuman penjara yang dijatuhkan pada pentolan Dewa ini diturunkan menjadi tiga bulan. Jika tak ada halangan, pria asal Surabaya ini akan keluar dari tahanan pada Desember 2019 mendatang.

Kabar tersebut tentu saja membahagiakan Mulan Jameela. Kemarin Mulan juga sempat menyapa Ahmad Dhani melalui Instagram dengan mengunggah foto closeup dengan hidup dan mulut tertutupi jilbab.

Ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang baru-baru ini, Mulai mengatakan tak membuat persiapan apapun jelang kebebasan suaminya tersebut.

" Nggak ada persiapan apa-apa," ujarnya. 

Ibu empat orang anak itu hanya bisa berdoa agar Ahmad Dhani benar-benar bebas pada Desember mendatang. Dia juga berharap agar proses kebebasan itu berlansung lancar tanpa ada kendala sedikitpun. 

" Insyallah desember bisa kumpul lagi," katanya.

Tak hanya Mulan, anak Ahmad Dhani juga tak sabar menantikan ayahnya bebas. Selama ini, Mulan dan keluarganya memang rutin menjenguk Ahmad Dhani saat ditahan di Rutan Cipinang.

" Setiap minggu kita pasti ketemu, kalau misal waktunya bisa seminggu sekali," ungkapnya.(Sah)

2 dari 7 halaman

Kemampuan sebagai Anggota DPR Diragukan, Ini Kata Mulan Jameela

Dream Mulan Jameela tak mempermasalahkan keraguan sejumlah orang terhadap kemampuannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dia meminta doa agar mampu mengemban tugas sebagai anggota Dewan.

" Ya enggak apa-apa, mohon doanya saja," ujar Mulan di Masjid Raya Kebayotan Residences, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa 5 November 2019.

Lagipula, tambah istri Ahmad Dhani itu, menjadi anggota legislatif merupakan sesuatu yang baru. Sehingga wajar bila masih ada orang yang belum percaya dengan kemampuannya.

" Semuanya berproses, dan ini dunia baru buat saya. Harus adaptasi juga," kata mantan duet Maia Estianty tersebut.

Bagi Mulan, saat ini yang paling penting tetap belajar dan berusaha. " Yang utama niat dan saya mau belajar terus," kata anggota Komisi VII DPR, yang membidangi energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup, itu.

3 dari 7 halaman

Ribut Kacamata Gucci, Mulan Jameela Lupa Sudah Jadi Anggota DPR?

Dream - Mulan Jameela memberikan penjelasan usai unggahan kacamata Gucci di akun instagramnya yang disinggung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Mulan mengatakan unggahan itu merupakan endorsement atau promosi berbayar untuk diiklankan di akun Instagram miliknya dari akun online shop bernama @jakarta_eyewear.

Istri Ahmad Dhani ini juga mengunggah tangkapan layar berisi percakapan antara admin instagramnya dengan akun online shop itu. Selain percakapan, berisi bukti transfer permintaan @jakarta_eyewear kepada ibu empat anak itu.

  unggahan mulan jameela

" Ini chat antara admin @jakarta_eyewear dengan admin saya,"  tulis Mulan Jameela dikutip Dream, Jumat 18 Oktober 2019.

Pelantun Wonder Women ini akhirnya menghapus postingan endorsement kacamata mewah itu atas persetujuan bersama dengan online shop.

"  Ol shop yang berkaitan dengan paid promote kacamata meminta saya untuk menghapus paid promote tersebut demi kenyamanan semua pihak,"  ucapnya.

Setelah dilantik menjadi anggota DPR, Mulan merupakan pejabat negara dan terikat aturan penerimaan hadiah yang dikategorikan sebagai gratifikasi. Apakah Mulan lupa bahwa dirinya sudah menjadi anggota Dewan? 

4 dari 7 halaman

Salaman dengan Prabowo, Tangan Mulan Jameela Disorot

Dream - Mulan Jameela menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto. Ucapan itu disampaikan melalui unggahan foto di Instagram.

Dalam foto itu, Mulan terlihat berjabat tangan dengan Prabowo. Keduanya berbaju loreng warna cokelat, berbaret merah. Foto itu itu memang diambil saat Penutupan Diklat Anggota DPR RI Partai Gerindra 2019-2024.

" Bismillahirrahmanirrahim.. Selamat Ulang Tahun Patriot Bangsa Bapak @prabowo," tulis Mulan Jameela, Kamis 17 Oktober 2019.

Ibu empat anak yang baru dilantik sebagai anggota DPR itu juga menuliskan doa untuk Prabowo yang berulang tahun ke-68. Dia berharap Prabowo bisa terus berjuang untuk Indonesia yang adil dan makmur.

" Semoga panjang umur, sehat selalu, penuh rahmat, kebaikan dan penjagaan Allah SWT dalam perjuangan mengantarkan Indonesia menuju negara yg berkeadilan dan makmur.BarakAllah fii umrik,"  tuturnya.

 Mulan Jameela

Foto yang diunggah wanita asal Garut, Jawa Barat, ini membuat netizen gagal fokus ke tangan pelantun tembang Makhluk Tuhan Paling Sexy tersebut. Menurut sebagain netizen, seharunya Mulan tidak melakukan jabat tangan dengan Prabowo mengingat mereka bukan muhrim.

" Bukannya berjabat tangan sama yang non muhrim gak boleh mba?,"  tulis akun @ismajwt1.

" Kok salaman bukan muhrim teh.. Mgkn sebaiknya pas salaman teteh pakai sarung tangan,"  kata akun @dindahazelkent.

" Afwan teteh geulis @mulanjameela1 Kenapa gak pake sarung tangan aja," tulis akun @rachelyashilla.

5 dari 7 halaman

Baru Jadi DPR, Hijab 'Jadul' Mulan Jameela Disorot

Dream Mulan Jameela mulai menjalankan tugas sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ia resmi dilantik menjadi wakil rakyat pada 1 Oktober 2019.

Pelantikan istri Ahmad Dhani sebagai anggota DPR sukses menyita perhatian. Ia tampil cantik mengenakan baju bodo Makassar karya desainer Didiet Maulana.

Gaya makeup kalem namun bold di bagian mata semakin mempercantik penampilan Mulan di hari bersejarahnya.

Resmi jadi anggota DPR, Mulan kini rutin membagikan kegiatannya di Senayan. Ia kerap memamerkan potret kebersamaan dengan para anggota legislatif.

 

 

6 dari 7 halaman

Hijab Jadul

Berstatus pejabat, artis 40 tahun itu tetap eksis di sosial media. Ia membagikan unggahan terbaru bersama para anggota wanita DPR di Instagram.

"  Bismillahirrahmanirrahim.. Di sela2 kerja hari ini dan kemarin, menyempatkan berjumpa teman2 seperjuangan.." tulis Mulan di keterangan foto.

Ada yang berbeda dari penampilan Mulan. Biasa tampil modis, kali ini hijab Mulan justru terlihat lebih jadul.

   Mulan Jameela

Foto: Instagram @mulanjameela1

Hijab tersebut dilipat di bagian pelipis dan memberi kesan tegas. Warna pink membuat pelantun tembang Dear Diary terlihat semakin lembut. Potongan lebar juga tidak mengurangi nuansa syar'i dari hijab.

7 dari 7 halaman

Komentar Warganet

Tak sedikit netizen yang menyadari perubahan gaya Mulan. Mereka pun mengomentari hijab jadul yang kali ini menghiasi kepalanya.

" Kerudung style nya kaya jaman2 dulu...cewe2 kosidahan...tapi tetap cantik,"  kata @ardaywib.

" Teteh... Kerudungnya di slide 1 2 modelnya jadul. Tapi tetep aja teteh mah geulis dimodel kumaha ge. Sukses ya teh semoga amanah,"  ujar @indrisolihin.

" Mau jadul kah kikinian kah soal kerudung ga masalah.. Teh Mulan ttep cantik.. Mirip wanita Uighur ya si teteh.."  sambung @ummu_hasan_rachel.

" Nu geulis mah gimanapun model kerudung nya ttp geulis yaa teteh,"  ucap @yuliachandra_ulil

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup