Terseret Perseteruan Baim Wong-Nikita Mirzani Karena Foto, Ini Jawab Felix Siauw

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 30 Juni 2020 10:40
Terseret Perseteruan Baim Wong-Nikita Mirzani Karena Foto, Ini Jawab Felix Siauw
Ustad Felix punya jawaban sendiri

Dream - Nama Ustad Felix Siauw jadi sorotan publik setelah fotonya bersama Baim Wong dan Fatih Karim diunggah ulang Nikita Mirzani. Dalam insta storynya, Nikita menyebut Baim berfoto dengan seorang yang tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Namun ibu tiga anak itu tak menyebut siapa sosok dimaksud.

Unggahan Nikita membuat Ustad Felix turut menjadi cibiran netizen. Tak mau semakin panjang permasalahan tersebut, Ustad Felix buka suara dengan gaya bahasa Ustad Felix.

" Jawaban Paling Indah, Selama-lamanya kita takkan bisa lepas dari lisan manusia, kita mungkin bisa mengendali lisan sendiri, tapi takkan bisa mengendalikan lisan orang lain.Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain," katanya salam instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

Jawaban Paling Indah Selama-lamanya kita takkan bisa lepas dari lisan manusia, kita mungkin bisa mengendali lisan sendiri, tapi takkan bisa mengendalikan lisan orang lain Karena itu kita takkan pernah dihisab sebab apa yang dilisankan orang, kita hanya dihisab oleh apa yang lisankan kepada orang lain Apa yang dikatakan orang pada kita, tak pernah tentang nilai kita, tapi tentang nilai dirinya. Sebab yang keluar dari lisan, itulah isi pikiran Lalu bagaimana bila kita difitnah, dituduh, dituding, dicaci, dimaki oleh orang lain? Sampaikan padanya jawaban yang paling savage Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi menjawab para pembenci dan juga pendengki Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian Indahnya Islam ajarkan kita, sebab manapun yang terjadi, kita yang beroleh pahalanya #radikalisromantis #persekusi #jawaban #savage #haters

A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on Jun 29, 2020 at 6:07am PDT

Menghadapi tudingan miring dan fitnah kepadanya, Ustad Felix hanya memberikan jawaban dengan mengisahkan ucapan seorang ulama, Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi.

" Sebagaimana Amir bin Syurahbil Asy-Sya'bi menjawab para pembenci dan juga pendengki.Jika kalian benar, semoga Allah megampuniku. Jika kalian salah, semoga Allah mengampuni kalian," ungkap dia.

Ustad Felix juga berpesan Islam justru banyak mengajarkan perilaku baik. Alangkah baiknya menerapkan hal tersebut dengan mendapatkan pahala.

" Indahnya Islam ajarkan kita, sebab manapun yang terjadi, kita yang beroleh pahalanya," imbuh dia.(Sah)

1 dari 3 halaman

Ramai Diperbincangkan Baim Wong Buka Suara: Demi Allah Saya Nggak Ada Dendam

Dream - Baim Wong buka suara terkait cibiran yang dilemparkan kepadanya, soal give away (bagi-bagi uang dan hadiah) yang sering dilakukannya bukan dari kocek pribadi, melainkan uang sponsor.

Baim mengakui hal tersebut. Namun menurut mantan kekasih Marshanda, tak semua uang ataupun barang-barang yang ia give away kepada para penontonnya berasal dari sponsor.

" Kalau saya orang perhitungan semata-mata dari sponsor nggak mungkin saya lakuin itu semua. Memang saya lakuin ini buat kalian, buat bantu kalian, intinya itu meringankan beban kalian," kata Baim Wong dalam channel YouTube-nya.

Soal tudingan yang lain yang menjelek-jelekan namanya, Baim Wong tak mau ambil pusing. Ia juga tidak sakit hati dengan tudingan miring kepadanya.

" Demi Allah saya nggak ada dendam sama sekali," katanya.

Menurut Suami Paula Verhieven ini, adanya kejadian seperti ini merupakan krikil tajam yang pasti ada di dalam kehidupan manusia. Karena tak semua orang suka dengannya, pasti ada juga yang tidak suka.

" Hidup nggak selalu mulus pasti ada krikil dan bisa diselesaikan dengan cara baik, jangan ada perasan dendam dan diselesaikan dengan emosi," imbuh dia 

2 dari 3 halaman

Baim Wong Jadi Sorotan Gegara Foto Bareng Felix Siauw, IG Di-unfollow Netizen

Dream - Foto Baim Wong bersama Ustaz Felx Siauw dan Ustaz Fatih Karim yang diunggah ke Instagram menjjadi sorotan. Foto itu bahkan telah mendapat lebih dari 18 ribu komentar.

Dalam foto itu, Baim terlihat duduk di sofa abu-abu. Baim Wong yang mengacungkan jari telunjuk dan Ustaz Fatih Karim duduk mengapit Felix Siauw.

" Semoga bisa terus belajar dari mereka," tulis Baim Wong.

Foto itu mendapat komentar yang bejibun. Ada yang mendukung Baim Wong untuk mengikuti kajian dua ustaz tersebut. Namun tak sedikit pula yang mencibir suami Paula Verhoeven tersebut.

      View this post on Instagram

Semoga bisa trus belajar dari mereka..

A post shared by baim wong (@baimwong) on 

Bagi mereka yang mencibir, mengaku kecewa pada ayah Kiano Tiger Wong tersebut. Mereka bahkan ramai-ramai unfollow atau tidak mengikuti Instagram Baim Wong lagi.

" Maaf bang Baim saya unfollow karena ngaji sama Ustsd HTI, ustad NU padahal banyak. Moga ga salah jalan ya," tulis akun @muhammadadelie.

" Ini Ustad baru kemaren sore masih banyak Ustad ,habib? Syekh yang lebih berpengalaman ilmunya," kata akun @official_alf.

" Belajar dari yang beginian? Gak sadar brader ini orang kerjanya terus-terusan sebar kebencian. Hadeh," kata akun @superlegrra19.

Sementara, ustaz Felix Siauw melalui akun @felixsiauw menulis, " Di kajian ini, dibahas tentang perilaku Muslim, yang disampaikan Rasulullah, yaitu yang bisa menyelamatkan Muslim lainnya dari lisan dan tangannya.. lisannya tak menyakiti, dan tangannya nggak mengetik kecuali yang baik.. Allahummaghfirlanaa.. Semoga Allah ampuni semua kita.. Jazakumullahu khairan mas @baimwong dan mbak @paula_verhoeven buat jamuannya kemarin, semoga Allah berkahi dan lindungi keluarga mas dan mbak, senantiasa dalam kebaikan."

3 dari 3 halaman

Nikita Mirzani Tulis Sindiran Menohok dan Ancam Bongkar Aib, Buat Baim Wong?

Dream - Unggahan Nikita Mirzani kembali jadi sorotan. Nikita menyulis sindiran dan mengancam akan membongkar sebuah aib. Meski tidak disebutkan untuk siapa sindirian itu ditujukan.   

" Foto sama Presiden Indonesia komentarnya ditutup. Foto sama Ustaz HTI yang sudah dibubarkan itu komentarnya dibuka. Di TV sudah nggak laku, merambat ke YouTube. Di YouTube pun lu makin nyebelin, penjilat," kata Nikita Mirzani di insta storiesnya.

Nikita bahkan menyindir konten-konten Youtube yang dibuat oleh orang yang disindirnya itu. Ia menuding bahwa selama ini konten berbagi kepada para orang yang membutuhkan bukan berasal dari uangnya.

 Nik© Instagram

" Ngomong duit banyak, tapi hadiah selalu pakai duit sponsor. Mungkin cuma elo doang kali manusia yang hartanya kalau mati dibawa," ujarnya.

Malah Ibu tiga anak ini juga menyingung permasalahan lain. Yaitu mantan karyawan dari orang yang disindirnya itu kini memilih bekerja dengan Nikita Mirzani.

" Kerjanya fitnah mulu, pengin gue gampar muka lo kalau ketemu gue, sumpah. Bikin orang malu plus sakit hati gara-gara konten busuk lu" .

" Bekas anak buah kerja sama gue malah dituduh maling. Padahal ga ada salah apa-apa, kerja sama lo kaya kerja d izaman jahilia, kebebasan orang dirampas bayaran kecil," kata dia.

Meski Nikita tidak menyebutkan nama yang dimaksud, namun netizen menduga orang itu adalah Baim Wong. Hingga kini belum ada komentar dan penjelesan dari Nikita dan Baim terkait hal ini.

Beri Komentar