Nia Ramadhani Panggil Tuhan dengan Sebutan 'Elo', Ustaz Solmed Bilang Begini

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 23 Februari 2021 16:46
Nia Ramadhani Panggil Tuhan dengan Sebutan 'Elo', Ustaz Solmed Bilang Begini
Ustaz Solmed ikut berkomentar

Dream - Pernyataan Nia Ramadhani yang menyebut Tuhan dengan panggilan 'elo' dalam tayangan Nyonya Boss cukup menyedot perhatian netizen. Nia dianggap kurang beretika karena memanggil Tuhan dengan sebutan 'elo'.

Soal hal ini, Ustaz Solmed ikut bersuara, menurut dia di dalam Alquran memang tidak ada dalil terkait hal tersebut.

" Nggak ada sih (dalil-dalil penyebutan Tuhan), lebih ke etika aja sih. Ya kalau memang merasa itu tanda keakraban, itu kan soal hati. Tapi kalau bagian dari melecehehkan, semua kembali lagi kepada hati si penulis (pembicara)," kata ustaz Solmed saat dihubungi.

Soal kasus Nia, suami April Jasmine ini menganggap jika Nia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Tuhan. Karena bia memanggil Tuhan dengan sebutan 'elo'.

" Wah itu ungkapan akrab. Biasanya orang berani bilang itu kepada seseorang yang umumnya sangat dekat. Mungkin Nia merasa sudah sangat dekat sama Allah," kata dia.

 

1 dari 3 halaman

Soal pandangan netizen yang menaggap Nia kasar, buat Solmed itu balik lagi terhadap masing-masing orang yang memandangnya. Karena bahasa 'elo, gue' ini menurutnya menjadi bahasa sehari-sehari masyarakat.

" Tapi kalau disebut bahasa itu kasar, saya juga pakai bahasa betawi kok. Bahasa yang umum dipakai orang betawi saat berinteraksi itu 'Lo, gue', jadi susah menyebut itu bentuk pelecehan. Rasanya berat, karena itu bahasa bakunya orang Betawi," ujarnya.

Ustaz Solmed melihat kasus Nia Ramadhani ini bukans ebagai bentuk pelecehan terhadap Tuhan. hanya saja bentuk rasa cinta Nia terhadap sang pencipta.

" Tapi kembali lagi niat. Tapi kalau diliat dari kalimatnya, itu benar-benar ingin ucapkan terima kasih. Bahwa dengan kejadian itu, Allah sudah memberikan informasi kepadanya bahwa dia tidak boleh sombong. Itu menunjukkan rasa terima kasih," katanya.

2 dari 3 halaman

Netizen Geram dengan Cara Nia Ramadhani Menyebut Tuhan

Dream - Nia Ramadhani menyadari kesalahannya saat menjadi host dalam acara TikTok Awards yang berujung cibiran. Dia mengaku mendapat pelajaran agar menjadi pribadi sosok yang lebih baik dan tidak besar kepala.

" Tapi untuk Tuhan langsung jawab kayaknya Tuhan mau bikin gue enggak sombong. Coba gue udah setara Ayu Dewi, Luna Maya, dan gue bagus, pasti gue sombong," ucap Nia Ramadhani dalam video yang diunggah akun @lambenyinyir_official.

Nia pun berterima kasih kepada Tuhan karena membuatnya menjadi cepat menyadari kesalahannya. " Terima kasih Tuhan, Lo baik banget, Lo ngajarin gue, bukan ngajarin sih kayak ngasih tahu gue biar enggak sampai sombong," ujar Nia Ramadhani.

Video ini langsung menjadi sorotan, terutama soal cara Nia Ramadhani memanggil Tuhan. " Cuma Nia yg manggil Tuhannya Lo netizen mau iba kan jadi salfok sama kata-kata lo itu," kata akun @ivaaa13.

" Kayaknya lebih sopan sama mertua dibanding sama Tuhan," kata akun @diahgtribuan.

" Masa Tuhan di Lo Lo in sih serius nanya agama dia apa? Terus dia ngomong apasih nggak ngerti," kata akun @_psychedelia.

3 dari 3 halaman

Nia Ramadhani Nangis Cerita Jadi Host Tiktok Awards yang Berujung Bully

Dream - Nia Ramadhani menceritakan kejadian saat menjadi host Tiktok Award Indonesia bersama Raffi Ahmad yang berakhir perundungan netizen karena dinilai tidak memuaskan.

Nia mengaku dari awal memang kesulitan membawakan acara tersebut karena bukan bidangnya. Istri Ardi Bakrie itu juga merasa tidak punya karakter membawakan acara awarding seperti itu. 

Namun Nia berusaha untuk menampilkan yang terbaik di atas panggung sampai acara selasai. Tapi, Nia justru merasa sedang mempermalukan dirinya sendiri.

" Dari segmen dua sampai segmen tujuh, gue ngerasa kayak 'gue lagi di atas panggung, gue lagi mempermalukan diri sendiri' gue tahu itu. Tapi gue harus selesai meski berat banget," kata Nia Ramadhani sembari menangis di acara Nyonya Boss Trans TV, Senin 8 Februari 2021.

Nia Ramadhani menangis© Nia Ramadhani menangis

Meski merasa tidak bisa mengikuti ritme saat menjadi pembawa acara tersebut, istri Ardi Bakrie ini tak  menyerah. Ia tetap berusaha sampai acara tersebut berakhir.

" Gue bersyukur sedikit nunjukin keberhasilan gue setidaknya gue selesai di otak gue cuma itu. Gue enggak boleh berhenti di tengah jalan. Karena gue ngerasa gue enggak mampu sebenarnya tadinya. Gue sudah mikir kayak ya sudah biarin saja deh," kata Nia.

Nia Ramadhani menangis© Nia Ramadhani menangis

Ibu tiga anak ini juga mengakui sebenernya tidak suka membawakan acara dengan tidak menjadi diri sendiri seutuhnya. Nia juga mengaku keterbatasannya untuk melihat jarak jauh. Tapi berusaha menyelesaikannya.

" Segmen pertama setelah tahu gue harus baca banget, gue enggak mau gue enggak mampu ngapain gue bukan menjadi diri gue sendiri. Gue tahu gue nggak bakalan bisa. Gue ngerasa gue nggak mampu sebenernya tadinya. Gue udah mikir kayak ya udah biarin deh," ucap Nia.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar