Chelsea Islan Ingin Menjadi Guru di Papua

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 31 Mei 2017 06:02
Chelsea Islan Ingin Menjadi Guru di Papua
Chelsea Islan ingin menjadi guru bahasa Inggris di tanah Papua. Alasannya Chelsea melihat pendidikan di Papua kurang.

Dream - Chelsea Islan menjadi salah satu brand ambassador sebuah aksi sosial bernama #BERANIMIMPI yang digagas oleh yayasan Wahana Visi Indonesia. Ketertarikan Chelsea muncul setelah hatinya miris melihat kondisi warga Papua yang sangat minim menerima pendidikan.

" Aku percaya bahwa anak Indonesia harus selalu didukung. Makanya aku ikut acara ini agar aku bisa mendukung anak muda di sana dan anak-anak di Papua untuk memberikan akses pendidikan yang layak," kata Chelsea saat ditemui di Kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Mei 2017.

chelsea© chelsea

Di pulau paling timur Indonesia itu, Chelsea berencana mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap membutuhkan bantuan pendidikan yang layak.

Dengan menjadi salah satu brand ambasador kegiatan ini, terbesit harapan di hati Chelsea untuk menjadi salah satu guru disana. 

" Jujur saya ingin banget sih kalau dikasih kesempatan bisa ngajar, mungkin mengajar bahasa Inggris. Kalau untuk ngajar sih, saya ingin ngajar bahasa Inggris untuk anak Papua biar mereka bisa bersaing secara internasional juga jadi tidak hanya lokal saja," kata dia.

Kegiatan #BERANIMIMPI merupakan sebuah kampanye digital yang digagas Wahana Visi Indonesia. Lewat program ini mereka berharap bisa mendirikan sebuah sekolah di Papua.(Sah)

Beri Komentar