Nikita Mirzani Ikut Komentari Ayah Vanessa Angel Soal Harta Warisan: 'Kuburan Belum 40 hari, Masih Merah'

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 26 November 2021 12:48
Nikita Mirzani Ikut Komentari Ayah Vanessa Angel Soal Harta Warisan: 'Kuburan Belum 40 hari, Masih Merah'
"Untuk pak Dody maksudnya masih pada sehat mending...

Dream - Nikita Mirzani ikut mengomentari ayah Vanessa Angel terkait harta warisan peninggalan putrinya. Menurut Nikita, seharunya masalah warisan atau masalah hak perwalian Gala Sky sebaiknya setelah 40 hari kematian Vanessa dan Bibi Ardiansyah.

Komentar Nikita itu terjadi saat ibu tiga anak ini melakukan live instagram bareng sahabatnya Fitri Salhuteru.

" Ini aku tanggapin ya, mohon maaf kalau ada salah. Menurut Niki kuburan belum 40 hari masih merah. Harusnya sewajarnya jangan dulu ngomong dulu harta warisan dan pembagian lain-lain," kata Nikita Mirzani dikutip Dream dari @lambenyinyir_official, Jumat 26 November 2021.

Nikita Mirzani komentari harta warisan Vanessa Angel© Nikita Mirzani komentari harta warisan Vanessa Angel

Menurut Nikita, daripada mengurusi masalah harta warisan, ia menyarankan untuk ayah Vanessa Angel bekerja selama masih bisa.

" Jadi alangkah baiknya buat orangtua-orangtua ini mendingan selama masih sehat kaki belum lumpuh nauzubillah otak masih bisa dipakai untuk berpikir mencari pekerjaan yang halal ya udah kerja aja jangan ngurusin warisan," kata Nikita Mirzani.

" Untuk pak Dody maksudnya masih pada sehat mending pada kerja deh nggak usah ngurusin harta deh. Insya allah rezeki nggak ketukar. Pasti udah ada takarannya," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Gala Berhak Menerima Semua Harta Warisan Vanessa dan Bibi

Selain itu, mantan istri Dipo Latief ini mengatakan kepada Dody kalau Mayang adalah tanggung jawabnya. Bukan tanggung jawab Vanessa dengan mengaitkan peninggalan atau harta warisan dari almarhum Vanessa Angel.

Menurut Niki, semua harta warisan peninggalan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu yang berhak menerimanya adalah putra mereka Gala Sky Ardiansyah.

Nikita Mirzani© Nikita Mirzani

Foto : @nikitamirzanimawardi_172

" Bapaknya Vanessa bersih keras minta pembagian harta warisan Vanessa karena Vanessa masih punya adik. Kalau menurut aku sebetulnya adiknya Vanessa itu tanggung jawab bapaknya bukan kakaknya Vanessa karena Vanessa sudah berkeluarga. Jadi apapun yang ditinggalkan oleh armarhumah akan jatuh ke Gala," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Doddy Sudrajat Ungkap Ayah Bibi Marah-Marah Sampai Menyuruhnya Membawa Gala

Dream - Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengaku kaget dengan sikap Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, yang tiba-tiba marah kepadanya saat membahas hak asuh cucu mereka, Gala Sky.

Doddy protes ke Faisal karena namanya tidak tercantum dalam draft yang diajukan terkait hak asuh Gala.

" Setelah dari pengadilan saya datang ke rumah Vanessa, karena ingin menengok Gala dan ingin memberikan konfirmasi dan memusyawarahkan ini," kata Doddy dikutip dari kanal YouTube Cumi cumi.

Doddy merasa heran karena kedatangannya disambut emosi oleh Faisal. " Saya tidak menyangka pak Faisal marah ke saya, saya kaget ngomong ngegas dan marah-marah, ngomong tidak terkontrol lagi," ungkap Faisal.

Saking kesalnya, Faisal bahkan meminta Doddy untuk membawa Gala dan membatalkan permohonan hak asuh Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

" Dia bilang kenapa enggak dari awal (tidak setuju) kalau mau mengajukan pengadilan itu saya mundur, ambil Gala silakan ambil Gala," imbuh Doddy.

Doddy mengatakan kalau kejadian ini juga disaksikan oleh kedua adik Bibi, Fuji dan Fadly.

" Ada fuji, ada Fadly dan ibu dewi. saya tidak menanggapi, saya diam saja," tutur dia.

3 dari 5 halaman

Ayah Bibi Ardiansyah: Doddy Sudrajat Terima Uang Asuransi Vanessa Angel Rp500 Juta

Dream - Sungguh memprihatinkan, setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia akibat kecelakaan, orangtua mereka malah terlibat perseteruan. Ayah Vanessa dan Bibi terlibat saling tuduh, padahal mereka adalah besan.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, menungkap tabiat buruk Faisal, bapak Bibi Ardiansyah. Kini sebaliknya, giliran Faisal yang menuding Doddy berbohong soal pencairan asuransi kecelakaan Vanessa Angel. Menurut dia, Doddy menerima uang asuransi ratusan juta rupiah.

" Saya tanya berapa dari Prudential, dia jawab Rp30 juta. Padahal anak saya, keluarga saya sudah dihubungi Prudential nilainya lebih dari Rp500 juta. Saya tahu. Saya diam saja, enggak ada masalah," kata Faisal di kanal YouTube Intens Investigasi.

Faisal mengatakan, Doddy sudah mengurus pencarian asuransi Vanessa sejak beberapa hari usai pemakaman ibunda Gala Sky itu.

" Setelah ke pengadilan, dua hari setelah itu, dia datang meminta surat-surat untuk pencairan dana Prudential. Ahli warisnya dia dan Mayang. Terus dia minta akta kelahiran, surat nikah, semua surat-surat," ungkapnya.

Faisal mengaku tidak mempermasalahkan asuransi Vanessa yang jatuh ke tangan Doddy dan Mayang, adik Vanessa. Namun yang membuat dia kecewa, Doddy tiba-tiba juga ingin minta perwalian cucu mereka, Gala Sky.

" Begitu surat itu selesai tanda tangan, dia taruh di sana. Terus dia bilang, 'Pak Haji saya juga mau perwalian'. Emosi enggak saya? Saya sudah tanda tangan dia bilang begitu," tutur Faisal.

 

4 dari 5 halaman

Pembelaan Ayah Bibi Ardiansyah Emosi dengan Sikap Dody Sudrajat: `Saya Merasa Dibohongi`

Dream - Faisal, ayah mendiang Febri Ardiansyah membenarkan pengakuan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang menyebutnya emosional saat diminta minta hak perwalian cucunya, Gala Sky Ardiansyah. Faisal tersululut emosi lantaran pihak besannya itu mendadak berubah sikap soal hak wali Gala. 

Menurut Faisal, pengajuan hak perwalian Gala ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat sebetulnya sudah lebih dulu didiskusikan dengan keluarga Dody Soedrajat. Bahkan, lanjutnya, ayah Vanessa itu sudah membaca draf isi dari hak perwalian yang diajukannya. 

Namun setelah berkas masuk ke Pengadilan, Faisal terkejut mengetahui besannya itu juga mengajukan perwalian ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

" Setelah tanda tangan surat dia bilang saya juga mau hak perwalian. Nah saya emosi dong. Surat sudah dilengkapi, surat sudah ditandatangani, dia bilang mau hak perwalian. Merasa dikecoh nggak kira-kira. Kan merasa dikecoh saya," kata Faisal dikutip Dream dari Cucmicumi, kamis 25 November 2021.

Mendengar keinginan Dody yang juga meminta hak perwalian Gala, Faisal meminta penjelasan kepada ayah Vanessa tersebut. Faisal mengaku tak mengira jika Dody yang sebelumnya mengizinkan rencana pengajuan hak wali itu bisa mendadak berubah sikap.

" Saya bilang cape pak Dody, saya bilang gitu. Pikiran saya stres. Tolong mengerti perasaan saya," ucap Faisal.

5 dari 5 halaman

Merasa Dibohongi

Melihat perubahan sikap tersebut, Faisal merasa terkecoh dan dibohongi oleh besannya tersebut. Seharusnya jika tak setuju dengan rencana pengajuan hak perwalian tersebut, lanjutnya, Doddy bisa mengutarakan langsung sehingga tidak membuatnya capek berurusan dengan pengadilan.  

" Sekarang saya merasa dibohongin. Surat sudah saya tanda tangan, saya ngomong gitu. Saya merasa dicurangi, dari situlah mulai ada permasalahan. Jadi sekarang dia berbohong," tuturnya.

Faisal ayah Bibi Sky© Faisal ayah Bibi Sky

Foto : YouTube Cumicumi

Tak hanya soal hak perwalian Gala, Faisal juga menuding Doddy membuat kebohongan soal warisan asuransi dari Vanessa Angel yang nilainya sekitar Rp 500 juta. Saat dihubunginya, Doddy menyebut hanya menerima uang Rp 30 juta.

Padahal, lanjut Faisal, pihak asuransi yang menginformasikan kepada keluarganya bahwa nilai manfaat asuransi yang diterima mencapai Rp500 juta.  

" Saya tahu, (tapi) diam saja. Tidak masalah. Padahal dari awal saya tahu," tuturnya.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat membantah tuduhan ingin menguasai harta warisan sang anak. " Bukan saya ingin menguasai harta Vanessa, tidak. Rumah ngontrak, mobil tidak ada asuransi, jangan disalahartikan seolah-olah saya ingin menguasai," kata Doddy di kanal Youtube Intens Investigasi.

Menurut Doddy keinginannya untuk mengambil barang Vanessa karena ingin membuatkan museum untuk mendiang putrinya tersebut. Doddy Sebab ayah Bibi, menurut Faisal ingin menjual barang-barang yang ada di rumah putrinya itu. Pasalnya, kurang dari empat bulan, masa kontrak rumah Vanessa habis.

" Di hari kedua saat masih berduka pak Faisal bicara ke saya ini barang-barang di sini ada rencana mau di jual dan dilelang, dia bicara seperti itu ke saya," ungkap Doddy. 

(Sah, Sumber : youtube.com)

Beri Komentar