Kubu Nikita Mirzani Datangi KPI, Cek Laporan Dilarang Tampil

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 18 Oktober 2017 12:42
Kubu Nikita Mirzani Datangi KPI, Cek Laporan Dilarang Tampil
Nikita ingin mengetahui tindak lanjut atas laporan pengaduan yang dilayangkan.

Dream - Artis Nikita Mirzani diwakili tim kuasa hukumnya mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Nikita ingin mengetahui tindak lanjut atas laporan pengaduan yang dilayangkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) Sam Alino beberapa waktu

Dalam laporan itu, Sam menyebut Nikita telah melakukan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Sam pun ingin agar KPI mencegah agar Nikita tidak lagi tampil di layar kaca.

" Tadi kami tanyakan mengenai laporan Sam Aliano. Kemarin kami dapat info bahwa Sam menyangkal kedatangannya 6 Oktober melaporkan terkait Niki," kata kuasa hukum Nikita, Muannas Al Aidid saat di KPI, kemarin. 

Muannas mengaku pihaknya mendapatkan informasi Sam membantah telah melaporkan kliennya, melainkan artis-artis lain. Tetapi, Muannas mendapat temuan surat Sam ternyata memang ditujukan kepada Nikita.

" Tadi saya sudah tanyakan langsung pada ketua KPI bahwa surat permohonan yang disampaikan Sam Aliano itu ditujukan langsung kepada Nikita Mirzani. Jadi tidak betul tuh dia waktu itu tidak laporkan Nikita Mirzani tapi laporkan artis-artis lain," imbuhnya.

Sebelumnya, Sam Aliano, menganggap ada kejanggalan atas hilangnya tweet dugaan hinaan terhadap Panglima TNI. 

" Kami sudah serahkan ke polisi, apakah dia yang tulis sendiri atau tidak, yang kami dapatkan laporan katanya dia tidak menulis hal itu. Dan Nikita malah menghapus akun twitternya. Itu tanda-tanda adanya kejanggalan di situ," ucap Sam di Gedung KPIJakartaPusat, akhir pekan lalu. (ism) 

1 dari 1 halaman

Temukan Kebohongan

Dream - Merasa dibohongi Nikita bersama kuasa hukumnya berencana untuk melaporkan Sam ke pihak berwajib. Mereka menuduh telah menyebarkan kebohongan.

" Nah ini kan diduga ada indikasi tindak pidana baru menyebarkan berita bohong. Dan kami sedang pertimbangkan untuk ambil langkah hukum dengan melaporkan dengan UU ITE pasal 28 A1," kata dia.

laporan nikita mirzani© laporan nikita mirzani

Muannas pun menjelaskan laporan itu untuk memberikan efek jera kepada orang-orang yang sembarangan berbicara kebohongan di hadapan publik.

" Kemudian Tinggal ke depan kami berharap supaya ini bisa jadi pembelajaran dan efek jera bagi siapa pun agar tidak asal ngomong di media," tuturnya.

Sam Aliano pernah mendatangi KPI pada 6 Oktober 2017 untuk melaporkan Nikita Mirzani, yang diduga telah mencuit kebencian terhadap Panglima TNI.

Merasa dirugikan, Niki akhirnya melapor balik Sam Alino ke Polda Metro Jaya pada 9 Oktober 2017. Dan kini Niki kembali akan melaporkan Sam Aliano karena diduga melakukan pembohongan. Akibat tak mengakui jika dia melapor ke KPI agar Nikita di cekal dari semua tayangan televisi. (ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More