Mundur dari Band Yovie & Nuno, Ini Alasan Yovie Widiyanto

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 10 Februari 2019 11:30
Mundur dari Band Yovie & Nuno, Ini Alasan Yovie Widiyanto
Yovie Widiyanto menjelaskan alasan mundur dari Yovie&Nuno.

Dream - Yovie Widianto mengungkapkan pengakuan mengejutkan. Dia menyatakan mundur dari grup band Yovie&Nuno. Meski begitu, Yovie tidak bisa begitu saja melupakan kenangan 17 tahun bersama band yang berdiri pada 2001 itu.

" Saya sudah 17 tahun bersama Yovie & Nuno. Bersama band ini perjalanan kami memang luar biasa," ujar Yovie di acara pengumuman pengganti Yovie Widianto dan peluncuran single terbaru, Hotel Sultan, Jumat 8 Februari 2019.

Menurut pria 51 tahun ini, perjalanan bersama Yovie & Nuno menghasilkan karya dengan segudang prestasi yang pernah diraihnya.

" Pergi ke berbagai kota bertemu teman Yovie Nuno menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya. Apalagi penjualan dan segudang prestasi yang diraih yang tidak bisa dilupakan," ucapnya.

 Yovie&Nuno

Foto : Ratih Permata Sari/Dream

Meski begitu, Yovie mengaku akan tetap bersama band Yovie & Nuno. Tapi bukan lagi dalam satu panggung, melainkan di balik layar sebagai produser.

" Saya akan tetap bersama Yovie&Nuno walau tidak sepanggung. Saya masih akan menjadi produser untuk Yovie&Nuno," kata dia.

1 dari 1 halaman

Alasan Mundur

Yovie mengatakan, dia mundur dari Yovie & Nuno karena kesibukanya. Dia kerap mengorbankan band Yovie&Nuno, sehingga merasa lebih baik mundur.

" Terlalu banyak kegiatan itu menyadarkan saya tidak semuanya bisa saya ambil dan tidak adil Yovie&Nuno menjadi korban karena kesibukan saya. Dari hal-hal itu dengan berat hati saya meninggalkan Yovie&Nuno," kata Yovi Widianto.

Dengan berat hati, Yovie harus meninggalkan band Yovie&Nuno. Tapi bukan berarti dia tidak menyayangi grup band bergenre Pop itu.

 Yovie&Nuno

Foto : Ratih Permata Sari/Dream

" Saya sangat menyayangi adik-adik saya di yovie&nuno dan bukan karena alasan tidak sayang.Justru saya sayang dengan mereka," ucapnya.

Yovie mengatakan, posisinya akan diganti personel baru, Ady Julian. Seorang musisi asal Bandung yang juga sudah lama berkecimpung di industri musik Tanah Air.

Yovie memiliki pesan-pesan tersendiri untuk Ady. Dia berharap Ady akan memberi warna baru bagi Yovie&Nuno.

" Jauhi kesomobongan, rendah hati saja, ketulusan menjadi satu yang penting dalam berkarya. Dan jangan takut karena gantiin saya kamu dibanding-bandingi dengan saya" kata Yovie.

" Karena saya yakin kamu punya kelebihan yang bisa buat Yovie&Nuno menjadi berbeda tanpa meninggalkan gaya sebelumnya," .

Laporan : Ratih Permata Sari/Dream

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara