Boyband Idola Disebut Setan, Fans BTS Ngamuk

Reporter : Idho Rahaldi
Jumat, 3 Mei 2019 06:29
Boyband Idola Disebut Setan, Fans BTS Ngamuk
Apa boleh mengundang setan-setan ini kemari?

Dream - Baru-baru ini para penggemar K-Pop di Malaysia dibuat geram oleh statement seorang pendakwah muslim asal negeri jiran itu yang menyebut boyband asal Korea Selatan " BTS" sebagai " setan" .

Lewat akun instagramnya, pendakwah bernama PU Syed Bakri ini memprotes keras rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang ingin mengundang boyband top dunia itu ke Malaysia.

Dengan menampilkan tangkapan layar sebuah artikel berita Rusia tentang penghentian penjualan tiket konser BTS, PU Syed Bakri tuliskan kata-kata keras perihal boyband tersebut.

" Kita ini negara Islam, apa boleh mengundang setan-setan ini kemari? Bahkan Rusia yang kafir tahu bagaimana seharusnya menjaga rakyatnya," tulisnya.

1 dari 3 halaman

Menyesatkan Orang Lewat Musik

Menurut pemenang program reality show Pencetus Ummah 2015 ini, tidak ada gunanya mengundang para pelantun lagu "Boy with Luv" itu. Mereka hanya akan membuat orang tersesat lewat musiknya.

"Didik generasi muda negara ini lewat agama," sambungnya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Kita Negara Islam, boleh nak jemput setan² ni dtg. Rusia Negara Kapir pun tahu nak jaga rakyat mereka. Maaf guna kalimah setan, sebab hanya setan yg mahu menyesatkan manusia. Kumpulan ini seperti itu juga. Nilai² apa yg hendak mereka bawa kecuali kesesatan. Yg menjemput kena berfikir cara agama, bukan sekodar logik akal semata². Didik pewaris negara ini dgn agama. PU Syed. #Cuit_cuitSiasahBersamaPUSyed

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pencetus Ummah SYED (@pencetusummah_syed) pada

Postingan PU Syed Bakri sontak mengundang banyak reaksi warganet Malaysia. Sebagian besar menganggap komentar pendakwah itu telah melewati batas.

"Terserah kalau Anda menyebut mereka kafir. Namun, menyebut mereka setan itu keterlaluan," tulis akun scenerylisha.

"Yang Anda lakukan itu memalukan. Islam adalah agama yang indah dan BTS tetap saja merupakan ciptaan Allah SWT," komentarnya.

2 dari 3 halaman

BTS Diklaim Dukung Palestina

 BTS

Boyband yang dipimpin Kim Nam-joon itu juga diklaim telah mendukung Palestina. Terbukti, sang leader punya sebuah miniatur karya seni ciptaan Banksy, seniman pro-Palestina.

" Mereka menghormati Islam dan menyampaikan pesan 'Bebaskan Palestina'. Tapi inikah balasan dari orang muslim? Menyebut mereka setan?" kecam @adda.rosli.

 

 

3 dari 3 halaman

Aktor Malaysia Ikut Diserang Fans K-Pop

Tak hanya PU Syed, rencana menteri termuda Malaysia itu juga ditentang sejumlah pihak. Salah satunya adalah Ketua UMNO Youth Datuk Asyraf Wajdu Dusuki.

Menurut Datuk Asyraf, upaya Syed Saddiq hanya akan membuat Malaysia ditertawakan lantaran telah membawa masuk dan meniru budaya asing.

Aktor Sharnaaz Ahmad juga menyayangkan langkah menteri tampan itu memilih boyband K-Pop untuk didatangkan ke negaranya. Sharnaaz menilai seharunys band yang diundang adalah grup musik seperti Blink 182 dan Metallica.

Komentar Sharnaaz itu membuatnya bulan-bulanan warganet yang mengejek selera musiknya.

(Sah, worldofbuzz.com)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan