Wow! Penggemar Lesti-Billar Pecahkan Rekor MURI Kumpulkan Donasi Terbanyak

Reporter : Putu Monik Arindasari
Sabtu, 21 Agustus 2021 15:19
Wow! Penggemar Lesti-Billar Pecahkan Rekor MURI Kumpulkan Donasi Terbanyak
Donasi tersebut mereka kumpulkan selama satu tahun.

Dream - Meski telah dilangsungkan pada Kamis 19 Agustus lalu, pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar masih menyisakan banyak cerita menarik. Salah satunya, kado spesial yang oleh diberikan penggemar setia mereka

Pasangan suami istri tersebut memang diketahui memiliki banyak penggemar yang cukup royal. Penggemar yang tergabung dalam fanbase bernama Leslar Lovers mengumpulkan donasi sebagai hadiah pernikahan Lesti dan Billar.

Tak tanggung-tanggung, Leslar Lovers ternyata berhasil memecahkan rekor muri sebagai fanbase pasangan artis yang mengumpulkan donasi terbanyak.

Dilansir dari instagram @top_world.idn, para penggemar Lesty Billar tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp700 juta. Donasi tersebut mereka kumpulkan selama satu tahun.

1 dari 5 halaman

Niat Awal Menggalang Donasi

Fanbase Leslar awalnya berniat menggalang donasi sebagai kado untuk perayaan monthsary hubungan asmara kedua idolanya. Namun pada akhirnya, penggalangan donasi yang mereka lalukan dapat memecahkan rekor MURI.

 

" Berawal dari niat kami membuat donasi untuk kado monthsary Leslar dan membawa nama leslar agar dikenal di dunia dengan kepeduliannya terhadap sesama," ungkap fanbase Leslar Lovers.

Para penggemar yang tergabung dalam fanbase Leslar Lovers juga mengatakan akan selalu mendukung Lesti Kejora dan Rizky Billar dalam banyak hal.

" Perjalanan Leslar Lovers World (L2W) tepat 1 tahun ini sejak awal leslar ada, 1 tahun kami mensupport mereka dengan segala hal yg kami lakukan hanya untuk LESLAR, kami tak suka banyak berbicara tetapi kinerja kami nyata adanya!!!," tulis akun tersebut.

2 dari 5 halaman

Alasan Rizky Billar Kasih Mahar Uang Dolar untuk Lesti Kejora

Dream - Rizky Billar memberikan mahar yang cukup fantastis untuk Lesty kejora. Dia memberikan uang US$72.300. Jika dirupiahkan mencapai Rp1,8 miliar.

Ternyata mahar yang diberikan Billar tak sesuai dengan janjinya. Dulu dia berjanji memberi mahar senilai Rp2 miliar. Meski demikian, Billar punya alasan memberikan mahar dengan nilai US$72.300 itu.

Akhirnya Tunjukan Foto Nikah, Rizky Billar Tulis Kalimat Romantis Buat Lesti

" Ada makna khusus di mahar, itu angka spesial buat kita itu pertama kali kita ketemu dan kenal bulan 7 tanggal 23," ujar Rizky Billar.

Menurut Billar, daripada memberikan mahar Rp2 miliar yang tak ada makna, lebih baik mengubah nominal uang tersebut, namun memiliki makna dalam.

Saat menjanjikan mahar Rp2 miliar pada awal 2021, Billar mengaku hanya bermodal nekat. Sebab, saat itu uangnya tak sampai jumlah tersebut.

Namun, seiring waktu, Billar mendapat banyak rezeki sehingga bisa memberikan mahar yang sudah sesuai untuk istrinya itu.

" Bulan dua dan tiga rezeki makin bagus. Pernikahan kita bulan tujuh tanggal 23 seharusnya, tapi diundur. Makanya saya cari mahar apa yang cocok. akhirnya pilih uang dolar dan ketemu," ucap Billar.

3 dari 5 halaman

Prosesi Akad Nikah Rizky Billar dan Lesti Kejora hanya Dihadiri 30 Tamu

Dream - Rizky Billar dan Lesty Kejora akhirnya resmi menyandang status sebagai suami istri setelah menggelar akad nikah pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Pernikahan yang dihelat di tengah PPKM digelar cukup intim dan tak banyak tamu. Menurut Irfan Hakim, host pernikahan itu, hanya ada 30 tamu yang bisa menyaksikan akad nikah keduanya.

Dulu Terseret Skandal Eks Dirut Garuda, Begini Kabar Sisi Asih

" Pernikahannya dilaksanakan secara ketat, dengan protokol kesehatan yang sesuai dan dihadiri 30 tamu," kata Irfan Hakim.

Para tamu yang hadir juga harus di swab dan menunjukan kartu vaksin, minimal dosis pertama. " Tamu yang hadir harus menunjukan scan barcode, dan pastinya sudah divaksin dan swab," ucap Irfan lagi.

Rekan artis yang terlihat ahnya Ayu Ting Ting dan kedua orang tuanya, Melody eks JKT 48, Ramzi, serta Fitri Carlina dan suami.

4 dari 5 halaman

Rizky Billar dan Lesty Kejora Resmi Menikah, Mas Kawinnya Dolar

Dream - Rizky Billar dan Lesty Kejora akhirnya resmi menjadi suami istri. Setelah keduanya menggelar akad nikah di Hotel Intercontinenta Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Kamis pagi, 19 Agustus 2021 .

Dinikahkan langsung oleh ayah kandung Lesty, Endang Mulyana. Rizky Billar memberikan mas kawin berupa uang dollar Amerika.

Tak Lagi Dapat Job Syuting, Begini Nasib ‘Mancung’ Sekarang

" Saya nikahkan ananda dengan anak kandung saya Lestiani dengan mas kawin berupa uang tunai US$72.300 ," kata Endang Mulyana ayah Lesty.

Dengan satu tarik napas, Billar membacakan ijab qabul dengan lantang.

" Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan mas kawin uang tunai US$ 72.300," ujar Rizky Billar dengan lantang.

Terlihat ketegangan di wajah keduanya sebelum ijab qabul berlangsung. Namun setelah dinyatakan sah oleh para saksi, Lesty dan Rizky Billar bisa tersenyum lebar.

Billar dan Lesty juga tampak serasi mengenakan baju adat khas sunda.

Billar mengenakan basecap putih dengan full payet, sedangkan Lesty tampil cantik mengenakan kebaya putih dengan siger di kepalanya

5 dari 5 halaman

Unggah Foto Berlatar Biru, Pernikahan Rizky Billar dan Lesty Siap Digelar

Dream - Hari pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora nampaknya semakin dekat> Tanda itu terlihat dari foto yang diunggah Rizky Billar di Instagram.

Billar mengunggah pas foto dirinya dengan Lesty berlatar biru, yang diduga untuk ditempatkan di buku nikah. Dalam caption, Billar hanya menyematkan kalimat basmalah.

Gaya Elegan Agnez Mo Pakai Perhiasan Versace, Segini Total Harganya

" Bismillah,"   tulis Rizky Billar.

bilar© instagram

Sayangnya, tidak ada informasi pasti kapan pernikahan keduanya digelar. Meski demikian foto ini dibanjiri doa dari para sahabat, rekan artis dan netizen untuk kelancaran pernikahan mereka.

" Bismillah Lancar broo,"   kata Atta Halilintar.

" Bismillah lancar2,"   kata Handika Pratama.

" Masya Allah Bahagia nyaaa… Bismillah Semoga Dilancarkan Sampai Hari H,"   kata Fitri Carlina.

 

Beri Komentar