Kisah Roger Danuarta: Idola, Wanita, Narkoba, dan Mualaf

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 30 Oktober 2018 14:11
Kisah Roger Danuarta: Idola, Wanita, Narkoba, dan Mualaf
Sempat berjuluk salah satu artis `F4 Indonesia` karena membintangi sinetron `Siapa Takut Jatuh Cinta` di SCTV.

Dream - Aktor Roger Danuarta membuat riuh para pengguna sosial media. Beredarnya video Roger mengucap dua kalimat syahadat menjadi perbincangan warganet. 

Kabar mantan kekasih Sheila Marcia itu menjadi mualaf dibenarkan Ketua Mualaf Center Yogyakarta, Amru.

Perjalanan Roger cukup berliku. Nama Roger naik daun setelah membintangi sinetron `Siapa Takut Jatuh Cinta` di SCTV tahun 2002. Dia menjadi idol banyak remaja. 

Sinetron yang juga membawanya mendapat julukan salah satu artis Meteor Garden Indonesa, merujuk pada serial yang dibintangi personel F4, artis-artis tampan asal Taiwan.

  

 roger danuarta© roger danuarta

Foto : Agus Apriyanto/Kapanlagi.com

Dengan wajah orientalnya, karir Roger meroket. Begitu cepat karir Roger melejit saat itu. Berbagai judul sinetron, model iklan dan film dilakoni oleh pria yang saat ini berusia 36 tahun.

Tidak hanya dikarir, Roger Danuarta sukses menggaet hati perempuan.

Terbukti sederet artis pernah dikabarkan dekat dengan anak dari penata rambut terkenal Johnny Danuarta. Sebut saja Leony, Agnez Mo, Shandy Aulia, Sheila Marcia, Asty Ananta.

1 dari 3 halaman

Tersangkut Masalah Narkoba

Dream - Di tengah ketenarannya, Roger diisukan salah satu aktor pengguna narkoba.

Kabar ini mencuat sejak 2007, saat itu Roger dikabarkan menjalani perawatan rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Sampai akhirnya kabar itu bukan isapan jempol semata. Februari 2014, Roger ditemukan di dalam mobil dengan kondisi jarum suntik masih menempel di tubuhnya di kawasan Jakarta Timur.

Roger digiring ke kantor polisi untuk melakukan pemeriksaan. Polisi kemudian mengatakan jika Roger positif narkoba.

Bahkan saat ditemukan di dalam mobilnya, polisi menyebut ada paket ganja ditemukan di dalam mobil.

 roger danuarta© roger danuarta

Foto : Muhammad Luthfi Rahman/Merdeka.com

Dari pengakuannya, Roger mengaku sudah mencicipi barang haram narkoba sejak duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

" Iya, pertama kali pakai waktu masih sekolah. Waktu SMA," ungkap Roger Danuarta di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, dikutip Dream dari

Terbukti penyalahgunaan narkoba yang tertuang dalam Pasal 127 ayat 1 KUHP, Roger divonis hukuman satu tahun dengan menjalani rehabilitasi. Hal itu disampaikan oleh ketua majelis hakim Sabarudin Ilyas.

 roger danuarta© roger danuarta

Foto : Budy Santoso/Kapanlagi.com

" Dengan ini kami Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama satu penjara. Memerintahkan masa tahanan terdakwa dikurangkan dari pidananya,"  ucap Sabarudin Ilyas saat membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, diakses Dream, dari Merdeka.com.

" Sisa masa hukuman terdakwa untuk menjalani rehabilitasi di salah satu tempat binaan BNN, di Desa Wates, Cikopo, Jawa Barat. Terdakwa dikeluarkan dari tahanan untuk melaksanakan rehab," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Jalani Karir Kembali

Dream - Setelah keluar dari rehabilitasi, Roger langsung dibanjiri dengan tawaran kembali main sinetron.

Karirnya yang sempat redup akibat kasus narkoba yang dialamainya kembali dia tata kembali secara perlahan.

" Kemarin sudah ada beberapa yang telepon. Ya sabar aja untuk mulainya, kemarin-kemarin ya sinetron," Kata Roger Danuarta.

Wajahnya pun kembali wara-wari di layar kaca. Meski tak sesering dulu di puncak karirnya, Roger kala itu masih membintangi beberapa judul sinetron.

3 dari 3 halaman

Menjadi Mualaf

Dream - Roger Danuarta saat ini menjadi seorang mualaf. Kabar ini mencuat setelah beredar video di sosial media dia sedang mengcapkan kalimat syahadat di tuntun oleh seorang ustaz.

Video itu langsung viral, berbagai media memberitakan kabar Roger Danuarta memeluk Islam. Meski begitu, sampai saat ini Riger belum memberi keterangan kepada awak media terkait kabar ini.

      View this post on Instagram

Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk . Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta . Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin . Video: Mas Herman Bin Mansur . #artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia #mualafcenteryogyakarta #hijrah #masukislam #hidayah #indonesia

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

Namun kabar Roger memeluk islam dibenarkan oleh Amru ketua Mualaf Center Yogyakarta. Dia mengatakan jika Roger memang sudah menjadi mualaf.

" Iya benar adanya itu Roger. Itu di rumah Ustadz Insan Mokoginta di Bekasi," kata Amru saat dihubungi dream, Selasa 30 Oktober 2018.

Menurut Amru, pria kelahiran Jakarta 20 Mei 1982 ini sudah lama mempelajari agama Islam.

" Infonya beliau sudah lama mempelajari islam dan tertarik dengan islam jadi bukan tiba-tiba," kata dia. (ism)

Beri Komentar