Pernah Otaki Perampokan, Begini Kabar Richo Idol Setelah Keluar Penjara

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 3 April 2021 14:01
Pernah Otaki Perampokan, Begini Kabar Richo Idol Setelah Keluar Penjara
Lihat kesibukannya sekarang!

Dream - Dede Richo Ramalinggam atau Richo mulai dikenal setelah menigkuti Indonesian Idol 2008. Namun setelah ajang pencarian bakat menyanyi itu, nama Richo kian mengilang.

Sepuluh tahun kemudian, secara mengejutkan Dede Richo ditangkap polisi. Dia melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan menggasak barang-barang di dalamnya.

Richo saat ditangkap bersama kakaknya© Richo saat ditangkap bersama kakaknya

Foto : Ari Basuki/Merdeka.com

Richo bahkan menjadi otak pencurian saat melancarkan aksi tersebut dengan kakaknya, Deni Fredla Orchrels. Dari alat bukti yang ditemukan, Richo bersama kakanya mencuri sebuah tas berisi drone Mavic Pro di halaman parkir McDonald Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pukul 23.00 WIB.

1 dari 5 halaman

Jadi YouTuber

Richo Idol© Richo Idol

Kini, beberapa tahun berlalu, Richo telah bebas dari penjara. Ia kembali menjalani kehidupannya sebagai masyarakat biasa. Saat ini, pria asal Medan ini menekuni kembali dunia YouTube yang sempat terhenti karena mendekam di balik jeruji.

Dari channel Youtubenya, Christian Jericho 08, pria 31 tahun ini telah memiliki 319 subscribers sejak video pertamanya dibuat pada 26 Desember 2017.

Richo Idol© Richo Idol

Pada konten YouTube Richo, ia lebih banyak membagikan kegiatan kesehariannya. Ia juga melakukan cover-cover lagu.

Richo juga mengunggah video kenangan saat menjadi kontentas Indonesian Idol saat tampil di atas panggung. Salah satunya saat menyanyikan lagu Manajat Cinta.

© Dream
2 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Richo Idol© Richo Idol

Tapi karena tersangkut masalah hukum kasus pencurian banyak warganet yang menyayangkan aksi kriminal Richo.

Padahal dengan modal suara berkarakternya menurut netizen Richo seharusnya mampu bertahan di panggung musik Indonesia.

" seandainy attitude dia lbh dewasa.. fokus pd kelebihanny. explore seni nya..memanfaatkan momentum saat itu .. saya menyakini skrng dia sdh hdp enak tenang. damai.. smoga anda jd lbh baik kedepan nya mas," kata akun Bz

" emng udh nakal nih bocah," tulis akun Zefanya A.

" Hidup memang seperti roller coaster," kata akun hardbich.

3 dari 5 halaman

Syuting Lagi di TV, Penampilan Mawar AFI Pakai Hijab Panen Pujian

Dream - Mawar Dhimas Febra Purwanti atau lebih terkenal dengan sebutan Mawar AFI kembali muncul di layar kaca televisi. Jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) ini hadir menjadi bintang tamu di salah satu televisi swasta untuk program Ramadan mendatang.

Namun penampilan Mawar AFI kali ini akan tampak berbeda. Wanita 35 tahun ini tampil dengan balutan hijab.

Dalam foto yang diunggah di akun instagramnya @mysamawar, Mawar AFI tampil dengan gamis yang dipadukan dengan pashmina. Penampilannya itu semakin memukau dengan hiasan beaded di bagian kepala.

penampilan Mawar AFI berhijab© penampilan Mawar AFI berhijab

Foto :@mysamawar

© Dream
4 dari 5 halaman

Banjir Pujian

Sontak penampilan Mawar ini menuai banyak pujian dari penggemar yang selama ini sudah menantikannya. Mereka juga takjub dengan penampilan Mawar dengan berhijab.

" Eehhh masya Allah," tulis akun @nadinegaus.

" Cantik bgd kak mawar," kata akun @nenezwa.

" MasyaAllah cantiknya," tulis akun @chabelchan.

" Subhanaallah cantikkk sekali ciptaan Allah," tulis akun @sherazrumy.

Penampilan Mawar AFI berhijab© Penampilan Mawar AFI berhijab

Foto :@mysamawar

 

 

5 dari 5 halaman

Mawar AFI Positif Covid-19: `Biar Aku Saja`

Dream - Tak pernah terdengar kabarnya, Mawar Dhimas Febra Purwanti alias Mawar AFI mengumumkan dirinya positif Covid-19. Mawar menduga virus itu berasal dari temannya yang telah terlebih dahulu terpapar virus yang diberi nama Sars CoV-2. 

Menurut Mawar, dia segera melakukan tes setelah mendengar kabar salah satu temannya terkonfirmasi positif dari hasil test rapid antigen. Tindakan ini dilakukan karena Mawah pernah melakukan kontak dengan temannya itu.

Awalnya Mawar sempat mendapatkan hasil negatif saat melakukan test rapid antigen. Namun sehari setelahnya, Mawat mulai merasakan gejala seperti batuk kering dan sesak napas.

Perempuan 34 tahun ini akhirnya melakukan test antigen kedua kalinya dan hasilnya menunjukan positif.

Mawar AFI Positif© Mawar AFI Positif

Untuk meyakinkan hasil rapid test antigen tersebut, Mawar memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih akurat menggunakan swab PCR. Dari hasil tes yang keluar pada 1 Januari 2021, Mawar dipastikan positif terpapar Covid-19.

" Sore sudah terima hasil dan Qodarullah saya positif terinfeksi corona virus," ujar Mawar dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 4 Januari 2021.

Sebelum hasil tes swab keluar, Mawar sudah terlebih dahulu mengisolasi diri dari anak-anak serta suaminya sejak 31 Desember 2020. 

"  Oh iya, saya udh isolasi mandiri sejak tgl 31 jd begitu antigen saya berbayang saya langsung telfon suami saya yg kebetulan hari itu ada urusan kerjaan, tp hrs balik ke rumah karena saya kabarin antigen sy garis 2," kata Mawar.

Mawar bersyukur hasil tes swab suami dan anak-anaknya negatif Covid-19.

" Yang paling berat buat aku itu dengar suara anak-anak di luar main aku nggak bisa ikut main. Yang aku syukuri alhamdulillah anak-anak baik saja, suami baik-baik saja. Cuma aku yang kena covid. Alhamdulillah. Semoga anak-anak dan bapaknya selalu sehat. Biar aku aja yang ngelewatin ini," tuturnya.(Sah)

 

© Dream
Beri Komentar