Pesan Haru Alvin Faiz di Hari Ulang Tahun sang Anak

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 10 Juni 2021 14:23
Pesan Haru Alvin Faiz di Hari Ulang Tahun sang Anak
Alvin Faiz menyampaikan permohonan maaf kepada putranya tersebut.

Dream - Perayaan ulang tahun, Yusuf Alvin Ramadhan tahun ini terasa berbeda. Dengan proses perceraian Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chuo, Yusuf hanya bisa merayakan ulang tahun tanpa dihadiri kedua orang tuanya.

Kondisi ini membuat Alvin hanya bisa menyampaikan permohonan kata kepada putranya yang sedang berulang tahun keempat tersebut.

" Di hari lahir kamu ini tidak ada kata yang paling pantas dari Abi untuk kamu selain kata ‘Maaf’,” kata Alvin di instagram.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411)

Putra sulung mendiang Ustaz Arifn Ilham ini hanya bisa menyampaikan janji bahwa dirinya akan terus menyayangi putranya.

" Satu hal yang pasti, sampai kapanpun Abi akan selalu ada dan sayang kamu," ucap dia.

Alvin juga berharap Yusuf akan tumbuh menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua..

" Abi berharap kamu tumbuh menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orangtua, bertanggung jawab, dewasa dan insyaAllah bisa menjadi contoh figur yang baik untuk kita semua, aamiin," tuturnya.

Ungkapan perasaan Alvin membuat netizen yang melihatnya ikut berkomentar.

" Semoga Yusuf Ganteng berakhlak mulia seperti Nabi Yusuf," kata akun novitasupriadihimakpa.

" aamiin...apapun kisahx, seorg ayh tetp mndoakn yg trbaik untk ankx," kata akun isnainich99.

" Sehat selalu yusuf..semoga menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan mama sama abinya..Aamiin," kata akun melda_macdiar.

 

1 dari 5 halaman

Alvin Faiz Singgung Nikah Muda dan Duda, Jawab Siapa?

Dream - Keretakan rumah tangga Alvin Faiz dengan Larissa Chou terus menjadi perbincangan warganet. Tidak sedikit dari mereka yang menyinggung konsep pernikahan pasangan ini.

Menanggapi berbagai tudingan miring, Alvin kembali membuat unggahan. Kali ini, dia menyinggung soal nikah muda.

" Menikah muda bukan sesuatu yang harus dibanggakan," tulis Alvin di Instagram Story.

Dia juga menyinggung soal menjadi duda. Alvin menyebut menjadi duda bukan untuk dibanggakan.

" Ujian dan jalan orang beda-beda. Clear ya?" kata dia.

 

Alvin Faiz© Instagram

2 dari 5 halaman

Larissa Tuding Alvin Faiz Tak Pedulikan Anak, Sang Adik Membela

Dream - Larissa Chou membongkar aib suaminya, Alvin Faiz. Dia menuding putra almarhum Ustaz Arifin Ilham itu tidak tanggung jawab dan perhatian kepada putra mereka, Yusuf.

Namun, di mata keluarga almarhum Ustaz Arifin Ilam, Alvin tetap menjadi seorang yang penyayang. Itulah yang disampaikan oleh adik Alvin, Ameer Azzikra.

" Bang Alvin adalah ayah yang sangat sayang sama anaknya, semua yang dia lakukan sekarang itu untuk anaknya," tulis Ameer di Instagram.

alpin© instagram

Ameer yakin segala tudingan yang dilontarkan Larissa tidak membuat Alvin goyah. Dia yakin sang abang tabah dan siap menghadapinya.

" Ameer sedih apalagi bang Alvin, tapi Meer yakin bang Alvin orang sabar dan tabah," ucap Ameer.

Dia berharap permasalahan Alvin dan Larissa bisa segera diselesaikan dengan baik-baik.

" Sangat disayangkan berita seperti ini, tapi ini sudah terjadi. Ameer berdoa semoga ada hikmahnya," ungkap dia.

3 dari 5 halaman

Didugat Cerai Larissa Chou, Alvin Faiz Curhat Hancur dan Depresi

Dream - Rumah tangga Alvin Faiz dan Larissa Chou tengah di ujung tanduk. Keduanya tengah menempuh upaya perceraian lewat pengadilan.

Digugat cerai sang istri, Alvin mengaku terpukul. Dia pun merasa hancur dan depresi.

Dalam unggahan Instagram Story di akun pribadinya @alvin_411, dia mendadak menceritakan keadaan diri dan keluarganya. Alvin merasa hancur dan depresi, namun memilih bungkam sebagai bentuk kasih sayangnya kepada sang anak, Yusuf, dan seluruh keluarganya.

" Cukup aku dan keluargaku yang hancur dan depresi, gak perlu aku buka semuanya, demi Allah aku masih sayang yusuf, masih sayang dengan keluarga dia juga,"  tutur Alvin dalam curhatannya di Instagram Story, Selasa 1 Mei 2021.

Tak berhenti di situ, ayah satu anak ini juga mengaku hanya ingin publik tahu kebaikan Larissa Chou tanpa harus mengumbar keburukannya. " Cukup orang tau kebaikkannya dia saja,"  tuturnya lagi.

Bagi Alvin, hakim terbaik adalah Allah SWT. Dia pun menyatakan yang mengetahui kebenaran akan dirinya, Larissa Chou, dan hubungan rumah tangganya hanya Tuhan.

" Sebaik-baiknya hakim yaitu Allah, biar Allah yg tau kebenarannya bahwa aku ga separah yang dia (Larissa Chou) katakan,"  tutup Alvin.

4 dari 5 halaman

"Cukup Allah Jadi Saksi"

Dalam klip lainnya, Alvin mengunggah foto sang anak dan menitipkan secuil pesan. Dalam unggahannya tersebut, ia mengingatkan hidup sang anak akan berubah dan tumbuh menjadi seorang anak yang ayahnya dibenci banyak orang.

" Saat besar nanti kamu akan dicemooh dan digosipin orangtua murid, guru, tetangga, bahkan temannya sendiri bahwa dia punya seorang ayah yang sangat buruk,"  tulis Alvin.

Alvin pun juga menuliskan pembelaan dengan menyebut sang anak merupakan saksi hidup bahwa dia bukanlah sosok pria buruk seperti berita yang beredar.

" Cukup kamu, Allah dan kamu nak yang menjadi saksi, abi tidak sejahat yang dia dan orang katakan, Allah tau kebenarannya seperti apa,"  terang Alvin.

Unggahan terakhir Insta Story Alvin pun mengingatkan kepada sang anak untuk selalu kuat menghadapi semua masalah yang ada. Tak hanya itu, dia mengingatkan apa pun yang akan terjadi kelak, Alvin akan selalu menyanyanginya.

" Abi berharap kamu kuat melewati semua ini. Gimanapun perasaa kamu kedepan ke abi, jangan pernah lupa bahwa abi selalu sayang sama kamu,"  tutupnya.

5 dari 5 halaman

Alasan Perceraian

Sebelumnya, pasangan muda Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou dengan usia perkawinan 5 tahun harus berakhir dengan perceraian. Pernikahan keduanya menjadi sorotan lantaran kala itu Alvin baru berusia 17 tahun.

Alasan perceraian keduanya berpisah beredar di kalangan publik setelah Larissa Chou membagikan curhatannya dalam fitur Close Friend Instagramnya.

Kata Larissa, selama lima tahun menikah, dia tak pernah dibimbing belajar agama oleh sang suami. Padahal dia berharap suaminya bisa mengajarinya ilmu agama mengingat dia seorang mualaf.

Dia merasa sikap Alvin yang selalu memperlakukan dia dengan baik itu hanya kamuflase di hadapan banyak orang saja. Selain itu, selama lima tahun menikah Alvin kurang memberikannya perhatian, termasuk saat dia dilarikan ke rumah sakit.

Kekecewaan Larissa terhadap Alvin juga karena sang suami tidak pernah mengajari putranya untuk belajar agama. Juga tidak mau mengurus sang anak dalam keadaan sakit.

Bahkan katanya, Alvin juga terlalu sering bermain sosial media. yang membuat suaminya itu lupa waktu. Yang lebih mengejutkan lagi adalah Larissa mengungkapkan suaminya pernah berselingkuh dari dia.

Hanya saja curhatan Larissa Chou ini belum bisa dipastikan apakah benar. Pihaknya belum mengklarifikasinya. Begitu juga pihak Alvin Faiz juga masih diam saat kabar ini beredar di sosial media.

Beri Komentar