Nania `Idol`: Saya Tak Mau Cari Sensasi

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 3 Maret 2016 13:28
Nania `Idol`: Saya Tak Mau Cari Sensasi
Nania membenarkan terkait video tersebut. Namun wanita kelahiran Jombang, 1 September 1983 ini mengaku tidak ingin mencari sensasi.

Dream - Beredarnya video pengakuan Nania Kurniawati Yusuf atau yang lebih dikenal Nania 'Idol' menyedot perhatian peselancar dunia maya.

Kepada Dream, Nania membenarkan isi video itu. Namun wanita kelahiran Jombang, 1 September 1983 ini tidak ingin mencari sensasi.

Saat berbicara dalam video itu, Nania mengaku sudah dua tahun pindah keyakinan. Kini, sudah hampir tujuh tahun Nania menjalaninya. 

" Iyah benar dalam video itu saya. Tapi maaf ya kalau masalah keyakinan aku enggak bisa bilang gimana. Biar orang tahu sendiri. Karena aku enggak mau ada sensasi," ujar Nania saat berbincang dengan Dream, Kamis 3 Maret 2016.

Video berdurasi 15 menit lebih itu sudah banyak diunggah Youtuber. Dalam satu kesaksiannya, Nania mengaku mendapat penolakan keras dari keluarga karena meninggalkan Islam. 

Bahkan sang anak pun dilarang bertemu dengannya. Termasuk diancam akan dibunuh oleh ayahnya sendiri.

" Kalau kamu berani datang ke rumah saya, saya bakal bunuh kamu," ujar Nania mengutip sang ayah yang menolak keras dirinya pindah keyakinan. 

Tapi kini, lanjut finalis Indonesian Idol 2004 itu, semuanya sudah membaik. 

" Semua karena doa, Tuhan baik. Intinya semuanya baik-baik saja sampai sekarang," tegas Nania. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Nania `Idol`: Benar Itu Video Pengakuan Kesaksian Saya

Dream - Nania Kurniawati Yusuf atau yang dikenal dengan Nania 'Idol' membenarkan beredarnya video pengakuannya dirinya berpindah keyakinan.

" Iyah benar itu video kesaksian saya. Sudah tujuh tahun saya berpindah agama," tutur Nania kepada Dream, Kamis 3 Maret 2016.

Nania juga membenarkan semua ucapan yang ada di video tersebut. Dalam video berdurasi 15 menit yang sudah banyak diunggah Youtuber itu, Nania tak membantahnya. 

" Semua pengakuan di video itu benar saya," ujar finalis Indonesian Idol 2004 itu. 

Salah satu bagian dalam video itu, Nania menyebut mendapat penolakan keras dari kelaurga inti. Termasuk kedua orangtuanya. Tapi kini, kata Nania, semua sudah berbeda. 

" Intinya semua sekarang baik-baik saja, dan semua berkat doa karena Tuhan baik," ungkap Nania. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Heboh Video Nania `Idol` Pindah Keyakinan

Dream - Nania Kurniawati Yusuf atau yang dikenal dengan Nania 'Idol' menghebohkan jagat maya. Ini lantaran beredarnya video kesaksian hidupnya meninggalkan Islam.

Video itu diunggah akun Riswinanti, Rabu 2 Maret 2016 pada pukul 16.50 WIB.

" Kesaksian Nania Idol bahwa dia telah melepas islam..."  tulis akun itu melengkapi unggahan video berdurasi 15 menit 9 detik ini.

" Saya Nania Yusuf berasal dari muslim, Mami saya Pakistan, Bapak Jawa. Saya sekarang sudah memasuki tahun kedua terima Yesus,"  tutur wanita kelahiran Jombang, 1 September 1983 ini.

Melihat video ini para peselancar dunia maya pun dibuat terkejut, tidak sedikit penggemarnya yang mengaku sedih dengan keputusannya itu.

Kata Manajer

Dikonfirmasi terpisah, sang manajer, Diantika, membenarkan bahwa Nania sudah pindah keyakinan. Dan video yang beredar serta memberikan kesaksian itu memang Nania, Grand Finalis Indonesian Idol 2004. 

" Iya benar itu Nania. Kayanya sudah hampir tujuh tahun kok mbak," ujar Diantika kepadaDream. 

3 dari 5 halaman

Dahlia Poland Jawab Perdebatan Soal Agamanya

Dream - Pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian belum lama ini sepertinya masih membuat publik penasaran. Hingga kini Dahlia masih belum menanggapi isu soal keyakinan yang dianutnya usai menikah dengan suaminya tersebut. 

Akun ask.fm milik Dahlia pun terus dibanjiri pertanyaan seputar agama yang kini dianutnya. Seolah kesal dengan banyaknya pertanyaan yang dianggapnya pribadi itu, Dahlia pun mengungkapkan isi hatinya.

" Aneh sama orang-orang yang sibuk sama agama orang lain. Apa coba untungnya buat kalian? Apa dengan mengetahui agama orang lain kalian bisa kaya? Kenapa sih enggak bisa saling menghargai, revolusi mental cuy, biar negara sendiri bisa maju. Kalo otaknya masih dangkal dan tidak memiliki etika ya susah,"  tulis wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini.

Menurut Dahlia agama merupakan hak pribadi manusia yang berurusan dengan hati. Setiap manusia diberikan hak untuk memilih agama yang sesuai keyakinannya. " Karena agama itu urusannya sama hati,"  katanya lagi.

Dahlia juga seolah mengingatkan para netizen agar berhenti menyudutkannya. Urusan nasib seseorang di hari akhir nanti, menurut merupakan hak Tuhan. 

" Kalian enggak bisa menyudutkan seseorang dan bilang dia akan masuk neraka, lo Tuhan? Lo yg bikin neraka? Lo yang nulis waiting list siapa aja yang bakal masuk neraka? enggak kan? Jadi enggak usah sok tau, jaga bahasa jaga etika. Karena karma berlaku. Suatu saat perbuatan kamu bakal di bales sama tuhan gue yakin,"  ujar putri pasangan james Russell Poland dan Sri Mulyati ini.

Ungkapan hati Dahlia pun mengundang reaksi dari para netizen. " Lah jangan ngoceh gitu kak, kenapa harus gengsi klo ditanya agama? Klo ditanya yaa bilang jujur saja gakk usah malu. kecuali kalau kmu agama islam terus pindah ke kristen pasti kamu malu bilngnya. Dan pasti kmu sensitif klo ditanya soal agama,"  tulis salah satu netizen.

Dahlia pun menjawab pertanyaan soal agama memang membuatnya tersinggung. " Hal paling sensitif adalah kepunyaan agama dan jabatan. Bukan gengsi. Tapi kalian harus membuka lebar-lebar otak kalian. Apa untungnya sih tau agama setiap orang? Emang ada? enggak ada ngapain lo urusin,"  tutur Dahlia.

4 dari 5 halaman

Foto Asmirandah dan Ibunda Bikin Netizen Menangis

Dream - Hubungan antara aktris Asmirandah dan ibunda, Sani Suliwati yang sempat meregang kini sepertinya mulai membaik. Keduanya sempat bersitegang sejak Asmirandah memutuskan untuk berpindah keyakinan mengikuti sang suami, Jonas Rivanno.

Kini sang ibunda sepertinya telah melapangkan dada menerima kenyataan, Asmirandah sudah berbeda keyakinan dengan dirinya.

Belum lama ini foto di akun instagram Asmirandah sempat ramai diperbincangkan para peselancar dunia maya. Wanita yang akrab disapa Andah ini mengunggah foto momen kebersamaan dengan sang ibunda yang sedang berulangtahun.

" Saya masih ingat ketika mama terkejut melihat makeupnya berantakan dan wajah putrinya yang berantakan. Mama terkejut lisptiknya rusak, wajahku penuh dengan lipstik merah itu. Tetapu mama tidak marah, dia hanya tertawa saat meluhat putrinya, dia mencubit gemas saya dan berkata sayang kamu begitu menggemaskan,"  tulis Andah, Minggu 20 Desember 2015.

Wanita kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 ini pun mengucapkan terima kasih karena senyum ibunda hingga kini masih ada untuknya.

" Terima kasih Ma, untuk tetap tersenyum dalam segala hal. Aku tahu kau memiliki hati yang indah. #mymombirthday,"  kata Andah.

Unggahan foto dan kalimat pelengkap tersebut pun membuat netizen merasa sedih. " Sedih rasanya anak yang dikandung 9 bulan lamanya, kemudian ketika sudah dewasa ia tidak bisa mendoakan orangtuanya karena lebih memilih orang yang baru ia kenal agar menjadi pasangan hidup walaupun pilihan tersebut salah,"  tulis akun Ria.

" Kasihan mamanya, anak satu-satunya enggak bisa mendoakan dan tidak menolong mamanya di akhirat kelak. Malah akan memberatkan mama masuk surga karena punya anak murtad. Selamat ulang tahun tante, hatimu sungguh mulia semoga Andah pintu hatinya terbuka dan akan kembali. Tidak berhenti mata ini menangis melihatnya,"  tulis akun Balis.

5 dari 5 halaman

Dari Mualaf, Jono `Gugun Blues Shelter` Pindah Agama Lagi

Dream - Musisi Jono Gugun Blues Shelter belakangan ini menjadi buah bibir di media sosial. Jono yang seorang mualaf memutuskan untuk kembali memeluk agama awalnya. Kabar itu disampaikan suami presenter Melaney Ricardo, Tyson Lynch.

" Kemarin adalah hari yang spesial buat sahabatku, Jono Armstrong, saat ia mengubah arah hidupnya dan kembali mencintai Tuhan Yesus Kristus. Dia sudah dibaptis dan aku ikut bahagia,"  tutur Tyson.

Tyson juga menjelaskan saat menjalani proses itu, Jono ditemani ibu dan kekasih barunya, Tjitje.

" Senang juga bisa berada di sana ditemani oleh pacar Jono yang keren dan sang ibu tercinta," tambahnya.

Jono telah menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Aceh Baitturahman pada Oktober 2000. Pernikahan sebelumnya dengan wanita asal Aceh, Fauziah yang membuatnya memeluk Islam.

Namun kini rumah tangga Jono dan Fauziah telah kandas pada 3 Mei 2015 di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Pernikahan pertamanya ini Jono dikarunai tiga anak yakni Adam Sultan, Tobi Ibrahim dan Thomas Ismail.

Perpindahan agama yang sekarang dilakukan pemilik nama Jono Amstrong ini juga dikabarkan karena dirinya akan segera mempersunting kekasih barunya, Tjitje. Tyson pula yang membocorkan hal ini.

" Aku juga bersyukur bisa punya sahabat kayak kalian. Kalian keren dan cepat naik pelaminan dan tak sabar menunggu hari pernikahan itu,"  tuturnya.

Kebahagiaan Tjitje pun diungkapkan di akun instagram miliknya, " Terima kasih sudah mendoakan kami berdua. Tuhan mempertemukan Jono dengan kalian dengan alasan yang baik dan aku harap kita bisa menjaga iman Kristianinya selamanya. Tuhan memberkati,"  tulisnya. (Ism) 

Beri Komentar