Polisi Benarkan Vanessa Angel Turut Diciduk, Kasus Dugaan Prostitusi

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 5 Januari 2019 20:31
Polisi Benarkan Vanessa Angel Turut Diciduk, Kasus Dugaan Prostitusi
Polda Jawa Timur menangkap empat orang saksi dan satu orang tersangka.

Dream - Polisi membenarkan salah satu orang yang turut diperiksa dalam penangkapan kasus dugaan prostitusi online yakni Vanessa Angel.

Saat ini, Vanessa dan tiga orang lainnya masih berstatus saksi, sementara satu orang lainnya terduga tersangka.

 Penangkapan dilakukan hari ini, Sabtu, 5 Januari 2019 di Surabaya, Jawa Timur, sekitar pukul 12.30 WIB.

Kabar ini juga telah dibenarkan Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arman Asmara, melalui Kaepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung.

" Itu kan sudah diinformasikan tadi sama Wadirkrimsus, Vanessa Angel katanya," kata Frans Barung saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu 5 Januari 2019.

Menurut Kombes Pol Arman Asmara, Polda Jawa Timur menangkap empat orang saksi dan satu orang tersangka.

Penelusuran Dream, dalam Insta-storiesnya, Vanessa Angel memperlihatkan dirinya sedang berada di Surabaya. Ia berangkat dengan pesawat pagi.

Vanessa Angel© Instagram

" Hello Surabaya. Menjemput rejeki di awal tahun 2019. See u at Townsquare Surabaya," Vanessa Angel memberi keterangan.

(Ism, Laporan Zulfa Ayu Sundari/ Liputan6.com)

1 dari 6 halaman

Manajer Terkejut Penangkapan VA Terkait Prostitusi Online

Dream - Manajer aktris Film Televisi (FTV) VA, Lidya, terkejut mengenai penangkapan VA yang diduga terkait prostitusi online.

" Prostitusi online? Seriusan? Demi Allah saya nggak tahu sama sekali," ujar Lidya, Sabtu, 5 Januari 2019.

Lidya mengatakan, selama ini VA tidak pernah telibat masalah semacam itu. Lidya mengatakan, VA pergi ke Surabaya, Jawa Timur dalam rangka menjadi pembawa acara.

" Dia ngomomg mau ke Surabaya, nge-MC acara," ucap dia.

Lidya mengatakan, sampai saat ini belum mendapat informasi dari VA. Dia juga kebingungan menjawab informasi mengenai penangkapan VA.

" Pada telepon dan tanya dia ketangkap kenapa ya saya juga bingung," kata dia.

2 dari 6 halaman

Polisi Amankan 2 Artis FTV, Diduga Terlibat Prostitusi Online

Dream - Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Jawa Timur mengamankan dua aktris ibu kota pemeran Film Televisi (FTV) di Surabaya. Dua aktris tersebut diduga terlibat jaringan prostitusi online.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa TImur, AKBP Arman Asmara, mengatakan, prostitusi online itu terungkap usai polisi menggelar patroli siber selama sebulan terakhir.

" Saat dilakukan penggerebekkan diamankan empat orang wanita tengah melayani pelanggan pria di kamar hotel. Dua di antaranya artis dari Jakarta," kata Arman, kepada Beritajatim.com, Sabtu, 5 Januari 2019.

aktris perempuan© Beritajatim

Aktris FTV terjaring polisi, diduga terlibat prostitusi online (Foto: Beritajatim.com)

Arman mengatakan, dua artis FTV tersebut diduga mendapat upah puluhan juta rupiah sekali kencan. Kini dua artis FTV itu masih menjalani pemeriksaan.

Sumber: Beritajatim.com

3 dari 6 halaman

Vanessa Angel: Mulut Netizen Jahat, Nama Faye Nicholae Jadi Jelek

Dream - Vanessa Angel merasa prihatin dengan Faye Nicholae Jones yang dikaitkan-kaitkan dengan Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan, suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Padahal, kata Vanesha, inisial FNJ yang disebut-sebut menginap di hotel bersama Wawan belum tentu Faye.

" Saya prihatin pasti. Kita enggak tahu kebenarannya seperti apa," kata Vanessa di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 18 Desember 2018.

Vanessa berharap Faye dan keluarga besarnya baik-baik saja, tidak terpengaruh dengan kabar inisial FNJ di media sosial. Menurut dia, dugaan-dugaan tentang inisial FNJ sangat menyudutkan Faye.

" Jadi, aku prihatin dan semoga yang terbaik buat dia," kata dia.

Foto Bareng Polisi Ganteng Menghilang, Vanessa Angel Akui Putus© MEN

Vanessa mendoakan agar Faye kuat menghadapi cobaan ini. " Aku orang yang pernah dekat dengan dia, aku hanya bisa berdoa saja," tutur Vanessa.

4 dari 6 halaman

Menguak Sosok Faye Nicholae Jones, Artis FTV yang Jadi Trending Topic

Dream - Faye Nicholae Jones. Nama artis ini tengah menjadi perbincangan di media sosial. Dia bahkan menjadi trending topic pencarian di mesin Google.

Nama Faye Nicholae Jones banyak dicari netizen setelah inisial FNJ mencuat dalam pemberitaan tentang suami Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.  

Belum jelas apakah inisial FNJ itu berkaitan dengan Faye Nicholae Jones. Tapi yang pasti, sejak inisial itu muncul, nama Faye banyak dicari melalui Google.

Mari kita lihat grafik Google Trend tentang pencarian nama Faye Nicholae Jones di bawah ini. Tahun lalu, nama Faye tak senyap-senyap amat dari mesin pencarian. Pada Desember 2016 hingga 6 Januari 2017 misalnya, pencarian nama Faye Nicholae Jones meenyentuh level 21.

Grafik Google Trend© Google

Sementara, pada Juni dan September tahun ini terjadi kenaikan. Lagi-lagi menyentuh level 21. Lonjakan tajam pencarian nama Faye Nicholae Jones terjadi sejak awal Desember ini. Pencarian nama Faye Nicholae Jones meroket hingga menyentuh level 100.

Faye Nicholae Jones merupakan artis yang cukup terkenal. Dia sudah bermain pada 50 judul FTV. Terakhir, tahun ini dia bermain untuk judul Pangeran Tanah Abang Penggusur Mantan.

Faye Nicholae Jones© Faye Nicholae Jones

Faye Nicole Jones juga sempat bermain di film 2 Batas Waktu yang diproduksi pada tahun 2016. Dalam film tersebut, Faye beradu akting dengan Irish Bella dan Cok Simbara.

5 dari 6 halaman

Instagram Faye Menghilang

Setelah pemberitaan tentang inisial FNJ mencuat, akun Instagram artis kelahiran Jerman, 9 Oktober 1999 ini mendadak raib. Padahal sebelumnya dia memiliki akun Instagram dengan nama @fayenicolee_ .

Faye Nicole Jones bahkan begitu dekat dengan aktris Vanessa Angel. Keduanya bahkan kerap menghabiskan waktu bersama dengan berlibur. Foto-foto kedekatan itu sempat diabadikan di akun Faye dan Vanessa.

Namun foto-foto Faye yang ada di akun Vannesa mendadak menghilang. Sejak kabar ini mencuat Vannesa dengan sengaja menghapusnya.

6 dari 6 halaman

Jawaban Mengejutkan Vanessa

Penghapusan foto Faye pada Instagram Vanessa itu mengundang rasa penasaran publik. Sejumlah netizen pun mencoba bertanya kepada Vanessa.

Bahkan, saat ditanya perihal penghapusan foto Faye melalui aplikasi Ask me a question saat ditanya komentarya terkait Faye, Vanessa memberikan jawaban mengejutkan.

faye dan vannesa angel© faye dan vannesa angel

" Apa respon mbak mengenal inisial FNJ?,"  tanya netizen.

Vanessa justru memberikan jawaban dengan tangkapan layar restoran FJ On7 yang berada di kawasan Bangka Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tak lupa dia mengucapkan terimkasih atas pertanyaan tersebut kepada netizen.

Faye Nicholae Jones© Faye Nicholae Jones

" Thankyou, Next,"  tulis Vanessa Angel, dikutip Dream, Jumat 14 Desember 2018.

 

Beri Komentar