Posting Orang Tua Tanpa Hijab, Salmafina Jadi Sorotan

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 23 April 2021 16:22
Posting Orang Tua Tanpa Hijab, Salmafina Jadi Sorotan
Kali ini Salma mendapat pujian netizen

Dream - Salmafina Sunan baru-baru ini mengunggah foto lawas bersama kedua orangtuanya, Heidy Sunan dan Sunan Kalijaga. Foto itu dibuat saat Salmafina masih bayi.

Sunan Kalijaga dan Heidy tampak masih sangat muda. Heidy bahkan belum mengenakan hijab seperti sekarang. Salmafina hanya menyematkan emoticon hati untuk foto tersebut.

Foto ini juga dikomentari Sunan dan Heidy. Sunan menyebut dirinya masih sangat culun saat foto itu dibuat. " Itu baby girl. hahaha waktu itu ayah masih culun," tulis Sunan.

salma© Instagram

" My sooo cute and strong baby girl. ????Btw kok muka ibu dulu bibir semua isi nya yaaaa," komentar Heidy Sunan.

Namun, justru yang menjadi perhatian adalah penampilan Heidy dalam foto itu. Sebab, Heidy ditutup stiker hijab oleh Salmafina.

Karena stiker itu, Salma mendapat pujian netizen. Dia dinilai menghargai ibunya yang saat ini telah berhijab.

" Alhamdulillah mbak salmafina cerdas itu kyaknya foto ibuk nya ngak pake jilbab tapi tau ..meski foto lama ngak pake jilbab di sebarin tetap aja jadi dosa maknya di kasih animasi jilbab," kata akun @irfan_pake_f

" Ih suka deh sama Alma ?? masih menutup aurat ibu nya Walaupun sudah berbeda keyakinan," kata akun @keluarga_rekat

" Kok aku terharu ya, ngehargain bgt dikasih stiker hijab," kata akun @wellasissy09.

1 dari 2 halaman

Pamer Rambut Diungkit Soal Keinginan Bercadar, Salmafina Sunan Meradang

Dream - Salmafina Sunan kembali dibuat kesal oleh komentar jahil para netizen. Putri dari pengacara terkenal Sunan Kalijaga itu kali ini disindir soal cadar. Bermula saat dia mengunggah foto selfie ke akun instagramnya.

Di foto itu nampak Salma memamperkan rambut pirangnya yang tergerai dengan wajah penuh riasan.

Foto yang diunggah ini menarik salah satu perhatian netizen yang tiba-tiba membahas soal cadar yang dahulu pernah dikenakan Salma saat menjadi istri Taqy Malik.

" Kasian yah yang dulu mau pake cadar," komentar akun @aisyahsjaa04.

salma© Instagram

Komentar akun tersebut membuat Salma naik pitam, mantan istri Taqy Malik ini pun menyerang balik akun tersebut.

" Kasian kenapa sa? wkwkwkw gilak lagi puasa masih julid lo, hebat anda juru kunci syurga," balas Salma.

Putri sulung Sunan Kalijaga ini balik membalas netizen itu yang juga tampil tanpa cadar namun berani mengomentari tentang kehidupan masa lalunya.

" Wkwkwk kirain situ bercadar ternyata NGGAK wkwkwkwk si anjir ngapain julidin orang sih kalo sendirinya nggak pake juga wkwkwk," ujar Salmafina Sunan.

2 dari 2 halaman

Dituduh Tak Hormati Umat Muslim Puasa, Salmafina Meradang

Dream - Salmafina dikritik netizen karena mengunggah foto makanan di bulan puasa. Dia dianggap tak menghormati umat muslim yang sedang menjalankan puasa Ramadan.

" Hormati yang puasa, kamu juga kan mantan Islam tahu lah mana yang benar," tulis netizen lewat DM.

Tak terima dikritik seperti itu, Salmafina meradang. Putri pengacara Sunan Kalijaga ini menjelaskan, foto makanan yang diposting itu waktu malam di Amerika.

Dan memang perbedaan waktu Amerika Serikat dengan Indonesia lumayan cukup jauh. Sehingga jika dia unggah malam hari, otomatis netizen yang di Indonesia meliaht postingan Salma di siang hari.

" Apaan hormatin? Disana kan jam 11 malem pas gue ngepost. Puasa lo jam 11 malem? Wkwkw,"  balas Salma.

salma© Instagram

Salma pun tak terima dituding tak menghormati umat Islam, karena katanya di luar sana juga ada agama selain Islam. Dan sebagai pemeluk agama nasrani, dia juga meminta untuk saling menghormati.

" Hormatin Kristen jugalah boss, kitakan emang enggak puasa, terus ruang gerak jadi harus terbatas gara-gara enggak bisa makan depan orang atau ngepost makanan,"  ucap dia.

Lagipula kata Salma, hanya upload foto makanan membuat umat muslim tak kuat iman saat berpuasa.

" Lagian puasa itu cukup pegangannya iman. Kalau iman kuat ngeliat begituan juga enggak batal wkwk aneh," imbuh dia.

Beri Komentar