Potret Boy William dan Raymond, Sebelum Sang Adik Meningggal

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 September 2019 14:12
Potret Boy William dan Raymond, Sebelum Sang Adik Meningggal
Lihat kedekatan Boy William bersama adiknya.

Dream - Boy William sedang berduka. Sang adik, Raymond Hartanto, meningal dunia. Boy membagikan kabar duka ini lewat unggahan foto di Instagram.

Jauh sebelum Raymond meninggal dunia, Boy sempat menghabiskan waktu bersama sang adik. Potret kebersamaan Boy dengan Raymon dan adiknya yang lain, Io Hartanto, ke Instagram.

Pada foto itu, ketiganya terlihat mengenakan jaket berbeda. Pada keterangan foto, Boy mengaku kangen dengan kedua saudaranya itu.

 boy william

" Sometimes being a brother is better than bering a superhero. miss U boys. Tebak gue yang mana?," tulis Boy William dikutip Dream, Kamis 12 September 2019.

Pada foto lain, Boy juga terlihat kompak mengenakan pakaian sama dengan adik kandungnya itu. Mereka berpose dengan pemandangan panggung di belakang mereka dengan t-shirt dan celana berwarna putih.

" Brother in white mirip ga #sendationJakarta," tulis Boy.

 boy william

Selain itu, Boy bersama dua adiknya, beserta sang bunda, pernah liburan bersama pada 2017. Mereka berfoto dengan latar hamparan salju. " Holiday season. lest go back to Tahoe. I'm sown fos a cold christmas!," kata Boy.

Mamun sayangnya, sampai berita duka muncul, Boy masih enggan memberi keterangan tentang penyebab meninggalnya sang adik.

" Saya belum bisa konfirmasi, soalnya kan lagi hectic banget. Mungkin dikabari nanti, nanti dikabarin lagi," kata Vivi, manager Boy William.

 boy william

1 dari 6 halaman

Adik Boy William Meninggal Dunia

Dream - Di tengah duka meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie, kabar duka juga menyelimuti presenter yang juga youtuber Boy William.

Adik Boy William, Raymond Hartanto meninggal dunia Selasa kemarin, 10 September 2019. Kabar duka itu dibagikan Boy dalam akun instagramnya.

"  It is with our deepest sorrow and greatest sadness that we mourn the passing of our beloved husband. Son, brother, cousin, nephew and grandson, 'Raymond Hartanto' last night 10 September 2019," tulis Boy.

Boy begitu terpukul atas kepergian sang adik. Rencananya jenazah sang adik akan segera disemayamkan di Rumah duka Oasis Tangerang. 

Bagi Boy, sang adik tidak pernah pergi. " Those who leaves this earth never truly leaves. For he is still alive in our heart, through us he lives on.,"  ungkapnya.

Boy juga mengungkapkan perasaannya terhadap sang adik. Dan juga posisinya sebagai kakak. Tak lupa, Boy bangga memiliki adik seperti Raymond.

"  Ray i love you forever, my little brother. I will be forever proud to be your big brother and forever porud of you," tuturnya. (ism) 

2 dari 6 halaman

Penyebab Adik Boy William Meninggal

Dalam unggahan itu, Boy William tidak menyebut penyebab meninggalnya sang adik. Belum ada keterangan resmi dari Boy William terkait penyebab meninggalnya adiknya tercinta. 

  Adik Boy William Meninggal Dunia

Dikonfirmasi terpisah, manajer Boy William, Vivi juga belum menyampaikan penyebab meninggalnya Raymond Hartanto. 

" Saya belum bisa konfirmasi, soalnya kan lagi hectic banget. Mungkin dikabari nanti, nanti dikabarin lagi," kata Vivi kepada Dream. (ism)

3 dari 6 halaman

Terciduk! Adik Ayu Ting Ting Mesra dengan Adik Boy William

Dream - Beberapa waktu belakangan, Boy William dan Ayu Ting Ting terlihat semakin dekat lantaran sebuah film yang mereka lakoni bersama.

Melihat kedekatan Boy dan Ayu, netizen sempat heboh di jagat maya. Dan kini, kehebohan kembali terjadi, namun bukan karena kedekatan Boy-Ayu, melainkan adik dari keduanya.

Ya, baru-baru ini adik Ayu Ting Ting, Syifa " terciduk" tengah berpose mesra dengan seorang pria yang ternyata adik dari Boy William. Foto mesra keduanya dibagikan kembali oleh akun gosip di Instagram.

Dan rupanya benar, sosok pria dalam foto tersebut memang adik dari Boy William. Bahkan Boy sendiri sudah mengklarifikasi kebenarannya lewat unggahan Instagram Story.


   adik ATT

" Kok bisa sekarang malah adek gue ketemu adeknya @ayutingting92"   tulis Boy.

Melihat unggahan tersebut, netizen pun langsung ramai berkomentar.

" Setingaaan nih pasti biar filmnya makin melejit, jd throw back nanas sama billy jaman dulu :(," tulis @kafyona.

" Udah2.. bagian dari gimik promo film dia ah.. wkwkkw,"   komentar @slingbag_pkuu.

4 dari 6 halaman

Boy William Berencana Menikah Tahun Depan

Dream - Boy William baru saja melamar kekasihnya, Karena Vendela Hosea di Jepang. Dia mengaku sengaja memilih Jepang untuk merayakan momen spesialnya lantaran menyukai suasana di sana. 

"Gue ngelamar di Gunung Fuji karena suasananya private dan gue juga suka alam," kata Boy saat di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Boy mengatakan tempat yang dia pilih tidak banyak diketahui orang dan sering digunakan untuk acara yang spesial. Boy ingin memberikan kesan istimewa kepada kekasihnya.

"I think is perfect spot, jarang orang nemuin tempat itu. Dan emang gue nyari tempat yang banyak orang tidak tahu," ucapnya.

Setelah melamar Karen, Boy berencana melangsungkan pernikahan tahun depan. "Tapi belum tahu mau konsep yang kaya apa," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Dikritik Sok Pakai Bahasa Inggris, Boy William Bungkam Haters

Dream - Boy William mendapat kritik dari salah satu netizen. Dia dinilai terlalu sombong karena sering menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-harinya.

Boy mengunggah kritikan itu ke Instagram. Namun menyamarkan akun netizen yang menuliskan kritik itu. Pada unggahan itu terlihat netizen itu mengaku semula sangat menggemari Boy.

Namun netizen itu merasa tak senang karena Boy semakin lama semakin sering menggunakan bahasa Inggris dalam percakapannya. Netizen itu meminta Boy tidak sok menggunakan bahasa Inggris karena tinggal di Indonesia.

  Unggahan Boy William

" Lo tinggal di Indonesia yang notabene 99% enggak bisa ngomong Inggris, jadi lo harus penyesuaian," demikian tulis netizen itu.

6 dari 6 halaman

Balasan Boy William

Boy pun menjawab kritikan itu. Menurut dia, orang yang berpikiran seperti netizen pengkritik itulah yang membuat banyak anak-anak di Indonesia takut menggunakan bahasa Inggris.

"I hope you learn a lesson buddy. Orang2 kayak lo itu yg bikin anak2 skrng jadi takut ngomong inggris. Udah belajar susah2 tapi jadi takut untuk ngomong karena takut di kata2in sama people like you. Gue gpp dikata2in i dont care. Tapi for kids yg mau belajar, kasian bro," tulis Boy pada ketererangan kritikan netizen, diakses Dream, Rabu 16 Mei 2018.

Pria 26 tahun ini mengatakan bahwa di Indonesia banyak orang yang menggunakan bahasa Inggris. Menurut Boy menggunakan bahasa Inggris bukan untuk gaya, tapi supaya lebih berkembang, agar bangsa Indonesia tidak kalah dengan negara lain.

"Dan di Indonesia banyak yang bisa ngomong inggris kok. Kita ga kalah sama negara lain bos ku. Harus berkembang dong...You gotta change your mindset. Dont be so bitter about life my friend. God Bless You," tutup Boy.

Postingan pria kelahiran Jakarta 17 Oktober 1991 ini mendapat respons yang luar biasa dari fans. Tak sedikit mereka memberikan dukungan kepada Boy William.

"Bener banget boy, gue aja malah pengen banget bisa bahasa inggris," tulis akun @azahrahmat.

"ini yang bikin negara g maju, bukan masalah nasionalisme, tp itu malas belajar!! bnyk yg bilang di indonesia ngomong inggris sok inggris lah, buat aku yang bilang kayak gitu k@msyupai eem....," tulis akun @windarti_eca.

"Kebanyakan makan micin kyknya tu orang kak @boywilliam17," tulis akun @kiakikiittaulazizah.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie