Potret Pedangdut Fitri Carlina yang Namanya Popularitas Sampai ke New York

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 27 Juni 2022 19:23
Potret Pedangdut Fitri Carlina yang Namanya Popularitas Sampai ke New York
Fitri mengaku banyak orang New York mengetahui kiprahnya sebagai seorang pedangdut dari konten Youtube buatannya.

Dream - Popularitas pedangdut Fitri Carlina tidak hanya dikenal di dalam negeri. Adik dari Lilis Carlina ini ternyata memiliki penggemar setia di pusat hiburan dunia, Amerika Serikat (AS).

Penyanyi kelahiran 29 Mei 1987 sudah beberapa kali manggung di New York, AS. Ketenaran itu diperoleh Fitri Carlina tak lepas dari kanal Youtube yang bisa ditonton penggemar dari seluruh dunia.

Menurut Fitri, konten yang dibuatnya memang tidak hanya ditujukan untuk penonton Indonesia. Fitri sengaja membuat video yang diharapkan bisa dilihat penggemarnya di luar negeri.

" Jadi bersyukur banget dan dari situ juga yang nonton nggak hanya dari Indonesia tapi juga luar negeri. Bahkan dari Amerika. Malah aku bisa berkesempatan untuk beberapa kali tampil di event besar Amerika karena basic-nya mereka lihat di channel aku," kata Fitri Carlina dilansir dari Kapanlagi.com.

Berikut ini potret Fitri Carlina bisa tampil di luar negeri berkat youtube.


1 dari 4 halaman

1. Awal Memutuskan Membuat Konten Youtube

Fitri Carlina© instagram

foto: instagram @fitricarlina


Fitri Carlina juga tergiur membuat kanal youtube seperti penyanyi dan artis-artis lainnya. Hanya saja, ia bukan semata-mata mencari materi saja tetapi untuk wadah karyanya.

" Punya YouTube channel sendiri itu tidak hanya mencari cuan tapi menjadi wadah untuk berkreasi dan mengeluarkan karya kita," ujarnya.


2 dari 4 halaman

2. Penghasilan Lebih Besar daripada Manggung

Fitri Carlina© instagram

foto: instagram @fitricarlina


Fitri Carlina mengaku hasil dari youtube tidak sebanding dengan pendapatannya menjadi penyanyi. Kendati demikian, itu bukan menjadi persoalan.

" Kalau hasil secara monetize mungkin masih berjuang ya dibandingkan dengan show nyanyi aku," imbuhnya.


3 dari 4 halaman

3. Subscriber Terus Bertambah

Fitri Carlina© instagram

foto: instagram @fitricarlina


Sudah beberapa tahun membuat kanal youtube, Fitri Carlina mengaku subscribernya terus bertambah. Apalagi semenjak bergabung dengan Nagadigit yang merupakan  jaringan Multi Channel Network.

" Setelah YouTube channel aku bergabung dengan Nagadigit itu perkembangannya luar biasa.Tahun lalu itu YouTube channel-ku masih 10.000 subscribers dan di tahun ini setelah setahun berkembang sudah 162.000 subscribers," ungkapnya.


4 dari 4 halaman

4. Pedangdut Berlisensi

Fitri Carlina© instagram

foto: instagram @fitricarlina


Fitri Carlina bergabung dengan Nagadigit agar kanal youtubenya semakin berkembang. Kerja sama label rekaman Nagaswara dengan Pragita Prabawa Pustaka tersebut memegang lisensi dari beberapa penyanyi dan komposer seperti Fitri Carlina, Denny Caknan, Tri Suaka, NdarBoy Genk, Happy Asmara, dan masih banyak lagi.

Beri Komentar