Putuskan Berhijab, Artis Cantik Tersinggung Disuruh Lepas Jika Mau Syuting

Reporter : Sugiono
Selasa, 19 Januari 2021 15:23
Putuskan Berhijab, Artis Cantik Tersinggung Disuruh Lepas Jika Mau Syuting
Mia Sara mengaku tidak habis pikir dengan orang-orang yang tidak menghormati keputusannya untuk memakai hijab.

Dream - Artis muda dan cantik Mia Sara mengaku tidak habis pikir dengan orang-orang yang tidak menghormati keputusannya untuk memakai hijab.

Gadis Malaysia ini memutuskan berhijab sejak lima tahun lalu. Dia merasa sedih karena dibilang tak laku dan sombong sejak berhijab.

Mia yang saat ini berusia 16 tahun kemudian memberikan penjelasan kenapa dia jarang tampil akhir-akhir ini di dunia hiburan Malaysia.

1 dari 3 halaman

Jarang Tampil Bukan Karena Tak Laku Tapi...

Katanya, sebenarnya banyak juga yang menawarkan kepadanya untuk berakting lagi. Tapi semua tawaran itu ditolak karena tim produksi meminta untuk melepaskan hijab. Akibatnya tawaran job untuk berakting jadi berkurang.

Mia Sara tersinggung disuruh lepas hijab jika ingin syuting lagi.© Instagram @therealmiasara

" Setelah saya memakai hijab, tawaran memang berkurang.. ada yang terpaksa saya tolak sebab mereka meminta saya untuk menanggalkan hijab. Mungkin karena itulah banyak yang mengira saya tidak main sinetron lagi," jelas Mia.

Mia mengakui bahwa tiga tahun setelah memutuskan berhijab, kariernya memang sempat berjalan cukup lambat.

Baru tahun 2020 kemarin pemilik nama asli Mia Sarah Nasuha ini mulai aktif bermain sinetron lagi.

2 dari 3 halaman

Tersinggung dengan Orang Produksi yang Dikenal Sejak Kecil

Awalnya Mia mengira tim produksi menghormati keputusannya untuk tetap berhijab saat berakting lagi, tapi ternyata tidak. Mia pun jadi tertekan.

Mia Sara Nasuha, artis muda Malaysia.© Instagram @therealmiasara

Dia bahkan merasa tersinggung dengan permintaan seorang anggota tim produksi yang sudah dikenalnya dengan sangat baik sejak dia kecil.

" Yang membuat saya lebih tertekan dan tersinggung adalah ketika ada orang TV atau produksi yang kenail baik dengan saya dan sering mengajak saya berakting sejak masih kecil, meminta saya untuk membuka hijab," katanya.

3 dari 3 halaman

Takkan Tinggalkan Dunia Seni Meski Berhijab

Meski mendapat tantangan yang cukup berat saat kembali aktif di dunia hiburan, Mia mengaku sudah mantap dengan keputusannya berhijab.

Mia bahkan tidak akan meninggalkan dunia seni karena bidang ini sudah menjadi tempatnya tumbuh dewasa sejak dia masih berusia empat tahun.

Mia Sara akan istiqamah memakai hijab.© Instagram @therealmiasara

" Saya masih tetap akan memakai hijab karena saya memakainya bukan karena ada yang memaksa... saya benar-benar ingin memakai hijab! Itulah kunci saya untuk istiqamah dan selalu ingat niat untuk menjadi benar," pungkasnya.

Mia mengambil keputusan memakai hijab pada tahun 2016. Saat itu dia baru saja pulang dari menunaikan ibadah umrah.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar