Ultah ke-50, Begini Kondisi Gugun Gondrong

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 31 Januari 2019 08:28
Ultah ke-50, Begini Kondisi Gugun Gondrong
Ternyata ini rahasia kesehatan tubuh Gugun Gondrong setelah sembuh dari tumor otak.

Dream - Gugun Gondrong genap berusia 50 tahun pada Rabu 30 Januari 2019. Pria bernama asli Muhammad Gunawan Hendromartono yang pernah mengidap tumor otak ini sudah terlihat lebih segar.

Kondisi terbaru Gugun Gondrong terlihat saat merayakan ulang tahun di kediamannya, Kawasan Mampang Prapatan XVI, Jakarta Selatan. Acara itu juga dihadiri sang bunda, Tuning Sukobagyo, serta sejumlah teman, seperti Rico Ceper dan Eddies Adelia.

ulang tahun Gugun gondrong© ulang tahun Gugun gondrong

Perayaan ulang tahun Gugun Gondrong (Tri Yuniwati Lestari/ Dream)

Dalam pesta tersebut, Gugun tampak bahagia. Dia tersenyum. Tak hanya itu, tubuh Gugun terlihat bugar dan lebih berisi.

" Badannya bugar karena dia tiga minggu sekali datang ke tempat fitnes di Pasar Minggu," kata Tuning.

ulang tahun Gugun gondrong© ulang tahun Gugun gondrong

Perayaan ulang tahun Gugun Gondrong (Tri Yuniwati Lestari/ Dream)

Gugun, tambah Tuning, kerap menebar senyuman. Sehingga Gugun terlihat lebih bahagia dan awet muda meski usinya sudah setengah abad.

" Percaya tidak kalian kalau Gugun usianya sudah 50 tahun. Gugun sekarang tertawa terus, karena sudah tidak ada yang dipikirkan," tuturnya.

Laporan : Tri Yuniwati Lestari

1 dari 2 halaman

Cara Gugun Gondrong Bersyukur Atas Kesembuhan

Dream - Gugun Gondrong sangat bersyukur bisa sembuh dari sakit yang dia derita. Kini pria dengan nama lengkap Gunawan Hendromartono itu semakin rajin melaksanakan salat lima waktu, sebagai ungkapan rasa syukur atas kesembuhan tersebut.

" Sebagai Muslim Gugun taat beragama. Salat lima waktu masih dikerjakan. Yah sebagai bentuk syukur atas kesembuhan dia," tutur Ibunda Gugun Gondrong, Tuning Sukobagyo, saat berbincang dengan Dream.co.id di Jakarta, kemarin.

Tak hanya itu, ayah dari Lionel Guna Evan Cuervo itu juga kerap mengikuti pengajian-pengajian. " Pengajian sih suka ikut, kalau diundang temannya. Tapi kalau di rumah nggak menggelar pengajian," ujar dia.

Tuning menambahkan, terbersit sebuah keinginan dari Gugun dan keluarga untuk berumrah. Namun belum bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini. " Lagi belum ada dananya,' tutur Tuning.

Gugun yang kini berusia 46 tahun itu jatuh sakit pada 2008 silam. Doktermemvonisnya mengidap tumor di otak bagian kiri depan, serta penggumpalan atau pembendungan cairan otak yang menekan batang otak.

Kini, dia tengah memulihkan kondisinya. Berbagai aktivitas sudah dia lakukan. Terutama pergi ke tempat kebugaran untuk menjaga kondisi. (ism)

2 dari 2 halaman

Lama Tak Muncul, Begini Kabar Terbaru Gugun Gondrong

Dream - Sejak mengidap tumor otak, presenter sekaligus aktir Gugun Gondrong memang nyaris tak pernah muncul di layar kaca. Dia terus berjuang melawan penyakit tersebut.

Namun kabar terbaru tentang Gugun Gondrong datang dari Okie Agustina. Istri pesepak bola Gunawan Dwi Cahyo itu mengunggah potretnya bersama dengan Gugun.

Okie dan Gugun terlihat tengah berada di stadion. Mereka menyaksikan pertandingan sepak bola antara Persija dengan PSMS Medan di Stadion Manahan Solo.

Pria 49 tahun ini duduk mengenakan t-shirt oranye, khas Jakmania, dengan celana jeans. Sementara, Okie berada di sebelahnya. Okie membubuhkan ceritasebagai caption foto tersebut.

"  Kmrn duduk bareng mas Gugun Gondrong.. Dulu beliau pernah jadi motivator saya waktu di majalah Aneka.. Jadi motivator untuk junior2 yang baru bergabung di majalah Aneka as a model," tulisnya.

Gugun Gondrong© Instagram

Okie juga menuliskan bahwa Gugun punya semangat yang luar biasa, terutama untuk klub sepak bola Jakarta ini. Padahal, kondisinya tidak bisa melihat jarak jauh.

"  Dan dengan kondisi beliau yang skrg.. Tidak bisa melihat jauh dan hanya bs mendengar.. Kecintaannya terhadap Persija tidak luntur.. Tetap mendukung Persija.. tetap ingin menyaksikan Persija dan merasakan euphoria pertandingan kemarin, dan yang pasti ingin melihat Persija angkat piala.. Respect!!," lanjut Okie.

Unggahan Okie langsung menuai berbagai komentar netizen. Tak sedikit yang memuji semangat Gugun. "  Luar biasa semangatnya bang gugun gondrong.subhanallah," tulis akun @falasifah2.

"  Semga sehat trs bang Gugun,smga persija juara," timpal akun @Bechkamdayat07.

" Terharu. Semoga allah menyehatkan beliau (gugun gondrong) dan normal kembali. Amin amin,"  kata akun @bucek_syahrul.

Beri Komentar