Salmafina Ujian Berat Sunan Kalijaga di Ultah Pernikahan?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 10 Juli 2019 13:43
Salmafina Ujian Berat Sunan Kalijaga di Ultah Pernikahan?
Apa karena kabar putri tercinta, Salmafina Sunan yang pindah agama?.

Dream - Pengacara kondang Sunan Kalijaga merayakan ulang tahun pernikahan ke-21 bersama sang istri, Heidy Sunan. Sunan mengunggah foto dengan tulisan yang menyentuh. 

" 21 Anniversary The sory of us Sunan & Heidy," keterangan foto uang diunggah Sunan di ulang tahun pernikahannya ke-21. 

Di tengah hari bahagianya, sebelum perayaan Ultah pernikahannya, Sunan menuliskan curhatan tentang ujian berat dalam kehidupannya di instagram story. Namun, Sunan menerima dengan ikhlas atas cobaan berat yang diberikan Sang Pencipta.

" Alhamdulillah terimakasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun engkau berikan hadiah ujian yang BERAT namun insya Allah kami menerimanya dengan ikhlas karena Engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang," tulis Sunan Kalijaga dikutuip Dream, Rabu 10 Juli 2019.

Sontak unggahan ayah dua anak itu pun langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang mengaitkan cobaan Sunan dengan putrinya Salmafina Sunan.

 Sunan Kalijaga

 

1 dari 6 halaman

Salmafina Pindah Agama?

Foto Salmafina menjadi viral. Mantan istri hafiz quran Taqy Malik itudikabarkan berpindah agama. Kabar beredar usai fotonya beredar di sosial media, saat Salmafina sedang berada di sebuah tempat sambil mengenakan kalung salib.

" Kalo menurut gua ini salma itu depresi dech dia bingung sama hidupnya sendiri antara egois dan butuh kasih sayang gak mau dikasarin karena sering dimanja kan ach entahlah pokoknya dia depresi,"  tulis akun @lina***.

" Meskipun saya sbg muslim kecewa, tetapi apapun pilihan mbaknya semoga ini menjadi yg terbaik karna untukmu agamamu dn untuku agamaku. Dn semoga pak lawyer dn ibu diberikan kekuatan dlm menghadapi cobaan dr Allah Aamiin..,"  tulis akun @alfin***.

2 dari 6 halaman

Salmafina Dikabarkan Pindah Agama, Ini Penjelasan Sunan Kalijaga

Dream - Kabar mengejutkan datang dari putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina. Gadis 19 tahun itu dikabarkan pindah agama usai muncul fotonya di sosial media.

Pada foto itu Salma terlihat berada di gereja sedang berdoa memegang buku. Tak hanya itu, kalung salib yang menempel pada lehernya pun curi perhatian.

Sang ayah, Sunan Kalijaga membantah keras, putri pertamanya itu telah pindah agama. Dia menyebut kabar tersebut adalah bohong.

  Salmafina sunan

Foto : @salmafinasunan

"  Hoax itu," ujar Sunan saat dihubungi, Rabu, 10 Juli 2019.

Menurut Sunan, foto itu hanyalah keisengan dari teman-teman Salma. Ia pun meminta awak media untuk mencari kabar kebenaran foto tersebut.

" Teman-temannya pada kurang saja itu. Coba ditanya sumber A1 dari mana," tutur Sunan.

3 dari 6 halaman

Sunan Kalijaga Diam-Diam Buntuti Salmafina Pakai Body Guard

Dream - Sunan Kalijaga menyewa body guard untuk mendampingi putrinya, Salmafina. Dia tak mau Salmafina mengecewakannya lagi, seperti terjadi beberapa waktu lalu dengan beredarnya video sang putri di kelab malam.

" Saya memang menyiapka orang-orang untuk menjaga dia," kata Sunan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut Sunan, body guard tersebut akan mengawal Salmafina kemanapun. Meski demikian, dia tidak pernah memberi tahu putrinya tentang keberadaan para body guard tersebut.

" Ketika dia di luar rumah, di luar dari pengawasan saya. Saya titipkan sama Allah, lalu saya juga ada beberapa orang, mungkin tanpa dia sadari, dia juga enggak tahu," kata dia.

Sunan mengaku tak menunjukkan body guard yang mengawasi Salmafina, sebab putrinya itu tidak suka diawasi. Oleh karena itulah dia meminta para pengawal utusannya untuk tidak terlihat oleh Salmafina.

" Karena saya tahu anak ini sangat risih. Orang, enggak usah body guard yang melekat lah, pakai sopir saja suruh antar jemput dia risih, kadang dia naik Gojeklangsung jalan. Ini anak mandiri sekali, enggak senanglah kalau diikuti dijaga atau dikawal," ungkapnya. 

4 dari 6 halaman

Sunan Kalijaga 'Hajar' Salmafina Sunan Ketahuan Dugem

Dream - Pengacara Sunan Kalijaga mengaku marah saat mengetahui Salmafina Khairunnisa ketahuan menghabiskan waktu di sebuah klab malam. Emosi Sunan semakin memanas saat sebuah video yang merekam aksi Alma, sapaan putrinya itu, beredar di sosial media. 

Sunan merasa perbuatan putrinya telah mencoreng nama baiknya sekaligus merusak kepercayaan yang telah diberikannya. 

Kecewa dengan perbuatan Alma, Sunan mengatakan telah memberikan sanksi pada putrinya. Bahkan Sunan mengaku telah `menghajar` putrinya tersebut. 

"Boleh tanya Salmanya, saya hajar dia, hajar dengan cara saya," kata Sunan saat ditemui kawasan Kuningan, Jakarta, baru-baru ini. 

Menurut Sunan, dia kecolongan dengan ulah putrinya yang tertangkap basah tengah berada di klub malam. 

Tak ingin kejadian terulang, Sunan berjanji akan semakin meningkatkan pengawasan pada putrinya tersebut. Bahkan dia memastikan Alma akan terus mendapat pengawalan.

"Jadi sekarang ada yang ikutin dia," katanya.

Sang ayah juga telah mengultimatum Sunan untuk tak mengulangi kesalahan tersebut. Ketahuan melanggar lagi, Sunan memastikan Alma akan kembali mendapatkan sanksi.

"Iya pasti iyalah, ya gitu gitu ada sanksi dari saya ya, artinya kemarin saya kasih kepercayaan malah ada gini," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Salmafina Terus Dihujat, Sunan Kalijaga: Itu Kesalahan Saya

Dream - Salmafina Sunan kembali menjadi sorotan usai sebuah video yang merekam aksinya di sebuah klub musik viral di sosial media. Dalam video tersebut, wanita yang karib disapa Alma itu sempat dituduh tengah mabuk dan memperlihatkan pakaian dalamnya. 

Alma segera mengklarifikasi beredarnya video tersebut sekaligus membantah dia tengah mabuk. Alma juga meminta maaf dengan tindakan cerobohnya yang mengizinkan rekannya merekam video tersebut. 

Meski sudah meminta maaf, Alma tetap menjadi sasaran hujatan netizen. Serangan dari para haters tersebut mendorong sang ayah, Sunan Kalijaga pasang badan membela putrinya.

   Memanas! Sunan Kalijaga Tantang Suami Salmafina Datang

Dalam tayangan Cumi-Cumi, Sunan mengakui jika baik buruknya perilaku putrinya adalah tanggung jawabnya sebagai orang tua. 

 

6 dari 6 halaman

Akan Terus Bela Sang Putri

Sunan bahkan menegaskan jika perbuatan yang dilakukan Alma adalah kesalahannya dalam mendidik sang anak.

" Baik buruknya Salma itu gimana saya. Makanya kemarin saya bilang sama netizen jangan menghina anak saya. Kalau mau hina, ya ke saya karena dia yang didik saya. Ada apa-apa sama dia berarti saya yang ada kesalahan," kata Sunana Kalijaga dalam tayangan cumicumi yang dilansir Dream.

Walau Alma telah melakukan tindakan ceroboh, Sunan menegaskan takkan memarahi putrinya tersebut. Bagi Sunan, Alma tetap anaknya dan akan terus dibelanya.

" Bicara kecewa, saya ga menghukum dia atau marahi dia atau musuhin dia atau usir dia, buat apa. Dia anak saya kok," kata Sunan.

Diketahui belum lama ini Sunan melaporkan teman anaknya yang menyebarkan vieo salma saat berada di salah satu club malam. Dalam video itu Salma terlihat mabuk.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara