Ekspresi Berbeda Ariel Noah dan Raffi Ahmad Usai Suntik Vaksin

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 15 Januari 2021 10:23
Ekspresi Berbeda Ariel Noah dan Raffi Ahmad Usai Suntik Vaksin
Lihat foto-fotonya.

Dream - Ariel NOAH menjadi artis kedua yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi yang digulirkan pemerintah. Penyanyi bernama asli Nazriel Ilham itu masuk dalam daftar penerima vaksin yang mulai dijalankan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  

Foto Ariel saat mendapat suntikan dibagikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya. Dalam foto itu, Ridwan Kamil yang tak mendapat vaksin karena pernah menjadi relawan memperhatikan proses saat Ariel mendapat suntikan dari tenaga medis.

" Hari ini ribuan tenaga kesehatan, bersama pimpinan daerah, pemuka agama, pimpinan profesi dan influencer menjalani vaksinasi di Jawa Barat. Ada Wagub Jabar @ruzhanul , ada @arielnoah , ada @dj.urreh dari bobotoh divaksin dll,"  tulis Ridwan Kamil dikutip Dream, Kamis 14 Januari 2021.

Ariel sendiri tampak berusaha santai dengan raut wajahnya menyipitkan mata saat jarum suntik menyentuh lengan kirinya. Ariel tampil santai dengan kaos putih bergambar emoticon, jeans hitam, dan menggunakan masker.

Ariel Noah Divaksin© Ariel Noah Divaksin

Foto : @ridwankamil

Berbeda dengan Ahmad Raffi yang mengacungkan tangan, Ariel berpose dengan menunjukan dua jari membentuk huruf V usai mendapat suntikan vaksin.

Raffi Ahmad usai menerima Vaksin© Foto: Youtube @Sekretariat Presiden

Foto: Youtube @Sekretariat Presiden

Ridwan kamil mengatakan proses suntikan vaksin Sinovac akan dilakukan sebanyak dua kali dengan jeda 14 hari dari penyuntikan pertama. Ia juga mengingatkan penerima vaksin dan warganya untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan 3M.

Ariel Noah Divaksin© Ariel Noah Divaksin

Foto : @ridwankamil

" Masing-masing akan divaksin 2 kali berselang 14 hari, dan pasukan antibodi akan muncul secara maksimal di 3 bulan setelahnya. Seperti rasa cinta dan sayang, hadirnya antibodi juga butuh waktu dan proses. Tetap gunakan protokol 3M," kata Ridwan.

1 dari 6 halaman

Kata Ariel Usai Vaksin

Ariel Noah vaksin© Ariel Noah vaksin

Foto : @ridwankamil

Ariel sendiri mengatakan tidak merasakan apa pun saat disuntik vaksin. Tubuhnya dalam keadaan baik dan tidak merasakan gejala apa-apa setelah disuntik.

Pria asal Bandung ini juga menunjukan bukti kartu dirinya telah melakukan vaksinasi covid 19.

Ariel Noah vaksin© Ariel Noah vaksin

" Alhamdulillah semua baik-baik saja tidak ada gejala efek samngnya. Terus dapat kartu vaksinasi covid 19. Mudah-mudahan lancara. katanya beberapa jam lagi tangannya pegal, tapi sejauh ini belum merasaka apa-aa. Kita lihat satu jam lagi oke," kata Ariel.

2 dari 6 halaman

Merasakan Pegal Dibekas Suntikan

Pria 39 tahun kembali mengupdate soal suntik vaksin yang telah dilakukan di Bandung. Ayah satu anak ini mengaku merasakan pegal pada titik suntikan di bagian tangannya.

Ia baru merasakan efek samping tersebut di sore harinya pada pukul 16. 00 WIB.

Ariel Noah vaksin© Ariel Noah vaksin

" Halo gue mau update jam 10 pagi sekarang jam 4 kurang. Yang gue rasaian pegel itu baru kerasa di bekas suntikan. Tapi pegalnya situ doang pegalnya maksudnya bukan pegal badan.

" Cuman disini doang efek bekas disuntik aja. Pas pertama di suntik tidak terasa. Sekarang jam seginian baru kerasa. Ntar gue update lagi," kata Ariel Noah.

3 dari 6 halaman

Ariel NOAH Jadi Pemilik Pertama, Ini Moge BMW R 18 yang Dibanderol Hampir Rp1 M

Dream – BMW Motorrad Indonesia akhirnya resmi merilis motor gede R 18 First Edition di Indonesia. Cruiser heritage ini dibanderol seharga Rp969 juta off the road (OTR), atau tembus Rp1 miliar jika ditambah pajak.

“ Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, dalam acara “ Flagship Motorrad”, dikutip dari Oto.com, Rabu 25 November 2020.

Dalam peluncuran motor secara virtual ini, hadir selebritis Ariel NOAH yang didaulat sebagai brand ambassador BMW R18. Dia juga menjadi pemilik pertama unit motor bongsor itu.

“ Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R 18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R 18 makin menyenangkan,” kata dia.

4 dari 6 halaman

Tampilan Klasik

Hal paling spesial dari R 18 tentu saja terletak di wujud. Motor ini berbeda dengan lini BMW lain. Saat teman-temannya mengaplikasikan unsure klasik dan modern dengan proporsi seimbang, motor ini justru dibuat dengan kental nuansa lawas.

BMW R18 (1)© Oto.com

Detail bodi dan struktur benar-benar dipertahankan, seperti rangka double-loop, tangki tear drop, sampai gardan yang diekspos. Material serta setingan rangka makin advance, tak benar-benar rigid, tapi terbilang fleksibel.

Sementara finishing tubuh, boleh dikatakan persis BMW R 5. Panel didominasi kelir hitam. Dari tangki, spakbor, sampai bagian-bagian kecil. Sementara terdapat aksen garis putih di bebeberapa area, menyiratkan nuansa klasik 50an. Begitu pula tangki, diberi pin stripe ala motor lama. Penutupnya, tema gelap berpadu aksen krom di area mesin dan suspensi. Mewah dan elegan.

5 dari 6 halaman

Kapasitas Mesin 1800 CC

Bukan cuma pengemasan jadi nilai jual R 18. Sesuai namanya, kode R mengartikan ia menggendong mesin boxer. Angka 18 menjadi identitas kubikasi mesin, yakni 1.802 cc DOHC. Motor ini menjadi wakil lini BMW bermesin flat dengan volume silinder terbesar. Berikut mempertahankan sistem pendingin udara, sangat tradisional.

Rangkaian teknis menghasilkan daya melimpah. Dua piston mampu mengekstraksi 91 Hp di putatan sangat rendah, 4.750 rpm. Makin gila lagi torsi puncaknya, mencapai 157 Nm dan bisa mulai muncil pada rentang 2.000 - 4.000 rpm. Sudah dapat dibayangkan betapa instannya konversi tenaga ke roda belakang.

Yang juga jadi khas BMW, tak ada penggerak rantai atau belt seperti mptor kebanyakan. Mekanismenya mirip mobil, memakai drive shaft. Arsitektur seperti ini diklaim mumpuni meminimalisir gertaran mesin gigantic. Lantas penyaluran dari girboks enam percepatan bakal terasa linear dan mengasyikkan.

6 dari 6 halaman

Fitur Pendukung

Karena konfigurasi mesin boxer yang mencuat ke arah samping, letak pijakan kaki tak seperti cruiser kebanyakan. Titiknya justru di tengah. Namun BMW mengklaim saat melakukan perjalanan jauh tetap ergonomis. Dan menempatkan kaki di posisi santai.

Untuk pengamannya, BMW memasang rem cakram ganda di depan dan tunggal di belakang, dijepit kaliper empat piston-masing-masing. Tentunya dibuat oleh produsen rem papan atas, Brembo.

 

BMW R18 (2)© Oto.com

 

Elektronik pun siap menjaga kendali motor. Seperti tersedianya tiga mode berkendara, yakni standar, Rain, serta Rock and Roll. Masing-masing bakal memengaruhi respons akselerasi, kinerja sensitivitas ABS, serta ASC dan fitur keamanan lainnya.

R 18 turut memiliki drag torque control (MSR) seperti yang tertanam di motor balapnya, S 1000 RR. Dan perangkat itu hadir sebagai standar. Kontrol traksi oun masuk paket, berikut reverse assist yang membantu pengendara ketika hendak memundurkan motor. Mengingat ia punya bobot ekstra.

Beri Komentar