Rizky Febian Ungkap Sikap Sule yang Tak Terekspos Saat Makamkan Lina Jubaedah

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 2 Agustus 2020 17:15
Rizky Febian Ungkap Sikap Sule yang Tak Terekspos Saat Makamkan Lina Jubaedah
Rizky menyaksikan kesetiaan cinta sang ayah dengan penuh air mata.

Dream - Kepergian Lina Jubaedah meninggalkan luka terdalam bagi keluarga Sule. Tak terkecuali untuk sang putra, Rizky Febian.

Pemuda kelahiran 25 Februari 1998 itu mengenang kepergian sang bunda tujuh bulan lalu. Menurut Rizky, Sule merupakan orang pertama yang berani mencium jasad Lina Jubaedah.

" Ketika mama meninggal terus ayah datang, di situ aku kebuka mata hati aku tentang cinta sejati. Orang yang pertama kali mencium kening almarhumah itu ayah (Sule)," ungkap Rizky dalam tayangan Podcast Deddy Corbuzier.

 Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Sule juga menjadi salah satu orang yang mengurus pemakaman jenazah Lina Jubaedah. Rizky menyaksikan kesetiaan cinta sang ayah dengan penuh air mata.

" Yang turunin ke kuburan ayah, yang bacain doa pertama kali ayah, yang nyolatin paling depan ayah, yang bawa ke makam itu aku dan ayah. Di situ aku mikir, the real cinta sejati itu kayak gini," tutur Iki, sapaannya.

1 dari 2 halaman

Rizky Febian begitu terpukau dengan aksi sang ayah. Padahal Sule sudah tidak berstatus sebagai suami Lina. Keduanya bercerai dan Lina telah menikah dengan Teddy Pardiyana.

" Enggak ada satu pun yang mau cium atau segala macam selain ayah dan anak-anaknya, termasuk suami sebelumnya. Justru ayah, yang kalau secara logika bsudah bukan siapa-siapanya mama. Cuma di situ aku mendapat pelajaran cinta sejati seperti apa," ujarnya.

 Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Meski masih terluka dengan kepergian sang bunda, penyanyi 22 tahun itu berusaha tak memperlihatkan kesedihan. Ia tak ingin membuat keluarga dan orang-orang terdekatnya khawatir.

" Terpukul banget, apalagi anak pertama. Tapi aku ini tipikal yang di lingkungan berusaha untuk menjaga mood sekitarnya, terlepas aku lagi sedih. Demi kebahagiaan orang di sekitar," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Simak Videonya

Beri Komentar