5 Artis Tenar Rayu Roro Fitria Pakai Sabu, Siapa Mereka?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 20 Februari 2018 14:15
5 Artis Tenar Rayu Roro Fitria Pakai Sabu, Siapa Mereka?
"Mereka juga boleh dikatakan selebriti yang terkenal juga. Ada penyanyi, ada bintang film, ada artis sinetron," ucap teman Roro Fitria itu.

Dream - Pengacara Sunan Kalijaga mengatakan, Roro Fitria pertama kali mengonsumsi sabu-sabu saat hadir dalam pesta ulang tahun rekan sesama artis. Sejak itu, wanita asal Yogyakarta tersebut terus mengonsumsi sabu hingga akhirnya kecanduan.

" Awal dia mengenal barang tersebut pada saat dia mendatangi salah satu rekan-rekan selebriti yang ulang tahun," kata Sunan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Menurut Sunan, Roro mengonsumsi sabu-sabu akibat bujuk-rayu lima artis kondang. " Kurang lebih ada sekitar lima orang ya, dan mereka juga boleh dikatakan selebriti yang terkenal juga. Ada penyanyi, ada bintang film, ada artis sinetron," ucap teman Roro Fitria itu.

 Periksa Roro Fitria, Polisi Heran Temukan Fakta Aneh Ini© MEN

Ayah Salmafina Sunan ini mengatakan, saat ini Roro sudah sangat kecanduan obat terlarang tersebut. Apalagi, Roro mengaku merasakan sensasi yang berbeda usai mengonsumsi sabu-sabu.

" Akhirnya dia setelah ketemu teman-temannya lagi, entah ada party atau apa, ikut lagi nyoba-nyoba sampai akhirnya tertangkap kemarin memang ternyata kecanduan dalam membeli barang tersebut," tuturnya.

1 dari 4 halaman

Detik-detik Penangkapan Roro Fitria

Dream Selebritis Roro Fitria tertangkap polisi di rumahnya di Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Februari 2018. Dia diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Polisi menyita sabu-sabu dengan berat 2,4 gram. 

" Pada Rabu 14 Februari 2018 sekitar pukul 10.20 WIB, ditemukan barang bukti sabu bruto 2,4 gram di dalam bungkus rokok Dunhill," demikian keterangan tertulis Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis 15 Februari 2018.

Polisi menangkap Roro setelah mendapat informasi tersangka lain, WH, yang sebelumnya ditangkap di sebuah showroom motor di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita barang bukti lain yaitu ponsel diduga untuk transaksi pemesanan dari Roro kepada WH.  " Juga satu kartu ATM WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF."

Berdasarkan keterangan WH, sabu-sabu dipesan Roro pada Selasa 13 Februari 2018. " (Pesanan) akan diantar ke rumah RF hari ini."

2 dari 4 halaman

Mengejutkan! Ini Bocoran Pengakuan Roro Fitria ke Polisi

Dream - Polisi telah mendapatkan keterangan Roro Fitria terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Menurut polisi, Roro mengaku telah mengonsumsi sabu-sabu dalam sebulan terakhir. Dalam rentang itu, perempuan 28 tahun ini dua kali mengonsumsi barang haramtersebut.

" Dari sebulan yang lalu," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak, di kantornya, Jakarta, Kamis 15 Februari 2018. 

Roro, tambah Calvin, juga mengaku bahwa narkoba yang dikonsumsi pada dua kesempatan berbeda itu diperoleh dari dua orang berbeda. " WH --tersnagka pemasok sabu ke Roro-- baru kali ini. Domisili WH kan bukan di Jakarta, dia di Jogja," katanya.

  roro fitria© roro fitria

Meski baru sekali membeli sabu kepada WH, Roro ternyata sudah lama mengenal pria yang memasok sabu ini. WH merupakan fotografer yang jasanya sering digunakan pemilik nama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu.

" WH sudah kenal RF selama tiga tahun, tapi dia bukan penjual ya. Intinya RF minta tolong WH untuk mencari (sabu)," kata Calvin.

Roro Fitria ditangkap di kediamannya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Februari 2018. Polisi menyita 2,4 gram sabu-sabu. 

Roro Fitria dijerat pasal berlapis. Ada tiga pasal, yaitu pasal 114 ayat 1 subsider, pasal 112 ayat 1 juncto dan Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman penjara 5 tahun.

3 dari 4 halaman

Roro Fitria Sering Pamer Mobil Mewah, Ternyata Hanya Pinjaman?

Dream - Selama ini Roro Fitria dikenal kerap memamerkan harta bendanya ke publik. Mulai dari berlian, jumlah uang di rekening, hingga mobil mewah. Roro kerap mengunggah foto-foto kemewahan ke akun Instagram.

Namun deretan mobil mewah, seperti Porsche Boxster, BMW 528 Luxury, sedan Mercedes Benz, Lamborghini Aventador, dan Ferrari F430, yang pernah dipamerkan oleh Roro Fitria disebut-sebut merupakan pinjaman dari importir, Prestige Image Motorcars.

Saat dikonfirmasi kabar itu, pengacara Roro, Irsan Gusfrianto, mengaku tidak tahu menahu. " Oh kalau soal itu saya kurang tahu," kata Irsan kepada Dream, Selasa 20 Februari 2018.

Menurut Irsan, mobil-mobil mewah yang dimiliki Roro tersebut sudah dijual. Namun dia tidak mengetahui mobil apa saja yang telah dijual oleh kliennya itu.

Menurut Irsan, masalah harta Roro bukan menjadi wilayah yang harus dia ketahui. Sebab, dia hanya menangani kasus narkoba yang saat ini menjerat wanita 28 tahun tersebut.

" Kalau yang saya dengar dari dia, setahu saya, mobilnya dijual. Kalau soal (mobil apa saja) itu saya enggak tahu pastinya," ucap Irsan.

4 dari 4 halaman

Roro Fitria Dibawakan Bunga Kantil untuk Ritual di Sel?

Dream - Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang karib disapa Roro Fitria dikenal sebagai artis yang kerap memamerkan barang-barang mewahnya. Tak cuma itu, artis yang mengawali karirnya sebagai penari itu juga dikenal dengan ritual-ritual mistis. 

Ritual-ritual itu kerap diunggah Roro ke akun instagramnya. Lengkap dengan keterangan foto yang cukup mengundang komentar netizen. 

Tapi kini Roro ditahan dengan barang bukti dugaan kepemilikan sabu-sabu 2,4 gram. Setelah mendekam di hotel prodeo Polda Metro Jaya, apakah wanita asal Yogyakarta itu tetap menjalani ritual-ritual yang selama ini dilakukan? 

Menanggapi kabar itu, rekan Roro Fitria, Sunan Kalijaga saat menjenguk wanita bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami ini membantahnya.

 Merinding, Ritual Roro Fitria Ini Tuai Kecaman© MEN

" Kalau saya lihat masih nangis terus ya. Kemarin juga tim kuasa hukumnya Roro mau pulang, dia katanya masih nangis. Jadi ngga ada lah untuk ritual-ritual yang gimana," kata Sunan Kalijaga saat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 19 Februari 2018.

Begitu halnya soal kabar mengenai kakak Roro Fitria yang datang dari Yogyakarta membawa bunga kantil saat menjenguk adiknya dibantah oleh Sunan.

" Ngga, nggak ngga bawa bunga kantil," katanya. Bunga kantil atau bunga cempaka putih memiliki banyak mitos di sekitarnya. Kantil juga termasuk tanaman yang kerap ditanam di area pemakaman. 

Hingga kini Roro masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia sempat mengeluh kondisi rutan karena sering mendapatkan gigitan nyamuk. Namun setelah beradaptasi, wanita 28 tahun ini sudah mulai terbiasa di dalam sel tahanan.

" Mba Roro sudah mulai nyaman dengan kondisi di dalam penjara. Walaupun ngeluh digigit nyamuk," kata kuasa hukum Roro Fitria, Nuning Tyas Widyowati. 

Beri Komentar