Rossa Kegirangan Lagunya Dinyanyikan Anak Milenial

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 30 Agustus 2019 06:36
Rossa Kegirangan Lagunya Dinyanyikan Anak Milenial
Rossa akan memberikan diskon bagi sekolah yang mengadakan pensi mendatangkan dia.

Dream - Rossa merasa tersanjung lagu-lagunya masih bisa bertahan sampai saat ini. Bahkan kekasih Afgan ini semakin bahagia karena lagunya dikenal dan banyak dinyanyikan anak milenial khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

" Tidak banyak lagu yang bisa survive tanpa ngerasa itu lagu 'ih lagu jadul'. Tapi justru anak anak milenial malah sekarang pada nyanyiin lagu Tegar di setiap acara," kata Rossa di Kawasan Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Berstatus sebagai penyanyi diva, wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 mengaku masih sering menerima undangan tampil di acara pentas seni sekolah. Dia bahkan akan memberikan diskon khusus untuk sekolah yang ingin mengundagnya.

 konser rossa

foto : Keisha Ritzska Salsabila/Magang

" Aku bilang untuk Pensi aku akan mendiskon harga aku, sampai sebisa mungkin. Supaya aku bisa tampil untuk ya temen-temen semua, anak-anak millenials," kata wanita yang biasa disapa Ocha tersebut.

Menurut Ocha, tarif diskon tampil di Pensi sekolah merupakan penghargaan darinya karena anak generasi milenial masih mau mendengarakan lagu-lagunya. 

" Kalau uang kan kita bisa cari ya, semua orang pasti mencari uang. Tapi yang jelas aku kan seniman gitu ya, kalau misalkan lagu aku bisa dihargai oleh berbagai generasi itu buat aku kan suatu penghargaan malahan," kata dia.

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani tak menampik jika namanya banyak dikenal milenial karena sering tampil di televisi. Penampilannya sebagai juri di Indonesian Idol Junior dan mengisi sejumlah soundtrack sinetron, turut membuat namanya tetap berkibar di generasi kekinian. 

" Kebayang tidak sih anak SD dengerin lagu aku? Mungkin kan kayak di sinetron kan banyak gitu. Terus liat di Indonesian Idol Junior," tutur wanita yang karib disapa Ocha.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/Magang

1 dari 5 halaman

Rossa Gelar Konser Tegar 2.0

Dream - Penyanyi Rossa akan menggelar konser bertajuk Tegar 2.0.. Konser ini memperingati lagu " Tegar" yang sudah dirilis 20 tahun lalu di industri musik Indonesia.

" InsyaAllah di bulan Oktober dan November aku akan menggelar konser 2.0 untuk memperingati lagu Tegar," ujar Rossa saat Konferensi Pers Konser Tegar 2.0 di Menara BCA Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Rossa mengatakan konsernya tidak hanya digelar di Jakarta. Bekerjasama dengan tiket.com, Rossa akan menggelar konser 2.0. di empat kota, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Konser dimulai dari 5 Oktober 2019, konser akan dibuka di Jakarta dan diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan. Disusul Bandung , 26 Oktober di Trans Convention Centre. Yogyakarta pada 23 November di Alana Hotel. Terakhir, Surabaya, 29 November di Dyandra Ballroom.

Ocha berjanji akan memberikan penampilan berbeda pada konser ini dengan konser-konser sebelumnya.Tidak hanya lagu tapi Rossa menggandeng beberapa musisi yang masih dirahasikan untuk tampil bersama.

" Yang di Bandung, Yogya, Surabaya itu aku masih rahasiain. Karena, pokoknya kalian kan tahu teman-teman aku itu hebat-hebat semua. Jadi, siap siap dapet surprise," katanya.

 

2 dari 5 halaman

Ada Penampilan Nagita Slavina

Namun khusus untuk konser di Jakarta, Rossa menyebutkan nama musisi yang akan tampil bersama, mereka adalah Melly Goeslow, Anto Hoed, dan Nagita Slavina.

Menurut Rossa, pemilihan Nagita atau Gigi dirasa unik karena Gigi sebelumnya tidak pernah tampil di panggung konser. Ini akan menjadi tampilan perdana Gigi.

" Aku ingin ngasih kesempatan dia untuk merasakan panggung konser yang dia belom pernah lakukan sebelumnya," tuturnya.

 Kerjain Raffi Ahmad, Nagita Slavina Malah Kehilangan Cincin Berlian

Foto : Kapanlagi.com

Ibu satu anak ini berharap animo penggemar untuk konser ini sangat besar. Untuk itu, ke depannya ia ingin menggelar konser yang lebih besar lagi di kota-kota yang belum terjangkau.

" Mudah-mudahan aku bisa nantinya di awal 2020, mungkin akan digelar langsung di kota-kota lainnya yang belum," kata Ocha.

Laporan: Keisha Ritzska Salsabila/magang

3 dari 5 halaman

Afgan Soal Rossa: Kami Memang Sudah Klik

Dream - Penyanyi pria, Afgansyah Reza masih enggan berkomentar mengenai statusnya dengan Rossa. Dia mengalihkan jawaban ketika ditanya soal hubungannya dengan Rossa.

" Iya jawabannya masih sama, tanya saja ama Rossa. Saya nggak bisa jawab," kata Afgan, dilaporkan Kapanlagi, Minggu, 25 Agustus 2019.

Afgan mengakui, keduanya memang punya kedekatan. Tapi, dia selalu menanggapinya dengan santai.

Dia merasa kabar itu tak mengganggu pekerjaannya. " Saya biasa saja. Saya sih kalau ada tawaran perform sama Oca (Rossa) pasti iyain, karena seneng saja kolaborasi sama dia," ucap dia.

Afgan menyebut, dia punya chemistry yang kuat dengan Rossa ketika tampil di panggung. Tak heran, sikap ini dianggap spesial bagi para penggemarnya.

" Kita tuh emang udah klik ya. Maksudnya kayak tadi, bener-bener saya dateng sebelum ke panggung itu lima menit sebelum nyanyi gitu, jadi kita nggak sempat ketemu dulu buat kayak janjian atau gimana," kata dia.

4 dari 5 halaman

Lagu Ini Bikin Rossa Merinding

Dream - Rossa merasa bangga karena didapuk mengisi soundtrack film Susi Susanti Love All. Dalam fil itu, Rossa bakal melanyunkan single terbaru, Karena Cinta yang Menemani

" Pastinya saya sebagai penyanyi bangga banget dipercaya menjadi pengisi soundtrack di film Susi Susanti," ujar Rossa di Kawasan Gatot Subroto, JakartaSelatan, Selasa 20 Agustus 2019.

Menurut Rossa, makna dan lirik dalam tembang ini sangat berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Lagu ini, tambah dia, mengisahkan kecintaan Susi Santi terhadap bulu tangkis.

Saat proses pembuatan lagunya pun, Rossa mengaku membayangkan dirinya sebagai Susi Susanti dan bangga karena membawa nama harum Indonesia pada saat itu.

" Saat proses rekaman aku bayangin gimana perasaan Susi Susanti ketika berlatih bulu tangkis, dipanggil ke pelantas ikut olimpiade, wah perasannya luar biasa," ungkapnya.

Disamping itu saat membawakan lagu ini secara langsung, Rossa mengaku merinding, karena ia terbayang bagaimana perjuangan Susi Susanti bisa sampai ke titik ini.

" Tadi pas nyanyi live aku merinding, kebayang gitu gimana perasaan Susi Susanti pas bendera Indonesia dikibarkan di olimpiade," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Rossa Unggah Foto Lama, Komentar Sahrul Gunawan Bikin Heboh

Dream - Penyanyi Rossa mengunggah foto lamanya di laman akun instagramnya. Dalam foto itu Rossa berpose djongkok dengan pakaian berwarna hitam.

Wajah Rossa masih terlihat muda, rambutnya pun menggunakan model pendek. Ibu satu anak ini tersenyum ke arah kamera. Pelantun tembang Tegar ini menyebut foto diambil tahun 19999.

" Selamat pagi dari tahun 99 @antonismael_,"   tulis Rossa dikutip Dream, Kamis 25 Juli 2019.

Unggahan Rossa ini ternyata menarik perhatian dari mantan kekasihnya, Sahrul Gunawan. Ayah tiga anak itu bahkan menyebut Rossa sebagai mantan kekasihnya dulu.

  rossa

" @itsrossa910 aaaaaaaaaah... pacal akuuuu dulu," tulis Sahrul Gunawan dengan akun @sahrulgunawanofficial.

Melihat komentar Sahrul di postingannya, Rossa hanya tertawa.

" @sahrulgunawanofficial hahahahahahahaha,"   balas Rossa.

Komentar keduanya pun langsung diserbu warganet. Mereka justru mendoakan Rossa dan Sahrul Gunawan kembali bersatu.

" @sahrulgunawanofficial cus atuh disegerakan nikahnya @itsrossa910,"   tulis akun @vian_u***.

" @sahrulgunawanofficial lanjut aja ak..... Sama sama single,"  tulis akun @bhie***.

" @sahrulgunawanofficial aa CLBK lagi atuh sama teh oca @itsrossa910 pliiiiiiiiisssss. Kalian 2 idolaku," tulis akun @ina_m***.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan