Hore! Film 'Guru-Guru Gokil' Bisa Disaksikan di Netflix

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 17 Juli 2020 11:52
Hore! Film 'Guru-Guru Gokil' Bisa Disaksikan di Netflix
Lengkap dengan subtitle dalam 17 bahasa dan bisa disaksikan di 190 negara.

Dream - Sahabat Dream yang ingin menyaksikan film 'Guru-Guru Gokil' Nggak perlu lagi menunggu bioskop kembali dibuka .

Film yang dibintangi Gading Marten, Dian Sastrowardojo, dan beberapa artis lainnya ini akan tayang secara ekslusif di Netflix lengkap dengan subtitle dalam 17 bahasa, termasuk Bahasa Inggris, Thai, Jepang, Korea, Spanyol, dan Prancis.

Bahkan, film Netflix Original kedua dari Indonesia ini dapat disaksikan anggota Netflix di 190 negara, lho!

Film yang mengambil sudut pandang guru ini merupakan debut Dian Sastrowardoyo sebagai produser setelah lama berkecimpung di dalam industri film Indonesia. Guru-Guru Gokil merupakan salah satu karya terbaru produksi BASE Entertainment.

1 dari 5 halaman

Peran Gading Marten sebagai Taat

Di bawah arahan sutradara kenamaan dan peraih Piala Citra untuk Skenario Asli Terbaik 2009, Sammaria Sari Simanjuntak, ‘Guru-Guru Gokil’ bercerita tentang kisah pencurian yang dipenuhi romansa dan komedi.

Mengisahkan tentang Taat Pribadi (Gading Marten) seorang guru baru, dan rekan-rekannya yang bekerja sama demi mendapatkan kembali gaji mereka yang dicuri penjahat berbahaya.

Taat yang semula sangat tidak ingin menjadi seorang guru, dalam perjalanan ini malah menemukan persahabatan, cinta, dan perdamaian dengan masa lalunya.

Guru-Guru Gokil© Guru-Guru Gokil

2 dari 5 halaman

Diperankan beberapa tokoh ternama

Film ini dibintangi aktor dan aktris pemenang penghargaan, termasuk Dian Sastrowardoyo, dan Gading Marten, serta bintang-bintang berbakat lain, seperti Asri Welas, Faradina Mufti, Boris Bokir, Ibnu Jamil, Kevin Ardilova, dan Shakira Jasmine.

Myleeta Aga, Director of Content SEA and New Zealand Netflix mengatakan lewat keterangannya pada Rabu, 15 Juli 2020 kemarin, “ Kami sangat senang dapat bermitra dengan BASE Entertainment untuk menghadirkan ‘Guru-Guru Gokil’ bagi penonton global."

" Dengan tayang eksklusif di Netflix, film drama komedi ini akan mendekatkan anggota kami di seluruh dunia dengan Indonesia melalui cerita yang ditulis, direkam, dan diproduksi sepenuhnya di Indonesia serta menampilkan sineas-sineas lokal terbaik,” tambah Myleeta.

Ia juga menegaskan bahwa cerita-cerita hebat bisa datang dari mana saja, dan kami akan terus bekerja sama dengan para pembuat film Indonesia serta menyaksikan lebih banyak cerita berkualitas dari Indonesia.

3 dari 5 halaman

Jadi Produser Guru-Guru Gokil, Dian Sastro: Antara Ingin Nangis dan Bersyukur

Dream - Enggak cuma jadi pemain, Dian Sastrowardoyo merangkap jadi produser film Guru-Guru Gokil yang siap tayang di layar lebar Indonesia.

“ Ngeri-ngeri sedap. Antara ingin menangis tapi juga bersyukur,” kata Dian Sastrowardoyo menggambarkan keterlibatannya dalam film Guru-Guru Gokil, dikutip melalui Liputan6.com.

Dalam film yang mulai tayang 9 April 2020 itu, ibu dua anak ini kebagian pemeran pendukung. Ia menjadi Ibu Nirmala, guru Kimia di sebuah sekolah.

Kali pertama jadi produser, Dian Sastrowardoyo mengaku kerepotan. Namun, ia penasaran dan ingin belajar lebih dalam.

Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

Dian Sastrowardoyo (KLY-Daniel Kampua)

“ Pekerjaannya banyak banget, capek, deh. Sampai di sini saja, sebenarnya masih ada dua kerjaan yang belum selesai.,”

4 dari 5 halaman

Serasa Ingin Membelah Diri

“ Saya berpikir bagaimana caranya. Bisa enggak, di sini sambil mengerjakan, kayak membelah diri begitu. Kalau bisa mengkloning diri sendiri, kayaknya saya akan lakukan,” tambah pemeran Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta tersebut?

Meski lelah, wanita kelahiran 16 Maret 1982 tersebut mengikuti setiap tahap proses produksi. Ia terinspirasi pada pekerja seni yang bisa mengerjakan banyak hal di Hollywood.

Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

5 dari 5 halaman

Seperti Triatlon

Misalnya, Elizabeth Banks, yang memproduksi, menulis, menyutradarai, dan berakting di Charlie’s Angels tahun lalu.

“ Itu sangat menginspirasi karena hampir semua ia kerjakan. Kalau di cabang olahraga, itu sama seperti triatlon. Setelah lelah menyelesaikan lari, masih ada berenang lalu bersepeda. Membutuhkan kesabaran dan ketekunan,” jelasnya.

Untung Bukan Pemeran Utama

Istri Maulana Indraguna Sutowo ini juga terinspirasi Margot Rabbie yang menjadi produser sekaligus memerankan Harley Quinn di film Birds of Prey.

Untungnya, karakter Nirmala bukanlah pemeran utama. Dalam Guru-guru Gokil, karakter utama bernama Taat, dimainkan Gading Marten.

“ Untung di sini saya bukan pemeran utama melainkan pendukung. Kalau jadi pemeran utama saya bisa stres dan pusing kepala, sih,” aku Dian.

Bisa fokus 

Dian Sastrowardoyo© KLY-Daniel Kampua

Baginya, proyek Guru-guru Gokil merupakan proses belajar yang baru. Karenanya, pemeran utama dipercayakan ke Gading Marten. “ Sehingga saya bisa fokus menjadi produser,” imbuhnya.

Apakah Dian kapok menjadi produser sekaligus pemain? “ Kapok-kapok tapi nagih, sih. Ha ha ha,” pungkas wanita lulusan Universitas Indonesia.

Beri Komentar