Kehidupan Baru Salmafina Sunan Dibeber Istri Ajun Perwira

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 16 Juli 2019 06:36
Kehidupan Baru Salmafina Sunan Dibeber Istri Ajun Perwira
Ini kata penuturan Jennifer Jill Armand

Dream - Salmafina Sunan mulai menjalani kehidupan dengan keyakinannya yang baru. Namun ada satu hal yang membuat publik penasaran soal alasan wanita bernama asli Salmafina Chairunnisa itu memutuskan pindah agama. 

Sedikit informasi datang dari Jennifer Jill Armand, istri dari Arjun Perwira yang mengaku pernah mendengar kabar tentang kehidupan baru Salmafina. 

Jennifer mengungkapkan jika kabar tentang kepindahan agama Alma, panggilan Salma, belum lama ini baru diketahuinya. Meski tak ingin mencampuri lebih jauh, Jennifer menilai keputusan Salma diambil terburu-buru.

" Mungkin keputusan pindah agama terlalu cepat, dan dalam emosi," ujar Jennifer saat dihubungi, Senin, 15 Juli 2019.

Menurut Jennifer, dari informasi yang didengarnya, Salma saat ini sudah merasa nyaman dengan keyakinan barunya.

Putri sulung pengacara Sunan Kalijaga ini dikabarkan merasa mendapat ketenangan saat membaca kitab suci agama barunya itu.

" Tapi yang aku dengar dan tahu dari Salma dia tenang nyaman. Semoga pilihannya memang dari dia yang tahu," tuturnya.(Sah)

 

1 dari 6 halaman

Salmafina Sunan: Saya Tak Memutus Hubungan dengan Orangtua

Dream - Salmafina Sunan mengaku tidak pernah memutus tali silaturahmi dengan kedua orangtuanya. Setelah santer dikabarkan pindah agama, dia tetap ingin bertemu dengan mereka.

" Saya tidak memutus apapun, bahkan hari ini atas dasar keinginan hati saya. Seharusnya saya bettemu kedua orangtua saya yang luar biasa saya cintai," tulis Salmafina lewat Instagram Story, Senin 15 Juli 2019.

Namun, niat bertemu itu batal setelah sang ayah, Sunan Kalijaga, membuat unggahan melalui Instagram Story. Sehingga keadaan hubungan mereka justru semakin memburuk.

" Tapi ada salah satu orangtua saya yang nyari saya lewat IG hanya memperburuk keadaan, jadi saya harus membatalkan," tulis Salma.

2 dari 6 halaman

Alasan Batal

Dia mengaku membatalkan niat bertemu orangtuanya untuk mencari ketenangan. Jika dipaksakan bertemu, tambah Salmafina, justru akan memperburuk keadaan.

" Saya batalkan karena saya mencoba untuk cooling down, saya tidak menyalahkan perbuatan dia. Karena sejujurnya saya tahu dan memaklumi itu reaksi yang akan terjadi. Bukan ingin mengecewakan tapi jika bertemu hanya adu rayu versi serem aja," ujarnya.

Meski begitu Salma akhirnya hanya bisa bertemu ibundanya, Heidy Sunan. Saat bertemu, Salma menceritakan kondisinya dan ingin sang bunda mengerti posisinya saat ini.

" Saya akhirnya bertemu ibu saya sebagai bakti saya pada orangtua. Sebagai penghormatan saya kepada orangtua. Saya jelaskan semua dan memang saya butuh waktu sendiri untuk berpikir dan merenung," ungkapnya.

 salmafina

3 dari 6 halaman

Pesan Sunan Kalijaga ke Salmafina: Sadar Anakku Sayang

Dream - Sunan Kalijaga rupanya sangat terpukul dengan kabar bahwa putrinya, Salmafina, telah berpindah agama. Pengacara itu menyampaikan pesan kepada Salmafina meelalui Instagram Story.

Sunan Kalijaga mengunggah simbol hati yang terbelah. Entah apa maksud simbol tersebut, yang jelas Sunan Kalijaga menyebut akun Instagram sang putri, @salmafinasunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

Tak hanya sekali, Sunan Kalijaga juga membuat unggahan lain untuk sang putri. Dia bahkan berharap Salmafina sadar dengan kondisinya. " Sadar anakku sayang @salmafinasunan," tulis Sunan.

Sunan bahkan menginginkan Salmafina pulang ke rumah. Mereka tetap menunggu kehadiran Salmafina. " Siapapun kamu saat ini, ayah, ibu dan sean tetap menunggumu, kembali ke pelukan kami," kata Sunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

4 dari 6 halaman

Akses Dibatasi

Sunan mengaku terpaksa menyampaikan pesan itu melalui Instagram Story. Sebab, dia tidak bisa berkomunikasi langsung dengan Salmafina.

Menurut Sunan, anak sulungnya itu telah menutup akses komunikasi dengannya.

" Maaf ayah cuma bias menyampaikan lewat IG karena kamu menutup akses komunikasi kepada ayah. Noted: bukan caper ke publik, enggak banget deh," ucap dia.

5 dari 6 halaman

Dream- Teka-teki Salmafina Sunan pindah agama masih menjadi misteri. Meski sudah memberi isyarat kuat, sampai saat ini belum ada penegasan dari orang tua Salmafina, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Dalam perayaan Anniversary pernikahan lalu, Heidy Sunan mengatakan belum berkomunikasi dengan Salmafina tentang isu yang beredar tersebut.

Beberapa hari usai perayaan ulang tahun pernikahan tersebut, ayah Salmafina, Sunan Kalijaga justru mengunggah curahan hati di instastory akun Instagramnya.

Curhat Sunan yang diunggah ulang sebuah akun Instagram gosip,@tantee_rempoong_official, itu mengungkapkan tentang penyesalan yang pernah dibuat dalam hidupnya.

" Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia... ," tulis Sunan dalam unggahan tersebut.

Sunan tak secara spesifik menuliskan sosok dia yang disebut dalam unggahannya. Namun seperti diketahui, Salmafina baru menikah dengan seorang dai muda Taqy Malik. Sayang pernikahan mereka hanya seumur jagung.

 

6 dari 6 halaman

Semoga Allah Membalas

Pada unggahan lain, Sunan juga menuliskan kegundahan hatinya yang berharap agar Yang Kuasa bisa membalas perbuatan seseorang.

" SEMOGA ALLAH MEMBALAS SEGALANYA," tulis Sunan yang menggunakan huruf kapital.

 Salmafina Sunan

Unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak netizen yang tak sepakat dengan cara Sunan yang menimpakan kesalahan kepada orang lain.

Ada Warganet justru menyalahkan cara didiknya dan pergaulan Salma yang akhirnya mengakibatkan anaknya pindah keyakinan.

" Atuh jangan nyalahin masa lalunya. Anaknya aja gimana pendewasaan dirinya," tulis@poppy_fattni_.

" Yg salah mgk bkn Taqy, tp cara bapak mendidik anak," komentar @bungaaa93_.

" Sabar pak.. dan tolong stop menyalahkan org lain..," tulis @krisnadewi1131.

Beri Komentar
Summer Style 2019