Merinding, Detik-detik Terakhir Dylan Sahara Sebelum Tsunami Banten Datang

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 26 Desember 2018 12:42
Merinding, Detik-detik Terakhir Dylan Sahara Sebelum Tsunami Banten Datang
Cynthia Wijaya yang berada disamping Dylan Sahara beberapa saat sebelum tsunami datang menceritakan kisahnya.

Dream - Kepergian Dylan Sahara untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besarnya. Salah satunya dirasakan oleh kakak ipar Dylan, Cynthia wijaya.

Kakak dari vokalis Riefian Fajarsyah alias Ifan itu menceritakan jika saat gelombang tsunami datang Dylan tengah berada disamping Cynthia.

Saat itu mereka berdua tengah menikmati keindahan laut Tanjung lesung.

" De, kita kan sebelahan duduknya.Tadinya aku pikir dan berharap kita kan larinya bareng-bareng, harusnya kita selamatnya juga bareng," tulis Cynthia dalam instastories akun Instagram, @cyncynwijaya dikutip Dream, Rabu, 26 Desember 2018. 

Cynthia menceritakan momen terakhir itu dengan mengunggah sebuah foto saat bersanding dengan istri Ifan tersebut.

 cynthia wijaya

Namun takdir berkata lain. Dylan meninggal dunia diterjang gelombang tsunami Banten. Cynthia yang selamat dari musibah alam tersebut mengaku ikhlas dengan kejadian ini dan berharap keduanya bisa bertemu lagi di dunia berikutnya. .

" Allah punya rencana yang lain untuk kamu. Kami ikhlas, yang tenang ya de (emoji love) Sampe ketemu lagi ya sister @dylan_sahara," kata Cynthia Wijaya.

 

1 dari 4 halaman

Kakak Ifan Seventeen Minta Maaf ke Dylan

Selain itu, cynthia juga meminta maaf kepada istri dari Ifan Seventeen tersebut, karena tidak bisa mengantarkan ke tempat peristirahatn Dylan untuk yang terakhir kali.

 cynthia wijaya

" Innalillahi wainailaihi rojiun. De, kamu pasti udah tenang ya di sana sekarang.Sampai kita ketemu lagi ya de (emoji senyum) Selamat jalan de, maaf ga bisa anterin kamu sampe ponorogo.Buat temen-temen mohon doanya ya buat @dylan_sahara (emoji love)," ujarnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Ifan Seventeen Minta Netizen Kirim Foto Almarhum Istri

Dream - Ifan Seventeen begitu merasa kehilangan istrinya, Dylan Sahara akibat gelombang tsunami yang menerjang selat sunda Sabtu malam 22 Desember 2018.

Terlihat dalam akun instagramnya, Ifan masih mengunggah foto kebersamannya bersama sang istri. Salah satunya, foto saat mereka menjalani ibadah umroh.

Dalam itu terlihat Ifan seperti lelah terus diminta foto oleh sang istri. Namun justru kini Ifan merindukan momen-momen saat sang istri mengabadikan setiap momen.

" Dulu sebel banget rasanya waktu Dylan upload foto ini di ig story dia, ternyata sekarang foto ini jadi foto dengan momen yang spesial walaupun masih ada nyebelinnya sedikit," tulis Ifan melengkapi foto yang diunggah, Selasa, 25 Desember 2018.

Memang kata Ifan, Dylan sangat hobi foto. Di setiap tempat dan momen apapun pasti Dylan mengabadikan kebersamaan mereka lewat foto.

" Sebagai cewek, istriku suka banget foto, selfie atau foto berdua. Pasti kalau dia minta selalu memaksa, cuma buat cari foto yang OKE she’s willing to do 20 kali foto padahal cuma satu gaya," katanya.

  Ifan Seventeen dan istri, Dylan Sahara

(Sumber: Instagram @ifanseventeen)

Namun kini semua foto-foto istrinya termasuk foto dia, hanya tinggal kenangan. Terlebih handphone Ifan hilang saat kejadian tsunami.

Maka dari itu Ifan pun meminta kepada seluruh pihak jika ada yang memiliki foto dia dan sang istri, untuk segera dikirimkan via instagram.

Karena menurut dia, foto-foto kebersamannya dengan sang istri mampu mengobati kerinduannya terhadap Dylan.

"  Btw hpku kan hilang karna tsunami, hp Dylan pun hanyut kebawa air, minta tolong buat temen2 kita yang punya foto ada Dylannya, please send it to me through DM.Soalnya sedih banget cuma punya foto dia sedikit, makasih," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Datangi Klinik yang Salah

Dream - Ifan Seventeen berupaya keras mencari sang istri, Dylan Sahara, usai tsunami menerjang kawasan pantai Anyer. Upayanya tidak berhenti selama dua hari, hingga akhirnya sang istri ditemukan.

Salah satu manajemen Seventeen, Yulia Dian, menjelaskan Ifan sempat beberapa kali mendapatkan informasi yang salah mengenai istrinya. Salah satu informasi menyebut Dylan ada di klinik sehingga Ifan segera mencarinya.

Sayangnya, Ifan tidak menemukan Dylan dan malah bertemu wanita lain. Padahal, klinik tersebut berada di lokasi dengan medan yang sangat sulit dijangkau.

" Kasihan dia. Kemarin sudah senang, 'wah ternyata selamat, tinggal dijemput'. Istilahnya gitu ya. Jadi dia punya keyakinan menjemput istrinya di situ," kata Yulia, dikutip dari Liputan6.com.

Sisir Pantai Demi ke Klinik

Menurut Yulia, Ifan sempat menunda pencarian akibat adanya isu tsunami susulan. Sementara medan yang harus ditempuh Ifan cukup berat.

" Jadi susah mau ke sana karena untuk mencapai lokasi itu harus melewati bibir pantai. Akhirnya agak lama dia menuju ke tempat itu. Pas ke sana, nggak ada," jelas Yulia.

Ifan pun sedih begitu tidak mendapati istrinya. Menurut Yulia, penyanyi tersebut sangat berharap Dylan selamat.

" Karena kan mungkin (warga) tidak kenal Dylan secara langsung. Makanya bilang mirip, tapi tiap orang kan punya pandangan mirip yang berbeda, kan? Ya, kesel-lah, sedih. Lebih ke sedih sih mungkin," kata dia.

Setelah menemukan istri dan teman-teman seprofesinya, vokalis asal Yogyakarta ini langsung mengurus jenazah mereka. Tidak lupa Ifan meminta doa untuk para korban.

Sumber: Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari

4 dari 4 halaman

Dylan Unggah Pesan

Dream - Dylan Saharawanita cantik yang merupakan istri dari vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah meninggal akibat tsunami Anyer. Jenazahnya ditemukan setelah dua hari dinyatakan hilang usai tsunami.

Dalam Instagramnya, @dylan_sahara, Dylan sempat membuat unggahan berisi pesan menyentuh. Unggahan tersebut rupanya jadi yang terakhir sebelum wanita cantik itu pergi untuk selamanya.

" Don’t ever stop dating your wife, and don’t ever stop flirting with your husband(Jangan pernah berhenti berkencan dengan istrimu, dan jangan pernah berhenti untuk main main mata dengan suamimu)," tulis Dylan.

Tsunami Anyer terjadi secara tiba-tiba. Tidak ada yang mengetahui mengenai tanda-tanda awal terjadinya bencana ini.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB sebelumnya menyatakan hingga Senin, 24 Desember 2018 pukul 17.00 WIB. jumlah korban jiwa akibat tsunami Anyer mencapai 373 orang, 1459 orang luka-luka, dan 128 orang hilang.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary