Semenjak Berhijab, Tya Ariestya Ngaku Rezekinya Semakin Lancar

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 2 Oktober 2022 16:20
Semenjak Berhijab, Tya Ariestya Ngaku Rezekinya Semakin Lancar
"Dulu sempat ada ketakutan, berhijab nanti gimana kerjaan ya," tutur Tya Ariestya.

Dream - Tya Ariestya merasa rezekinya semakin lancar semenjak berhijab. Selain banyak mendapat endorse, dia juga sering diajak kolaborasi dengan brand-brand hijab.

" Setelah aku belajar menutup aurat, meski belum sempurna, pintu rezeki terbuka yang baru. Nambah lagi rezekinya," kata Tya Ariestya di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Tya, sebelum berhijab tidak ada satupun brand yang meliriknya untuk berkolaborasi. Kini tawaran datang bak air bah.

Riasan MUA Franky Wu di Wajah Tya Ariestya© Instagram @itsfrankywu

" Ya salah satunya dilirik brand hijab untuk kolaborasi. Kalau dulu kan enggak mungkin karena aku belum berhijab," katanya.

Padahal, tambah dia, sebelum memutusukan berhijab sempat merasa khawatir rezekinya akan seret. Namun ketakutannya itu tak terbukti.

" Dulu sempat ada ketakutan, berhijab nanti gimana kerjaan ya. Ternyata tidak terbukti, ke sininya Alhamdulillah rezekinya malah bertambah," ucapnya.

1 dari 7 halaman

Semenjak berhijab, Tya memang aktif membuat konten tentang hijab dan juga makeup di sosial media. Dalam video, Tya memperlihatkan wajahnya sebelum memakai makeup.

Ibu dua anak ini tampil dengan hijab berwarna hitam dengan wajah polosnya tanpa makeup. Setelah itu, Tya mengubah penampilannya menjadi sangat cantik memakai makeup yang dipadukan dengan hijab abu-abu dan pakaian putih.

Penampilan Tya Ariestya© Penampilan Tya Ariestya

Foto: @tya_ariestya

Video tersebut Tya dengan dua look berbeda ini menarik perhatian netizen, sudah ditonton lebih dari 42 ribu kali.

" Mending mana gituh? Before vs After ?, tulis Tya Ariestya dikutip Dream dari akun instagramnya, Minggu 17 April 2022.

 

2 dari 7 halaman

Sontak unggahan istri dari wanita 36 tahun ini langsung ramai dikomentari warganet.

Mereka memuji kecantikan wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar ini.

" Masya Allah...Cantik nya kak tya," tulis akun @novibp.demak.

" Before and after aku suka aku suka, masya Allah," tulis akun @nadyanabil1990.

" Masya Allah cantik banget kak," tulis akun @rahma_fa95.

3 dari 7 halaman

Tya Ariestya menuliskan kisah haru dari asisten rumah tangganya (ART), Muti, yang baru bekerja dua bulan. Menurut Tya, Muti dapat kesempatan melanjutkan pendidikannya. 

" Asisten rumah tangga aku segera S1 😍 Ikutan bangga deh! Art cantik aku yg baru aja kerja 2bulan ternyata dpt kesempatan lanjutin skripsi kuliah guru," tulis Tya Ariestya dikutip pada Jumat 11 Februari 2022.

Menurut ibu dua anak ini, Muti awalnya tidak melanjutkan kuliah karena mengira sudah telat mendaftar ke perguruan tinggi negeri.

Tya dan ART Muti© Tya dan ART Muti

Ternyata anggapan itu salah. Muti rupanya masih bisa melanjutkan kuliah dan bisa menyelesaikan skripsi.

Meski baru bekerja dua bulan, kesan menyenangkan didapatkan istri Muhammad Irfan Ratinggang ini dari sosok ART-nya. Selain rajin, pintar dan jago memasak, Muti gadis sholehah karena rajin beribadah. Namun demi mengejar mimpinya, Tya rela melepas sang ART.

" Huhuhu sebenernya ego aku gak mau lepas anak ini, pinter, rajin, solehah, masaknya enak, baik, tp dia seperti nya punya masa depan yg akan lebih baik lagi! Semoga selalu di jodoh kan sama org yg baik baik," tuturnya.

4 dari 7 halaman

Wanita 38 tahun ini tak lupa memberikan semangat kepada Muti. Ia meminta Muti untuk mengambil sisi potifi setiap perjalanan hidupnya termasuk saat menjadi ART di rumahnya.

Tya yakin Muti bisa menggapai mimpinya dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Muti karena dua bulan sudah masuk ke dalam keluarganya.

" Semangat skripsi nya 6bulan kedepan Muti! Jgn lupa tiap langkah pasti ada ilmu nya, kmaren kerja di rmh jd art ambil baik baik nya siapa tau tetep ada ilmu nya jg yg bermanfaat buat jd org yg lebih Hebat lagi , makasih udah mampir di keluarga kamihhhh," tuturnya.

5 dari 7 halaman

Tya Ariestya mengajak putra ke duanya, Muhammad Kalundra Ratinggang, belanja baju. Namun bukan di mal tapi di ruko pingir jalan.

Saat masuk ke dalam toko, Kalundra begitu antusias memilih baju dengan gambar karakter superhero. Menurut Tya satu baju di toko tersebut dimulai dari Rp40 ribuan.

Istri Irfan Ratinggang itu mengatakan, toko baju berada dekat dengan lokasi usaha orangtuanya. Ia tertarik membeli karena banyak baju anak-anak yang murah dan lucu.

Putra Tya Ariestya belanja baju© Putra Tya Ariestya belanja baju

" Belanja baju MURMER anak pinggir jalan. Persis sebelah bgt dapur tempat mama masak @inidapurema eh kok ada baju baju anak murmer2 pas masuk lumayan lucu lucu,"  tulis Tya Ariesta dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 10 Maret 2022.

6 dari 7 halaman

Menurut Tya, ia tidak masalah belanja barang-barang di pinggir jalan. Paling penting bagi Tya adalah barang tersbeut bagus dan bermanfaat.

" Banyak yg mikir aku gak bs belanja murah2? Kenapa ngga juga klo barang nya ok & bs bermanfaat! Klo kata suami harus bisa dan biasa apa aja. Mau tempat murah, yg penting fungsi nya,"  tutunya.

Putra Tya Ariestya belanja baju© Putra Tya Ariestya belanja baju

" Jadi gak belanja barang mahal? Hehehee ya belanja jugaaaa kok, selama suka barangnya, bagus & ada rejeki nya mah boleh jg dong ya..Ok next belanja apa lagiiiiiiiiiii?,"  imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Postingan Tya langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang memberikan pujian ke ibu dua anak ini.

" Masya Allah, selalu gemesss sama babiess ga sabar dia mau pake baju" nya, bunda berkah selalu," kata akun @
nadyanabil1990.

" Ini aku tau dimana kaak😍 suka beli disitu jg buat anak anak, krna ya emng bagus bagus ko bahanyaa adem," tulis akun @rossiriska.

" Artis teladan nich...gak gengsi unk beli dan pake baju yg murah2...sehat2 selalu kak tya & keluarga," kata akun @chani_st.

Beri Komentar