Colek IG Artis Dicuekin, Aris Idol Jual Motor, Mobil, Gitar Buat Bertahan Hidup

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 12 Agustus 2021 16:22
Colek IG Artis Dicuekin, Aris Idol Jual Motor, Mobil, Gitar Buat Bertahan Hidup
Selama pandemi dia tidak mendapatkan pekerjaan

Dream - Perjuangan Januarisman, penyanyi pemenang Indonesia Idol musim kelima, untuk memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya tak pernah berakhir. Dengan tekanan akibat pandemi Covid-19, Pria yang biasa disapa Aris Idol ini sampai harus menjual mobil dan sepeda motornya untuk menyulam hidup.   

Aris Idol bahkan sampai harus merelakan gitar kesayangan demi mendapatkan uang. 

" Mobil udah kejual, motor sudah kejual, sampai tanah juga mau gue jual," ujar Aris Idol di kawasan Bekasi baru-baru ini.

Semenjak pandemi, Aris mengaku semua tawaran manggung yang sedianya akan lakoninya dibatalkan. Dia juga tak bisa mencari sendiri kegiatan manggung karena adanya pembatasan.

" Banyak job yang dibatalkan, udah gitu juga nggak bisa manggung lagi," ungkap dia.

 

1 dari 4 halaman

Jual Gitar Perjuangan Semasa Rintis Karier

Demi menyambung hidup, Aris terpaksa menjual sepeda motor dan mobil miliknya. Pemuda berusia 3 tahun itu juga harus merelakan gitar kesayangan yang selama ini sudah menemani dirinya saat menjadi preman hingga menjadi artis, ikut dilelang.

" Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi Indonesian Idol sampai masuk babak spekta," imbuhnya.

Aris sudah berusaha meminta bantuan dari rekan selebriti seperti Raffi Ahmad, Armand Maulana, Anang Hermansyah melalui Instagram. Namun para selebriti yang dihubunginya belum memberikan respons.

" Belum ada balasan. Sudah tag ke para sultan (Raffi Ahmad dan lain-lain) tapi sampai sekarang belum ada (respons) sih," imbuh dia.

 

2 dari 4 halaman

Uang Hasil Lelang Buat Modal Usaha

aris idol© aris idol

Menurut Aris, gitar yang rencana akan dilelang akan dilepasnya seharga Rp 13 juta. Uang hasil lelang itu akan dipergunakannya sebagai modal untuk membangun usaha.

" Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Cegah Corona di Lapas, Aris Idol Ikut Bebas

Dream - Aris Idol atau Januarisman Runtuwene dibebaskan dari Rutan Cipinang pada Rabu kemarin, 15 April 2020. Juara Indonesian Idol musim 2008 itu bebas karena mendapatkan asimilasi.

" Aris sudah menjalani setengah (masa tahanan). Putusannya kan 2 tahun 6 bulan. Kemarin kita membebaskan 60 narapidana asimilasi," ujar Ulin Naha, Kepala Rutan Cipinang, saat dihubungi, Kamis, 16 April 2020.

Aris salah satu napi yang mendapatkan asimilasi. Karena ia sudah menjalankan setengah masa hukumannya yakni 2 tahun 6 bulan.

" Iya kebijakan Permenkumham No.10 Tahun 2020. Kalau publik figurnya, Aris saja kemarin," ungkapnya.

Menurut Ulin, Aris bebas bersayarat dan tidak diizinkan keluar dari rumah dan harus wajib lapor. Pembebasan Aris juga terkait keputusan Pemerintah untuk menangkal penyebaran virus corona di lapas-apas.

" Wajib lapor ada, karena dalam situasi Covid-19 pengawasan dari lapas. Dilaksanakan, kalau enggak salah pengawasannya melalui online. Jadi di-check via video call sama petugas lapas," imbuh dia.

Aris dipenjara karena terbukti bersalah memiliki narkoba jenis sabu. Ia diamankan di Apartemen kawasan Setia Budi Jakarta Selatan pada 15 Januari 2019.

4 dari 4 halaman

Aris Idol Ditangkap, Diduga Kasus Narkoba

Dream - Januarisma Runtuwene atau Aris `Idol` ditangkap kepolisian. Dia diduga terlibat kasus penyalahgunaan penyalahgunaan narkoba.

Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

" Iya, benar itu (Aris ditangkap)," ujar Argo saat dihubungi Dream, Rabu 16 Januari 2019.

Argo berujar jawara Indonesian Idol 2008 itu ditangkap aparat Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta

Utara. Lokasi penangkapan disebutkan di sebuah apartemen di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Meski demikian, ia belum dapat menjelaskan secara rinci terkait barang bukti apa saja yang diamankan polisi pada saat penangkapan. " Nanti saya cek, ya," kata dia.

Beri Komentar