Isi Suara Film Animasi Titus, Suara Arbani Yasiz Sempat Hilang

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 6 Desember 2019 09:36
Isi Suara Film Animasi Titus, Suara Arbani Yasiz Sempat Hilang
Padahal Arbani Yazis dua hari lagi akan mengisi suara film animasi tersebut

Dream - Untuk kedua kalinya Arbani Yasiz menjadi dubber untuk film animasi. Kali ini Arbani menjadi dubber untuk film Titus Mystery of the Enygma.

" Di Titus ini lebih ke peran utamanya. jadi porsinya banyak banget. Kesulitannya juga banyak banget sih sebenernya di dubbing ini," jelas Arbani Yazis di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis, 5 Desember 2019.

Diakui Arbani menjadi seorang pengisi suara untuk film animasi memang bukan perkara mudah. Meski sudah berkali-kali menjadi dubeber, Arbani  pernah sampai mengalami radang tenggorokan karena terlalu memforisi tenaga untuk mengisi suara sebuah film. 

Kejadian yang sama juga dialaminya saat mengisi suara film animasi ini. Dua hari menjelang perekaman suara, Arbani sempat kehilangan suaranya.

Kendala lain yang dihadainya adalah Arbani harus pintar memilih waktu dan intonasi yang tepat untuk suara karakter yang diisinya. 

Dari pengalaman tersebut, Arbani kini mengaku selalu berhati-hati mengonsumsi makanan dan minuman selama menjalani proses dubbing. Minuman es dan makanan pedas dan bersantan adalah contoh asupan yang dihindarinya. Dengan cara ini kualitas suaranya akan tetap stabil.

" Untuk menjaga kestabilannya ya paling minumnya air putih doang sih, kadang juga minta air putih hangat biar tenggorokan enggak kering-kering banget," ungkapnya.(Sah)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian