Sunu Matta Hapus Video `Pria Hidup Usai Dikubur 2 hari`

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 27 Juni 2019 16:47
Sunu Matta Hapus Video `Pria Hidup Usai Dikubur 2 hari`
Penampakannya mengerikan.

Dream - Sunu, vokalis Matta Band mengunggah video mengerikan di laman akun instagramnya. Sunu memperlihatkan video mirip seorang pria dengan luka mengerikan di sekujur tubuhnya.

Video itu memperlihatkan seorang pria dengan luka menganga di beberapa titik tubuhnya. Lukanya mengerikan. Sunu tidak menyamarkan luka-luka itu di akun instagramnya. 

Sebagian kulit tubuhnya mengelupas. Bagian lain badannya luka. Orang itu hanya ditutup dengan kain dan terbaring di ranjang dengan wajah mengerikan.

Sunu pun menambahkan keterangan video dengan caption berikut:

" Forward dari teman kurang lebih ceritanya dia meninggal dan dikubur selama 2 harian lalu ada orang yang dengar dia menjerit jerit lalu digali lah kuburnya," tulis akun instagram @sunumatta dikutip Dream, Kamis 27 Juni 2019.

Sunu menyebut kejadian itu merupakan kuasa Allah. Orang yang sudah dikubur selama dua hari masih hidup.

" Ternyata kuasa Allah dia masih hidup dan jasadnya seperti apa yang kita lihat, lalu mengapa jasadnya jadi seperti itu??? semoga jadi bahan renungan buat kita semua wallahualam," kata Sunu.

 unggahan Sunu© unggahan Sunu

Sunu tidak menjelaskan apakah video itu asli apa bukan. Sebab tidak sampai satu jam, video sudah hilang dari akun instagram Sunu. Sebelum dihapus, banyak warganet yang mengatakan video itu menyeramkan. 

Belum Respons

Terkait unggahan kontroversi itu, Sunu belum memberikan penjelasan. Pesan singkat yang dikirim belum juga direspons.  

Hingga kini, belum diketahui apakah video itu asli atau bukan? Apakah benar video itu mmerupakan pria yang disebutkan dalam caption Sunu, belum terkonfirmasi. Ataukah video berisi pria asli dengan luka penyakit lain? Atau bisa jadi video itu merupakan boneka dari sebuah film. Hingga kini belum bisa dipastikan. (ism) 

1 dari 5 halaman

Sunu Matta Band dan Istri Saling Sindir di Sosmed

Dream - Pengguna media sosial kembali ramai membicarakan hubungan Sunu dan sang istri, Suci. Sorotan itu kembali mencuat setelah personel Matta band tersebut mengunggah kalimat tentang curhat di media sosial.

"  Jaman dulu curhat di diary yang ada gemboknya karna takut dibaca orang, jaman sekarang curhat di status medsos berharap dibaca semua orang," demikian unggahan Sunu melalui akun @sunumatta, dikutip Dream pada Selasa 18 September 2018.

Semula, Sunu hanya memberikan keterangan singkat pada unggahan tersebut. Dia menulis, "  Apa ini yang dinamakan rempong?"

  sunu© instagram @sunumattta

Tapi beberapa saat kemudian keterangan itu berubah. Sunu membuat keterangan baru. "  Hahaha permintaan pemirsa di turn off aja komentarnya udah semakin banyak net... yg ga nyambung," tulis Sunu. Dia mengunci kolom komentar unggahan ini.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Suci Membalas?

Unggahan Sunu ini semakin ramai dibicarakan setelah Suci juga membuat postingmelalui akun Instagram, @sucijsh. Dia juga menyinggung istilah 'rempong', seperti yang ditulis oleh Sunu.

"  Perempuan rempong? banyak termasuk saya. Lelaki rempong?...," demikian tulis Suci.

Namun tak jelas, apakah Sunu dan Suci tengah terlibat saling sindir melalui media sosial atau kedua unggahan itu tidak ada hubungannya sama sekali. Yang jelas, posting itu dibicarakan banyak pengguna media sosial.

Hubungan Suci dengan Sunu memang kurang harmonis. Menurut sang kakak, Suci balik ke rumah orang tuanya setelah Sunu disebut-sebut telah menikah lagi.

3 dari 5 halaman

Netizen Ramai

 

Salah satu akun yang mengunggah ulang posting Sunu dan Suci adalah @lambe_turah. Akun yang kerap mengunggah gosip seputar selebriti ini menyandingkan kedua unggahan itu.

  Lambe Turah© Lambe Turah

Tangkapan layar Instagram @lambe_turah

Di sanalah banyak pengguna Instagram meriung. Netizen menuliskan komentar mereka. "  Sunu sok kegantengan lu," kata akun David.

" Tenang mbak Suci kalo aku diposisi mbak juga kaya gitu, mungkin lebih parah,"   kata akun Alana.

" Istri mana yang mau diduain, apa lagi diam-diam tanpa pemberitauan, laki laki tak punya perasaan,"   kata akun Nofiah.

4 dari 5 halaman

Sunu Matta: Cepat Tobat, Waktu Hampir Habis

Dream - Mantan vokalis band 'Matta', Sunu Haramain, semakin serius dalam berhijrah. Pria yang berhijrah sejak 2015 silam itu semakin memperdalam ilmu agama.

Sunu juga semakin kerap berdakwah melalui media sosial. Melalui akun Instagram @sunumatta, Sunu beberapa kali terlihat menyampaikan pesan agama.

Salah satunya diunggah pada Senin 31 Januari 2018. Sunu mengunggah tulisan tentang taubat.

"  Miris!!!? Ketika malaikat menyeretmu untuk disiksa dan kamu tidak menemukan teman-teman yang dulu bermaksiat bersamamu. Ternyata mereka sudah bertaubat semenjak kematianmu," tulisnya.

  sunu© instagram @sunumatta

Sebelum berhijrah, Sunu menikmati ketenaran yang luar biasa. Ia juga sempat terbawa arus pergaulan negatif. Uang dan pesta pernah dirasakannya.

Hingga akhirnya hidayah datang menghampiri. Bermula dari nongkrong di masjid, Sunu mulai mendapat ketenangan batin. Hatinya pun tergugah untuk mengakhiri kehidupan gemerlap.

Kegiatannya kini dihabiskan untuk berdakwah. Sunu ingin merangkul orang-orang terdekatnya agar kembali ke jalan Allah

Ia sadar bahwa waktu manusia di dunia sangat singkat. "  Cepatlah bertaubat... Karena waktunya hampir habis, hanya saja kita tak pernah mau menyadarinya," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Sunu Juga Unggah Video Mayat Jatuh ke Kolam, Ini Kata Netizen

Dream - Mantan vokalis band Matta, Sunu mengunggah video ke akun instagramnya. Video yang diunggah merupakan tayangan yang telah beredar dan menghebohkan lini masa sosial media belakangan ini. 

Pada video itu, awalnya beberapa pria menggotong keranda yang berisi jenazah seseorang. Namun tiba-tiba keranda itu seperti terlibas angin dan jenazah yang ada di dalamnya jatuh ke kolam.

"  no caption dpt repost jg,"  tulis Sunu, diakses Dream, Jumat 14 September 2018.

Meski sudah menghiasi timeline sosial media, video yang diunggah Sunu itu tetap heboh. Tak sedikit dari warganet yang menanyakan kejadian tersebut asli atau bukan. Ada juga yang menyakini jika video tersebut merupakan cuplikan dari sinetron.

" Ini hanya shooting sinetron kan ka@sunumatta..ada kata kata cut cut,"  tulis akun@milahwidyastutik.

" Kejadian ini asli ???,"  tulis akun @guguytresnawati.

" Nya hanya ada pada kain itu dan gak bgt keras anginnya sedangkan daun pisang nya gak goyang sama skali.bapa2 nya pada sempoyongan krn d tiup angin...dan mayatnya seolah2 d jatuhkan...ini shooting sinetron paling.gak mungkin nyata,"  kata akun @nerlindaarbyangin.

" Yg komentator pada aneh" .kalo saya sih mau benar atau tidak nya. #ambil hikmah nya aja. Benerte a @sunumatta,"  kata akun @khaila_badruzaman.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup