Jawaban Via Vallen Soal Unggahan Pelecehan oleh Pesepakbola

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 6 Juni 2018 16:56
Jawaban Via Vallen Soal Unggahan Pelecehan oleh Pesepakbola
Via tak menyangka unggahannya itu menjadi.......

Dream - Pedangdut Via Vallen bungkam terkait unggahannya soal pengalaman pelecehan yang diduga dilakukan seorang pesepakbola terkenal di Indonesia. Via menegaskan tak ingin memperuncing masalah tersebut. 

" Kenapa tadi saya ngga mau jawab? Intinya saya ngga pengen lebih rame lagi urusannya," ujar Via di Studio Toha, Ciputat, Tanggerang Selatan, Rabu 6 Juni 2018.

Pelantun 'Sayang' mengatakan tidak menyangka jika unggahannya tersebut bakal menjadi perbincangan di masyarakat. Melihat hal itu, Via memutuskan untuk tak mau jawab setiap pertanyaan seputar unggahannya tersebut. 

" Saya kan juga ngeshare nggak bakal kepikiran bahwa akan sebegininya respon dari masyarakat dan temen-temen. Jadi makanya saya langsung memutuskan siapa pun yang tanya, saya nggak mau jawab," tuturnya.

Diwarnai Kericuhan

Sebelum memberikan keterangan, sempat terjadi kericuhan antara awak media dan pihak manajemen Via Vallen. Kejadian bermula saat seorang jurnalis bernama Rangga ditarik tangannya oleh road manager Via bernama Heru.

Awak media itu tengah berusaha meminta klarifikasi soal unggahan Via yang mengaku mengalami pengalaman tak menyenangkan oleh seorang pesepakbola diduga Marko Simic.

" Ngapain lu teriak-teriak di ruangan gue," hardik Heru sambil menarik tangan salah satu wartawa bernama Rangga.

Mendapat perlakuan kurang menyenangkan, Rangga mengaku terpaksa berteriak karena Via tak kunjung memberikan klarifikasi soal unggahannya. Kekesalan Rangga turut dirasakan awak media yang menilai manajemen pedangdut tak menunjukan itikad baik terhadap awak media yang sudah menunggu dari pagi.

Sebelumnya kejadian tersebut, beberapa wartawan juga sempat terjatuh karena mendapat dorongan dari pihak manajemen Via ketika diminta klarifikasi. 

Kekesalan awak media juga karena jadwal untuk konferensi pers perihal single terbaru Via berjudul Meraih Bintang untuk Asian Games dijadwalkan pukul 12.00 namun konferensi pers baru di gelar pukul 14.00.

Keributan tersebut berlangsung cukup lama, sekitar 10 menit. Keributan berhenti ketika road manager Via tersebut dimasukan ke dalam satu ruangan.

(Sah)

1 dari 4 halaman

Geger Marko Simic dan Via Vallen, Persija Angkat Bicara

Dream - Striker Persija, Marko Simic tengah menjadi pembicaraan. Pemain asal Kroasia itu dikaitkan dengan unggahan di akun instagram pedangdut Via Vallen. 

Persija akhirnya angkat bicara. Melalui Manager Persija, Ardhi Tjahjoko, pihaknya akan melakukan klarifikasi kabar beredar yang menjerat salah satu pemain andalannya itu. 

" Nanti saya mau tanyakan permasalahannya apa ke dia (Marko)," ujar Ardhi saat dihubungi, Selasa 5 Juni 2018. 

Permasalahan ini bermula saat Via Vallen mengunggah screenshot perbincangannya dengan pemilik akun yang disamarkan. Dalam perbincangan itu, Via diduga mengalami tindakan kurang menyenangkan yang menjurus ke pelecehan verbal. 

Pada saat yang bersamaan, akun instagram Marko Simic diserang warganet. Sampai pada satu titik, akun instagram Simic menutup kolom komentar hampir di setiap unggahan. 

" Ini saya juga mau dengar permasalahannya," tambah Ardhi lagi. 

Menurut Ardhi, bila memang tuduhan serius itu dilakukan Simic makan itu menjadi ranah pribadi . " Itu masalah pribadinya dia," tegasnya lagi. 

Kendati begitu, Ardhi belum mengetahui duduk persoalannya. Ardhi berjanji akan mencari tahu akar permasalahan yang menimpa pemainnya itu. (ism) 

2 dari 4 halaman

Via Vallen Alami Pelecehan, Diduga oleh Pemain Sepakbola

Dream - Pedangdut yang sedang naik daun, Via Vallen diduga menjadi pelecehan seksualsecara verbal. Kejadian itu diunggah dalam akun instagram Via Vallen. 

"  Don't judge Me! you know my name but not my story."  Begitu unggahan Via Vallen yang diakses Dream, Selasa 5 Juni 2018. 

Unggahan itu menguatkan insta stories yang dimuat Via beberapa saat sebelumnya. Terlihat di layar tangkap, Via mengunggah pesan pribadi yang menjurus ke arah pelecehan seksual verbal kepada dirinya. 

" I want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes..."  Begitu bunyi pesan singkat yang diterima Via Vallen dari seorang pria itu. 

  Via Vallen© Instagram

(Sumber: Instagram @viavallen)

 

Sontak saja pemilik nama lengkap Maulidia Octavia ini naik pitam. Tak cuma itu, Via juga mengunggah percakapan lainnya dengan pria yang membuat kesal dirinya itu. 

"  Nggak kenal dan nggak pernah ketemu Tiba2 nge DM dan ngirim text gambar kayak gini." Timpal Via Vallen di tangkapan layar yang memuat kata-kata dari si pria. 

 

3 dari 4 halaman

Kenapa di Screenshot?

Dream - Dalam percakapan berikutnya yang diunggah Via, terlihat pelaku malah bertanya balik kepada Via.

"  Kenapa dia melakukan tangkapan layar (screenshot) atas pesan privasinya?"  ucap si pelaku kepada Via. 

Melihat pertanyaan ini, Via malah bertanya balik. 

"  Ask me why i am taking a screenshot? i get shocked." timbal pedangdut yang namanya melejit dari lagu `Sayang` itu. 

  Via Vallen© instagram

(sumber: Instagram @viavallen)

Tapi, Via dengan sabar memberi tahu kepada si pelaku bahwa informasi ini tidak akan dia sebar. 

4 dari 4 halaman

Siapa Pria Itu?

Dream - Dari unggahan awal yang diposting, Via menyebut-nyebut seorang pemain bola. Dan Via mengaku sangat terhina dengan kiriman pesan yang ditujukan kepada dirinya itu. 

Tak cuma itu, Via kini punya pandangan berbeda terhadap pemain sepakbola di negeri ini.  

"  As a singer, i was being humiliated by a famous footbal player in my country RIGHT NOW"  (sebagai penyanyi, saya merasa dihina pemain bola di negeri ini)

Dari komentar-komentar netizen, pelaku itu mengarah ke salah satu pemain bola sebuah klub kesebelasan ternama. 

  Via Vallen© Instagram

(Sumber: Instagram @viavallen)

Beri Komentar